Orang Pintar Vs Orang Bodoh

1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya.

5. Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH) oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap bual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada diatas.

7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, alhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.

8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang pintar meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu ntuk bersenang-senang dengan keluarganya.

10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

11. Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group). Adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

Jadi, mending jadi orang pinter atau orang bodoh??
 

 

*) sumber dari sini 

About these ads

79 pemikiran pada “Orang Pintar Vs Orang Bodoh

  1. wah..sepertinya penyebutan orang pintar dan orang bodoh salah kaprah nih.. :mrgreen:

    Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group). Adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh

    Mereka ini sama sekali bukan orang bodoh. Mereka orang-orang pintar yang punya mimpi besar. Dan mereka bernyali besar untuk melangkah demi mewujudkan mimpinya.
    Kan ada 3 jenis orang tuh:
    1. Orang yang punya mimpi dan berani mewujudkan mimpinya
    2. Orang yang punya mimpi tapi hanya sekedar mimpi
    3. Orang yang tidak berani bermimpi sama sekali
    Jadi kalo gw sih milih jadi orang pinter, bermimpi besar, dan berani mewujudkan mimpi gw. Yang jelas suatu saat gw akan berada di posisi puncak, dan akan membayar orang-orang yang ahli dalam bidangnya untuk ngebantu mencapai tujuan gw.. :cool:

  2. Kl saya bodoh,saya nga mungkin mau comment disini. Cuma karena saya pintar makanya saya mau dan harus comment disini.
    *alasan basi bgt*

    Wakakakakakaka….

  3. kalo hanya menjawab pertanyaan tersebut mudah sekali, karena yang dimaksud dari pertanyaan tersebut adalah uang-uang dan uang. Kalo punya prinsip orang pintar berbagi ilmu kepada orang bodoh akan diganjar oleh nilai yang tak bisa diukur dengan uang, maka jawaban pertanyaan tersebut adalah mending jadi orang pintar.

  4. kepintaran ga cuman iQ aja, ada yg namany kepintaran emosional, spiritiual, dan masi tujuh lagi yang kebetulan /me lupa, kayaknya

  5. Ping balik: Hantu …. @#..>-? « wak AbduLSomad

  6. @ Nazieb
    weks? :shock:
    @ Effendi
    sama ajah :lol:
    @ AngelNdutz
    kok nggak nyambung? :?
    @ tukangkopi
    kek seminar motivasi ajah… :D
    @ maxbreaker
    kenapa orang pinter maok ajah di contekin? :mrgreen:
    @ ina
    nyang bodoh nyang mosting kali yaks… :-(
    @ Cabe Rawit
    awas di ulek amak para sarjana loch… :D
    @ adit-nya niez
    malah ngiklan :-(
    @ Resi Bismo
    jawaban yang baguss….gud…gud… :lol:
    *di gethak*
    @ Gempur
    emang semuanyah kalah amak orang yang selalu beruntung…
    *kayak aku, beruntung terus…* :lol:
    @ indra kh
    ituh perlu pekerja orang bodoh ngga? :mrgreen:
    @ iphan
    semuah oprang ya pengen… :lol:
    @ Dimas
    kaya apa? :lol:
    @ jimmy
    jadi bingung gini :roll:
    @ aer
    iya mas iya… :mrgreen:
    @ cK
    dirimuh nyang bagaimanah chik?
    @ dobelden :roll:
    @ quelopi
    tapi nggak sok pintar khan… :lol:
    *di cium dhini*
    @ joesatch yang legendaris
    hayah, tenanan pinter joe? :roll:
    @ dEEt
    cool nyang bagaimanah deet?
    @ Landy
    gud…gud…gud… :mrgreen:

  7. Saya sepakat dg tukangkopi, mereka2 yg disebut sbg orangbodoh sesungguhnya adl mereka yg pinter.Tapi menambahkan pendapat tukangkopi, yg njadikan orang pinter tu bukan sekedar mimpinya, namun juga aksi dan kompetensinya. Shg lebih jauh lagi, orang yg ndak bisa dapet SH atau yg ndak bisa dapet gelar S1 S2 bukan lantas layak disebut orang bodoh.

    Gelar kebodohan tentu bukan lantas dilekatkan pada orang2 yg tak mengenyam pendidikan formal. Lebih jauh lagi, orang yg bodoh di bidang IT tapi jago di bidang manajerial memang bisa jadi memperkerjakan orang2 pintar IT. Tapi tidak lantas aktivitas orang pintar IT itu disebut sbg memfasilitasi rencana2 bodoh orang manajerial yg bodoh.

    bagaimanapun, tulisan ini cukup menggelitik :-)

  8. menurutku sih orang-orang diatas bukannya bodoh deh Be, mereka cuma terlalu fokus cari uang sampai ga selesai kuliah deh. Pinter atau tidaknya seseorang kan ga semata-mata didasarkan pada mereka kuliah atau tidak..

  9. @ ahmad guntar
    keripik singkong enyak oom, maok? :mrgreen:
    @ hanggadamai
    ngerasa ajah? :mrgreen:
    @ stey
    pinter nyang lain, pinter mengatur hidup sendiri kali yaks… :D
    @ Edy Psw
    si oom orang pinter nyang dibodohi yaks? :mrgreen:

  10. Ada lagi contoh seperti Sergey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward “Larry” Page (founding father Google) yang rela ngelepas bangku kuliah demi cita2 nya.

