mimpi kiamat

mimpi mungkin bagi sebagian orang dikatakan sebagai bunga tidur. tapi bagi saya, mimpi merupakan sesuatu yang unik, seru, aneh dan beragam makna. menurut beberapa orang ada juga dalam qur’an, mimpi itu mempunyai tafsirnya. dan saya percaya mimpi ada tafsirannya namun memang gak semuanya. seperti mimpinya nabi Yusuf A.S. walaupun nama saya juga yusuf, tapi sayah bukan nabi.

back!…dulu waktu saya dalam kegiatan KKN (kuliah kerja nyata), saya pernah bermimpi yang aneh. karena memang baru pertama kali saya mimpi seperti itu. saya bermimpi kiamat datang. namun mimpi itu gak terlalu gamblang. dalam mimpi itu, matahari bertubrukan dengan bumi dan menghancurkan sebagian besar bumi. terus terang saja saya ketakutan setengah mati karena mendapat mimpi seperti itu.

setelah mimpi itu, saya mencoba mencari apa maksud atau tafsir dari mimpi itu. dalam tafsir bahwa mimpi dunia kiamat mempunyai tafsir bahwa kita akan selamat dari marabahaya. saya mencoba menghubungkannya dengan kejadian pagi setelah mimpi tersebut. pagi itu dari wilayah KKN pemalang saya hendak menuju kesemarang. dan dalam perjalanan tepatnya saat melewati jalanan Kabupaten Batang yang kiri kanannya hutan, tiba-tiba ban belakang motor saya pecah. saya jadi teringat mimpi dan tafsirannya bahwa saya selamat dari mara bahaya. kok bisa? ya karena waktu ban saya pecah, untung saja dibelakang saya tidak ada bus atau mobil. karena biasanya mobil dan bus saat melewati daerah itu dengan kecepatan tinggi. alhamdulillah saya selamat, hanya ban saya yang robek…….

tidak hanya waktu KKN ituh saja. secara tak terduga kemaren saya mimpi hal yang sama: mimpi kiamat. namun mimpi kiamat kemarin itu lebih dahsyat lebih riil. dalam mimpi saya, langit  berwarna merah dan berawan hitam kelam. matahari bersinar tepat diatas kepala dan berjumlah banyak (entah tujuh atau sembilan karena panasnya). orang-orang panik betebaran dimana-mana. banjir menggenangi bumi. manusia berteriak-teriak meminta ampun kepada Yang Maha Kuasa. setelah dahsyatnya kejadian itu tiba-tiba saja banjir berhenti. tak berlanjut sampai akhirnya saya bangun. astaghfirullah………saya menjadi tambah takut…….kemudian saya beranjak sahur….

saya bertanya-tanya, apa tafsir mimpi saya kemarin itu, apakah sama dengan yang dulu….pikiranku kacau. sore harinya saya berjalan-jalan mengunjungi masjid agung jawa tengah. pikiran dan hati saya masih saja tidak tenang. hingga saat perjalanan pulang dari masjid motor saya hampir bersenggolan dengan pengendara lain. tapi apakah yang ini tafsirannya begitu? (saya tidak jatuh karena bersenggolan dengn motor laen?) ataukah ada tafsir lain? ya allah jika mimpi ini karena aku banyak dosa, ampuni aku ya allah……….

About these ads
This entry was published on Agustus 30, 2009 at 3:49 pm. It’s filed under catatan harian and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

70 thoughts on “mimpi kiamat

  1. Yang pasti. Arti dari semua itu adalah Allah masih mencintai kita. Sehingga sampai saat ini masih diberi kesempatan untuk taubat.
    Salam kenal.

  2. Ahdiati romadhiani on said:

    Tepat tanggal 14 September 09 saya mengalami mimpi aneh saya berdiri tepat bersama suami saya tiba2 ada guncangan hebat seperti gempa dan semua orang2 yang ada disekeliling saya terpental2,disitu saya melihat matahari dan bulan muncul bersamaan dan bersebelahan terus muncul lagi planet seperti matahari dimana gambaran mimpi saya planet itu nyala seperti api dan terdapat lahar yang mendididh,terus saya melihat laki2 berjubah putih tampak dari belakang dan berkata pada saya dan suami saya ‘jangan pernah meninggalkan sholat atau kalian akan mati seperti itu’
    Saya bangun smpi kaget dan setelah mimpi itu saya sakit..