    Jadi definisi “pinter” disini harus dipilih-pilih.
    1. Ada orang yang pinter nyari duit (pandai ngintip peluang dan menciptakan lapangan kerja).
    2. Ada orang yang pinter secara teknis tapi tidak pintar berwira usaha (yang akhirnya harus bekerja pada orang “bodoh”)
    3. Ada orang pinter secara teknis dan enterpreneur tapi males mikir yang akhirnya juga bekerja pada orang “bodoh”.

    Nah kalo begitu, nggak perlu “pinter2 amat” kalo ingin sukses. Nggak perlu baca buku ampe botak. Yang penting kerja keras, kontinyu dan tahan banting..

  11. kalo gue sih lebih ngehargain orang bodoh tapi pinter daripada orang pinter tapi bego kayak elo… wkwkwkwkwk

  12. Woiii… Jawa2 keparat! Kalo lu mrasa pintar, knapa lu gak tau Gempa datang? Knapa malah lu ktakutan lalu brdoa minta ampunan! Lu yg BODOH! Manusia itu gak ad yg pintar! Zaman skrg ada uang bnyak bodoh & pintar gak prlu di komentari! Q org miskin, q bodoh, tapi knapa q bisa dpt uang bisa beli leptop? Tentu bkn krn pintar! Tapi krn uang!!! Dasar Jawa2 Goblok tolol smua. Udh pelit & Bego lagi.

  13. Mau jd orng pnter kek, mao jd orng bodo kek, ttp aja lw gak puya keingnan wat maju n mncpai cta2x,, bkln jd OB tz slma hdup’y

  14. saya memilih jadi orang cerdas,
    orang bodoh nggak mungkin bisa sukses
    orang yang mempekerjakan orang pinter adalah orang cerdas
    mana mungkin atasan dipercaya kalau tidak lebih cerdas dari bawahannya?
    jadi…..orang sukses pasti orang cerdas.
    kenapa dia tidak punya S1 ataupun gelar yang lainnya. karena dia sudah punya kedasan yang luar biasa.
    tamatan universitas bukan jaminan orang jadi cerdas.

  15. hahahah, jd lucu bacanya, Mungkin Orang yg dikatakan BODOH krn Ia dapat melakukan sesuatu yg layak bagi orang banya sehingga Ia dikatakan BODOH bukannya yang sebenarnya IA Jenius krn dengan kegilannya kita jd menikmati apa yg telah ibuatnya, Benar nggak,. terimakasih

  16. kalo saia mah mending jadi orang bodo adja, mengapa???
    karena saya terlalu bodo jika memilih untuk menjadi orang pintar <<< hanya beberapa orang saja yg dapat mengartikan ini (bayi2 mah g bakal bisa ngartiin) ^^

  17. yach, kalau saya mah masih selalu bodoh… sebab selalu banyak yg lebih pinter…
    tapi saya berusaha untuk pinter.. sebab itu membuat saya bahagia berada di dunia ini… :-)

  18. setuju ma AgamAim tch….”Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya
    telah dibodohi oleh orang bodoh.!!” jad mulai skrng carilah teman orang” pintar sp tau ntr kita bisa kasih kerjaan buat mereka…..

  19. Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
    Kata kunci nya adalah ‘RESIKO’ dan ‘BERUSAHA’,
    karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil,
    selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.
    Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk
    selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut.
    Dan mengabdi pada orang bodoh…

  20. HANG BODH GILER!!!!!!!!!!!!!!!TULIS MACAM ORANG BODOH CAKAP ORANG LAIN BODOH!!!!!!!!!!GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

  21. SAYA BODOH SAYA BODOH SAYA BODOH SAYA BODOH SAYA GILER SAYA GILER SAYA GILER AWAK BODOH AWAK BODOH AWAK GILER AWAK GILER AWAK PINTAR ABEEAYANG BODOH!!!!!!!!!!!!!!!

  22. jelas jadi orang pintarlah, kalau orang sudah bisa memperkerjakan oranglain artinya dian itu bukan orang bodoh tapi orang pintar

  23. orang pinter sombong, harga dirinya tinggi, mikirnya ribet, terlalu banyak pertimbangan sampe ga pernah jadi maw ngapa ngapain, ada penelitian bhwa kecerdasan menurunkan keberanian,hehehehhh peace Ommm :D

  24. AH,MENDING ORANG IQ BIASA,NIAT KULIAH SAMPAI LULUS.
    LALU PASTI BEKERJA,LALU BUKA BISNIS ,LALU MEMPERKEJAKAN ORANG2.UDAH SUKSES DEH. PUNYA KERJA DIRUMAH AND PUNYA KERJA DILUAR

  25. orang pintar kebanyakan mkn teori makanya ketika berhadapan dengn kenyataan yg tdk sesuai jd bingung, padahal teori dari pengalaman, bkn pengalaman dari teori, karena teori jelas berbeda jika berada di kondisi dan tempat yang berbeda,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s