  3. saya juga pernah mimpi kiamat (waktu sy masih kecil), mimpinya begini: jalanan aspal di sekeliling sy berdiri retak-retak dan retakannya melebar lalu muncul lidah api dari dalam dalam tanah (percikan magma)…serem…

  4. Malam 22 oktober…
    Saya mimpi kiamat ceritanya malem:bermula ada breaking news di tv klo bumi mau ditabrak meteor saya perhatiin aja, dan saya pikir mungkin masih lama tapi takut jg, stelah itu saya tidur pas besoknya saya keluar dari rumah dan kaget ketika melihat rumah di sekeliling udah ancur & kebakaran pas ngelihat ke atas langit banyak bgt batu kerikil(yg kecil) berapi jatuh ke bawah!!! Tp pas lebih kaget nya lg saya ngeliat ke arah langit selatan ada batu mungkin planet atau bulan jatuh ke bumi saya langsung ngambil hp camera buat poto benda itu, tetapi saya baru sadar klo itu mungkin hari kiamat! Saya takut bareng keluarga kami memohon ampun baca ayat” suci alquran, pas benda itu jatuh (mungkin tepat jatuhnya di kutub selatan) tanah tu bergetar kenceng bgt, tetapi anehnya rumah saya ga hancur, nah pas gtu saya langsung ke atap loteng pas ngeliat ada air tinggi bgt menuju ke arah kami semua (subhanallah), saya kebawa air itu dan semua, saya terpisah ama keluarga tetapi saya mengambang ketika terbawa arus itu (kepala masih diatas) dan mengucapkan kata “Allahu Akbar” dan setelah itu saya bangun dengan keadaan ngigau smbil mengucap “allahu akbar” dan saya langsung shalat memohon ampun, saya merasa merasa bgt banyak dosa !!! Tapi apa memang bner kiamat sbentar lagi ???

  5. Subhanallah sy bsa dibilang sering mimpi kiamat akhir2 ini meskipun ga setiap hari semakin hari mimpi itu buat sy takut ada sebenernya??pertanda apa??sy takut setengah mati.

  6. Saya jg sering brmimpi entah itu bencana atau kiamat,tp mimpi sy itu seperti nyata.dr gunung meletus,gempa yg hebat dn terakhr jln2 hncur dn bunyi ledakan yg sangat kencang.apa mungkin mimpi sy ini brtanda klo sbntr lg akan kiamat.

  7. ..Baru saja saya bermimpi lagi tentang datangnya hari kiamat.. bumi bergoncang sangat dahsyat,,segala bangunan berjatuhan..semua begitu nyata dalam mimpi ..matahari sangat besar dan dekat dari bumi.. dan yang tak pernah berubah dri setiap mimpi saya adalah “selalu menyerukan Nama ALLAH ALLAHHU AKBAR”” ya ALLAH,semakin banyak org bermimpi ini..

  8. Yg pasti yg terjadi di mimpi om abe itu pasti dateng. Tinggal waktunya aja yg hanya Allah yang tahu… ;)

  9. semalam baru aja mimpi kiamat,saat itu hati saya di penuhi penyesalan yang teramat dalam,karena sholat msh berantakan dan jarang berzikir,saya merasa hari telah berakhir dan sudah gak ada kesempatan untuk bertaubat,saya takut,takut sekali,dan setelah terbangun,Alhamdulillah ternyata hanya mimpi

  10. dari mana saya harus memulai cerita ini , tp saya akan mencoba untuk bercerita dengan bahasa seadanya yang saya miliki ,apa yang pernah saya alami ,yang sebelumnya saya belum pernah alami.awal cerita saya menikah dengan istri saya ini sudah berjalan 2 tahun dan kami belum di karuniakan anak oleh allah.swt , oleh dari itu kami memutuskan untuk mencari2 solusi dan segala macam cara kami lakukan untuk mendapatkan keinginan itu.ternyata belum juga ada tanda2 kemajuannya.singkatnya saya hanya bisa berdoa dan berdoa kepada allah.swt sampe setiap malam saya berlinang air mata meminta ampun kepada allah.swt begitu juga dengan istri saya, kami sama2 melakukan permintaan dengan mencoba lebih mendekatkan diri dan mempasrahkannya kepada allah.swt dan kami akhirnya sama2 bisa menerima dengan sabar apa yang kami alami ini.nah pada satu malam saya tertidur selepas sholat tahajud disitu awal mimpi ini menjadi kenyataan didalam mimpi ini serasa waktu itu saya ada di gua dan ada seorang laki2 tua ( tidak bisa di gambarkan orangnya)karena saya hanya bisa mendengar suaranya saja dan waktu itu tiba2 itu juga ada cahaya yang menyinari 4 buah karung di depan saya saya takjub karena isi 4 karung itu adalah emas permata berlian tetapi saya hanya bisa diam kemudian laki2 tua yg berada di belakang saya itu bekata ” ambilah nak itu milik kamu” saya malah takut mengambilnya karena itu merasa bukan punya saya ” kemudian dia berkata lagi” nak ambilah jgn kau takut ,itu milikmu ” beberapa kali saya ragu akhirnya saya hanya berani memegang 4 karung itu dan saya terperanjat bangun , jam saat itu menunjukan jam 3 pagi dan saya merasa saya baru tidur satu jam kemudian saya kembali sholat dan mengabaikan mimpi itu.di malam kedua ” biasa selepas saya sholat tahajud saya tidur dan mimpi kedua ini lain lagi tp dengan orang yang sama laki2 tua itu datang lagi (hanya suaranya)yang kedua ini dia memberikan tanah luas kepada saya sampe saya harus memlih tanah yang saya inginkan, wlo awal saya ga nerima takut2 klo tanah itu milik orang lain di khawatirkan saya di kira pencuri” saya akhirnya hanya bisa menerima karena laki2 tua itu meyakinkan kepada saya dan berkata bahwa tanah manapun di bumi ini milik allah.swt dan bukan milik siapapun dan saya menyerahkan kepada laki2 tua itu untuk memilih tanah yg terbaik buat saya akhirnya dia memilih tanah yang paling teratas dan biasa saya terbangun lagi dan sama jam menunjukan jam 3 pagi lagi.seperti biasa saya ga begitu menanggapi mimpi itu dan malam ke 3 nya saya mimpi serasa ada di laut terindah yg pernah saya liat selama ini sambil memandang indahnya laut tiba2 laki2 tua itu dengan hanya suaranya berkata ” kamu ingin ikan di laut ini anaku?? ” aku menjawab mau kek” aku ga tau harus manggil apa ke lelaki itu krn aku ga tau siapa dia sebenernya dia, kemudian aku liat perahu di depanku aku ingin bergegas naik ” saat kakiku melangkah laki2 tua itu berkata ngapain kamu harus naik perahu itu “kamu cukup berdiri diatas batu karang di atas itu dan kau akan liat kebesaran allah.swt…..aku menurut lagi aja apa yang dia katakan aku naik ke atas karang itu ” suatu hal menakjubkan “masyaallah” aku terkaget2 karena tiba2 ikan besar2 datang sendirnya kepadaku dan aku meraihnya satu2 dan memasukan ke dalam saringan ikan dan saat itu juga laki2 tua itu juga berkata” bawalah ikan itu untuk keluargamu ” aku menjawab iya kek” nah biasa terbangun lagi jam 3 pagi dan biasa aku sholat dan bersholawat , nah pas mimpi ke tiga ini aku berfikir kok aneh bisa mimpi bertemu laki2 tua ini selama 3 kali dengan waktu berturut2 dan waktu jam yang sama, nah di malam ke 4 aku ga dapat mimpi sama sekali dan tetep terbangun jam 3 pagi.dan pas mlm ke 5 inilah yg sangat luar biasa aku mimpi bertemu lelaki tua itu lagi tapi ini di kota suci mekkah tepat di depan ka’bah dan saya di suruh sujud syukur di depan ka’bah itu oleh lelaki tua itu , sempet saya seperti orang bengong karena aku kaget kok bisa di sini(ka’bah) akhirnya aku melakukan sujud sukur dan sekalian waktu itu juga aku menagis di depan ka’bah meminta ampun kepada allah.swt dan setelah it biasa aku bangun jam biasanya ( 3 pagi) , akhirnya mimpi jadi kenyataan hidup saya di bulan itu juga istri saya di katakan dokter positif hamil
    dan kami berdua bersyukur kepada allah.swt sampai berlinang air mata , karena allah mengabulkan doa kami sambil bertakbir allahuakbar…..allahuakbar….. alhamdulilah anakku laki2 dan sekarang berusia 2 tahun 10 bulan .mudah2an dia menjadi anak sholeh , taat kepada allah swt dan selslu di lindungi allah.swt di setiap langkah perjalan hidupnya.amin ya rabbal alamin

  11. saya mimpinya, bulan dan matahari tabrakan. kejadianya siang hari langit kelihatan gelap dan suhu bumi terasa panas sekali. dan kemudian meteor berjatuhan dimana mana – dan saat itu orang hanya mentelamatkan dirinya saja. ketika bangun saya jadi takut unutk tidur

  12. dan selain itu saya juga bermimpi, seminggu sebelumnya, 2 malam berturut – turut . sunami di padang. waktu itu yang pertama saya sedang menggendong adek saya yang berumur 8 th. di tepian sungai dekat pantai. dan kemudian air meluap dari laut dan saya berupaya sekuat tenaga menggendong adek yang bernama yana. untuk lari ketempat yang aman tapi air lebih dahulu meluap. dan saya pun bangun. yang keduanya saya mimpinya sedang ada program bersih lingkungan dengan diana mendoza di pantai padang. dan kemudian ketika kami sedang bersihkan sampah . air laut meluap hingga beberapa meter. dan kemudian saya bangun, dan takut unutk tidur kembali. yang anehnya mimpi ini tidak ada hunbungannya dengan apa yang saya pikirkan sebelumnya

  13. Crita anda sama dengan yang saya alami hari ini.
    saya melihat matahari kembar, kemudian matahari terbit di barat,
    dan aq berpikir klo ini pasti kiamat.. orang2 byk berteriak dan
    bertobat termasuk aq langsung sholat dan tidak lama setelah itu aq liat air laut pasang dan membanjiri tmpt tinggalku, aq liat keluar gedung2 terendam air laut yang sangat tinggi dan deras (seperti crita nabi nuh). asli serem bgt..

  14. wah sangat menarik sekali… terima kasih infonya mas ^_^ lam kenal
    gambaran hari kiamat tobat yuk !!

  15. Wah…baru saja tadi malam saya mimpi melihat matahari terbit dari barat.Saya masih kepikiran terus apa makna mimpi saya itu..

    Ada yg bisa bantu?

  16. Tadi malam, saya bermimpi ada lahar atau magma dlm bentuk besar seperti muntahan entah darimana datangnya. Orang2 berteriakkan dan berlarian kesana kemari ketakutan, banyak pula yg meninggal.

  17. Subhanallah, seminggu yang lalu saya juga bermimpi seperti kiamat, dimana awan gelap dengan banyak petir2, lalu bumi bergetar banyak gedung2 yang hancur ditelan bumi, dan disambung dengan tsunami yang besar.

  18. di suatu mamlam saya mengalami mimpi yang sangat mengerikan karna saya pun pernah mengalami mimpi hari kiamat…
    pada saat itu sayang melihat gambaran-gambaran yg sangat nyata seperti dunia akan kiamat,,,
    saya melihat langit yang berwarna orange dan di selimuti awan yang hitam tetapi cahanya yang berwarna orange tersebut menembus diantara awan hitam tersebut kemudian orang – orang yang berada di sekitar saya berlari berhamburan mereka semua sambil menyerukan kalimat takbir angin semakin kencang seperti angin puting beliung, serta banyaknya kilatan- kilatan serta suara petir yang selalu menggelegar kemudian saya melihat seorang nenek -nenek di sudut di tepi jalan trotoar penampilannya yang sangat kotor serta menggunakan pakaian yang compang camping (seperti pengemis) kemudian saya bertanga kepada dia “ibuuu,,,, kenapa nggak lari”..????
    lalu nenek tersebut hanya berkata “kemana pun kita akan lari pasti kita semua akan meninggal dunia,, jadi kita hanya dapat menunggu saja kapan kita akan di panggil kembali untuk menghadap’NYA”

  19. i dream that the atmosphere shaked with orangish yellow red color together fall down the fire ball everywhere.Inside dream i cried so scared and so grateful because God still love me even i always forgot Him.

  20. saya juga mimpi yang sama kiamat sungguh sangat asli gempa,langit yg gelap dgn petir2 yg dasyat hujan, air yg tinggi(tsunami)pokonya ngeri banget malam jum’at lg pas adzan maghrib.pas bangun kayak mandi keringat baju pada basah.

  21. apa kh bnr trjdi

  22. aku pernah bermimpi menyaksikan tanda kiamat matahari terbit dari barat, pada saat itu (di dalam mimpi) apabila dipikir secara logika kejadian matahari terbit dari barat itu benar adanya/logis, namun saat terbangun aku lupa logikanya…mimpi yang aneh…yang aku ingat matahari tersebut besar berwarna orange(seperti matahari mau tenggelam). dan jalanya menyamping, bukan ke atas. Allahu ‘alam

  23. sy kmrn tgl 1 juni 2010, hari selasa bermimpi bertemu dg kakek saya yg sudah meninggal. disitu beliau tidak berbicara apa2 selain ucapan (bln arafah jam 3 mlm). wkt itu ht ku berbicara “Kok, sy bs ketmu kakek? kok kayaknya ada orang lain yg jg ktmu keluargny yg sdh mnggl? emgnya ada hari2 trtntu ya..?” sy blg spt itu karn sptnya ada orng lain yg jg bertmu dg keluarganya(yg sdh mnggl lwt mmpi). trs entah knp sy mngjak bcr kakek ku “Kek, sy ketmu kakek lg kpn?” katanya “bln arafah jam 3 malam” mngqin pada tgl 9 zdulhijah 1430 / 9 november 2010. stlh itu sy bngun dri tdr saya. bbrp menit dari bangun sy bilng ibuku. wktu itu aku tidak kpkiran nanti sy ktmu dalam mimpi atau ….???? tp stelh sy blg ibuku, kok ibu cuma diem dan blg nanti kita buat bubur selametan. sy langsung kaget. wah oya dlm mmpi ku kakek blg nnti ketmu bln arafah jm 3 malam. dalm bentuk mimpi atau apa? setelha itu badan saya langsung dingin semua, dan merinding dan ketakutan setengah mati. bayangkan..! oy ada yang blg mmpi di datangi orang yg sdh mnggl berarti mnta di kirimi do’a. memang sih saya – + 3hari sblm mmpi saya tidak kirim surat al-ikhlas. tapi tiap jumat saya sllu ziarah ke kuburan kakek. buat kalian yang taw soal mimpi saya tolong jawab. saya sangat takut sekali. akhir-akhir ini saya mmperbanyak amal shaleh. bahkan saya meng-hack komputer tiap warnet yang sy kunjungi terus say unlock deepfeeznya dan hapus semua video porno. dan saya kasih sebuah virus yangmana virus itu untuk mematamatai kegiatan komputer warnet. apabila berbuat yang tidak-tidak saya kasih peringatan, sampai saya matikan. moga saja semua saya yag lakukan betul. dan saya tidak mengurangi / mngambil / jail kpd korban. karena saya tidak mau menambah dosa saya… tolong kalau ada yang taw maksud dari mmpi ku..

  24. tnggal 15-05-2010 saya brmimpi harikiamt sudh dtang…pd saat itu sya mrasa tkut.. dan terbangn dari tdur saya…. saya mncoba untuk tdur lagi…tp kli ini mimpi itu dtang lgi tpi skarang lbih dsyat… dmana orang2 lri ktakutn dan mtahri terbit dari brat….

    da yng tw g arti mmpi ku tu…

  25. saya yg mengatakan

    tahun 2009 lupa bulan dan tanggal

    bermimpi kiamat waktu itu jam 6 sore aku dan temanku pulang tidak tahu habis dari mana sesampainya di dekat rumah saya melihat sebuah bulan yang besar seperti di cartoon2 gitu yg romantis dan di deoan bulan itu ada sebuah stasiun tv kalo gak radio pokoke tower setelah itu tiba2 ada gempa yg kuat bumi berhenti berputar. (kaayak jetcoster) kemudian bergerak lagi namun berkebalikan arah misalnya ke kanan sekarang ke kiri setelah itugempa lagi bumi berhenti 3 detik tubuhku mulai melayang dan kagetnya aku bulan yang besar itu pindah ke belakangku setelah itu gempa lgi bulanya pindah lagi ke posisi semula namun karena guncangan besar bumi kali ini berhenti total akhirrnya semua teerangkat

  26. firdaus on said:

    tadi pagi saya juga mimpi kiamat(habis sholat subuh saya tidur lagi karena semalem kurang tidur).
    Dalam mimpi itu semua daratan didunia menyatu dan saat itu terjadi angin tornado yang sangat besar dan menyapu bersi semua yang dilaluinya. Terus ada api keluar dari dalam tanah yang sangat panas,semua orang yang ada disekitar api itu langsung terbakar sampai tulang2nya.
    disaat itu banyak yang bertobat dan meminta ampunan pada Allah SWT. tetapi lebih banyak yang tidak bertobat.
    setelah kiamat terjadi dimulailah perhitungan amal, dan ternyata banyak sekali yang masuk neraka,dan yang masuk surga hanya segelintir orang.
    setelah mimpi itu saya jadi takut apakah nanti akan masuk surga atau neraka, tapi mudah2an saya termasuk yang segelitir orang yang masuk surga,amiinn….

  27. tadi malam Aq jg mimpi kiamat. aq skeluarga rasanya liat laut pasang, trus meteor berjatuhan. dalam mimpi itu aq ngerekam kejadian itu, trus gak lama kemudian air laut mulai mengarah kekami dan warga lain. dlm mimpi itu aQ panik, karena aq gak bs berenang. ku tanya ibu Q bgaimana cra brenang. ibu mmberitahu ku tahan naFas kalo aQ mulai tenggelam. gak tw knp dalam mimpi itu aq bs berenang dan mengikuti kemana keluarga ku berenang. kemudian kmi berhenti dipenampungan dan berkumpul dengan warga lain. Aq benar2 panik. alhamdulillah dalam mimpi itu kami sekeluarga selamat. ya allah smg kmi slkuarga baik2 saja dn di lindungi oleh engkau

  28. soepry on said:

    semalam saya bermimpi Tgl 28/7/10 dunia ini sepertinya kiamat dan saya sekeluarga berada di suatu tempat yang sepertinya bangunan itu mempunyai tiang yang menyanggah langit, sehingga pada saat bumi berguncang hebat bangunan itu tetap berdiri tegak. saya melihat orang2 terpental seperti kapas yang bertebangan. dan setelah sadar dr mimpi saya bersyukur karna itu hanya mimpi. alhamdulillah ya Allah hamba masih diberi kesempatan bertobat.

  29. 10 – 08 – 2010

    Pengakuan :

    Tepat nya hari saiia bermimpi aga aneh. .
    jujur saat ini saiia takut. .
    karena saiia sadar. .
    saiia sangat jarang melakukan pendekatan ma yang maha kuasa. .
    shalat pun sering saiia tinggal kan. .
    bahkan shalat Jum’at pun saiia enggan datang k masjid. .
    tapy mungkin ini peringatan untuk saiia dari Allah SWT untuk saiia
    bertaubat. .
    mimpi ini seperti kiamat. .
    saiia melihat orang sekitar saiia tidak menyadari hal itu. .
    bumi bergoncang tapy tak ada 1 orang pun takut hal itu. .
    saiia berlari sekeres mungkin untuk turun k bawah (ceritanya saiia ada d
    lantai 4 kampus tempat saiiia kuliah. .)
    entah dari mana tiba tiba saiia ada d sebuah tempat bersama teman qu
    melihat sebuah sungai berairkan coklat yang bisa d bilang sungai terbesar
    sejawa barat. .
    tapi d sisi lain saiia melihat laut degan ombak yang begitu dasyatnya
    saiia kaget. .
    saiia k sisi lainnya saiia melihat seorang laki-laki separuh baya (mungkin
    bapak saiia yang sudah meninggal. .)dan iia berkata liat itu. .
    saiia melihat d tengah laut ada seperti lubang penghisap yang menghisap
    perahu yang ada d situ. .
    tak lama kemudian air laut itu pun mendidih. .
    dan saiia melihat semua air d sekitar saiia mendidih. .
    singkat cerita saiia berada d suatu rumah entah rumah siapa. .
    saya berlari berusaha mengingatkan teman saiia. .
    dia pund ikut dengan ku. .
    pada saat detik detik itu saiia mendengar ada orang mengatakan ada meteor
    menimpa bumi. .
    tapi ada orang yang seakan tak perduli dgn hal itu. .
    tak lama meteor itu menimpa d sekeliling qu. .
    saiia bisa mendengar jelas suara saat meteor jatuh ke tanah. .

    mungkin cerita ini hanya ciri ciri kiamat. .
    saya pernah mendengar ciri ciri kiamat salah satu nya sebagai berikut. . :
    – Semua orang menjadi seperti mabuk (itu yang saya lihat selama ini dan d
    dalam mimpi )
    banyak orang mereka tak menghiraukan panggilan allah SWT untuk shalat. .
    bapak memperkosa anaknya sendiri (seperti orang mabuk yang sadar)
    anak membunuh orang tuanya sendiri. .
    – waktu terasa cepat. .(saya mengalaminya juga)
    waktu saiia sekarang terasa sempit,cepat,paddahal saiia hanya d depan

    komputer seharian. .(mingkin penbaca juga merasakannya)
    – kembalinya seperti jamah dahulu(mungkin zaman Jahiliah)
    banyak orang suka sesama jenis. .
    anda bisa lihat d salah satu Media Chat iank terkenal d indonesia. .
    banyak perzinahan. .(sempat saiia terpikir untuk melakukan ini, tetapi
    saiia tersadar setelah mimpi ini. .)
    – ada orang mengaku sebagai Nabi. .
    bisa anda lihat berapa kasus ini d televisi. .
    mungkin hanya itu yang saya tau. .
    moga bermanfaat bagi anda semua pembaca. .
    amin. .

  30. semalam saya jg bermimpi datang’y hari kiamat…
    n mudah2an arti mimpi itu baik untuk saya.

  31. Wah semalem aku juga mimpi datangnya kiamat
    wah ngeri banget pokoknya, dan gak bisa diungkapkan dengan kata-kata
    semoga saja dibalik mimpi ku itu
    gak akan terjadi apa-apa aminnn…..!!

  32. sy prnah mengalami 2kali mimpi kiamat, yg prtma gunung slamet scara tiba2 mengeluarkan brjuta2 bahkan milyaran tombak baja dan membunuh semua yg bernyawa, mmpi itu g sy hiraukn, tp yg ke 2 sy mmpi smua jam berputar sangat cepat dan berlawana, mtahari berjalan sngt cpat dari barat, smua isi bumi keluar keatas bagai menara dimna2, sketika banjir bandang dtang sngat tinggi dan kncang, sprti nyta lo emang bener kiamat trjadi, sketika aku ingat sholat. ak mrasa g pnah sholat, mau tobat tp udh tlat, krna hari itu jga pntu tobat tlah dtutup, aku mrsa sngat ktakutan, krna emang akhir2 ne ak g pnahh sholat, pdhal wktu msih skolah ak g pnah tlat sholat, tiap sore ngaji, nuntu

  33. Aku baru berumur 14 tahun..
    Tapi aku sudah bermimpi seperti itu.aku bermimpi, Ada hujan, angin kencang,dan petir besar yg di tambah gempa dan tiba² bumi berputar dan mendekat kematahari, di mimpi itu aku cuma bisa bilang “allahuakbar” dan tangan aku berasa panas dan tiba² aku terbangun. Aku gak tau apa maksutnya itu? Apa benar menyelamatkan ku dr bahaya atau menyadarkan aku ntuk merajinkan aku terhadap beribadah…..

  34. aku bermimpi seperti itu.aku bermimpi, Ada hujan, angin kencang,dan petir besar yg di tambah gempa dan tiba² bumi berputar dan mendekat kematahari, di mimpi itu aku cuma bisa bilang “allahuakbar” dan tangan aku berasa panas dan tiba² aku terbangun. Aku gak tau apa maksutnya itu? Apa benar menyelamatkan ku dr bahaya atau menyadarkan aku ntuk merajinkan aku terhadap beribadah…..

  35. aku bermimpi, Ada hujan, angin kencang,dan petir besar yg di tambah gempa dan tiba² bumi berputar dan mendekat kematahari, di mimpi itu aku cuma bisa bilang “allahuakbar” dan tangan aku berasa panas dan tiba² aku terbangun. Aku gak tau apa maksutnya itu? Apa benar menyelamatkan ku dr bahaya atau menyadarkan aku ntuk merajinkan aku terhadap beribadah…..

  36. aku bermimpi, Ada hujan, angin kencang,dan petir besar yg di tambah gempa dan tiba² bumi berputar dan mendekat kematahari, di mimpi itu aku cuma bisa bilang “allahuakbar” dan tangan aku berasa panas dan tiba² aku terbangun.apa maksutnya itu? Apa benar menyelamatkan ku dr bahaya atau menyadarkan aku ntuk merajinkan aku terhadap beribadah…..

  37. eh koq malah pd bicarain mmp smw.. la kan q nanya.. napa gak da yg jwb. bntar lagi mw idul adha artinya mw dtg hari arafah. nah di mmpi ku dulu entah gak da yg blg, kakek sy jg g blg. wkt q mw bngun dr tdr sy lgsunk teringat ARAFAH. wkt itu q biasa2 ja, mgqn q inget ma tmn q yg namanya ARAFAH. tp stlh dpkir2 tnyata ada hari ARAFAH. sdgkn bntar lagi mw hari ARAFAH. tpatnya tgl Selasa, 12 Oktober 2010 mimpi ku dlu jg hari selasa (1 Juni 2010). makanya itu sy takut sekali, ada apa di hari ARAFAH (12 Oktober 2010) semoga j msl sy bertemu dg kakek, sy HANYA BERTEMU DALAM MIMPI. Tolong do’anya! Sya msh 18 th, sy blm siap! Astaghfirullah… sblmnya sy minta maaf kalau saya ada salah..

  38. orang kl on said:

    malam semalam saya mimpi kiamat dtg…kelam kabut. matahari muncul dari barat. lalu aku mcm putus asa dan ketakutan..tiba tiba ada suara berbisik dlm hati…larilah sekuat hati, jgn biar perasaan putus asa itu menyelubungi kau…aneh sungguh mimpi ini.

  39. smlm saya mimpi ada benda langit yg bertabrakan yg mnimbulkan cahaya seperti lahar yg mengalir dr langit.stelah itu serpihan benda langitnya menuju bumi n org” bumi sangat ketakutan n pada berhamburan utk menyelamatkan diri,saya pun ikut bersembunyi dgn anggota kluarga saya yg lain n kekasih saya.
    langit sangat gelap n pecikan” itu sngat jelas terlihat dari bumi,sangat mencekam n menakutkan sprti mau kiamat saja.
    kira” magsud dari mimpi saya itu apa ya??

  40. yg tau tafsir mimpi saya diatas tolong ksh tau yaa ..
    thx ..

  41. Saya semalam juga bermimpi demikian..
    Takut sekali rasanya.
    Tapi kok saya merasa bahwa saya tidak mengalami suatu hal apapun yg begitu penting lalu saya selamat dr kejadian itu ya.
    Saya di rumah saja seharian.

  42. Tukang cemburu on said:

    Mimpi cm bunga’ tidur..

  43. Mimpi memang bunga tidur, tapi ini menurut saya juga lain dari biasanya.
    Malem jumat kemarin ini saya mimpi kiamat bener2 nyata didepan saya. Sampai saya bener2 mengingatnya manusia semua digiring ke padang yang diceritakan2 itu. Istighfar selalu saya ucapkan, didalam mimpi itu saya sampai menangis karena yang saya pikirkan cuma dosa2 saya bukan cara menyelamatkan diri.

    Saya gak tau menahu tentang tafsir mimpi ini, dan gak mau tau. Yang jelas saya sudah diingatkan. Saya sudah banyak dosa…

  44. INSAN TERTANYA on said:

    baru2 ni saya bermimpi bulan terbit dari barat..bulan 80prtus hmpir pnuh yg sngt cntik brsame bribu bintang..sy msih tertny2 apakah maksud mimpi trsbut??

  45. chandra on said:

    subhanallah, saya dua hari kebelakang sama juga mimpi kiamat… bumi di banjiri air laut, hujan…. saya ga bisa bnyak crta,. ngeri mengingatnya.. tapi dngn adanya mmpi itu alhamdulillah mngngt kan saya utk bertobat…
    saya maasih penasaran dngn tafsiran mmpi itu…

  46. bermula dari malam itu aq bermimpi ..
    mimpi yg tak biasa,mngkin bagi s’orng sbgian tdk akan prnah mnglami’y ..

    aq tdur tmpa mmbaca do’a ..
    stelah itu,aq masuk dalam mimpi q yg sngat sngat buruk ..
    di dalam mimpi q itu,smua isi dunia ini hancur lebur,dan s’isi dunia ini rata,tampa ada bngunan” 1’pun ..
    hnyalah 1 masjid yg aq tmpati yg mlindungi q,tpi di sna aq smpat brfikir,kmana orng”,kmna bngunan” ..

    APAKAH INI YG DI NAMA KAN KIAMAT BESAR ITU …

  47. Hamba Allah on said:

    Assalamu’aleykum Wr. Wb.

    Muslimin dan Muslimah yang berbahagia yang dimuliakan Allah SWT, Ijinkan aku berbagi cerita yang mana tentunya mimpi ini dapat menjadi hikmah dan pelajaran bagi kita semua. Amin

    Bertepatan dengan mimpiku di hari Jum’at, pun tanpa aku sadari saat peristiwa terjadi dalam mimpi adalah juga hari Jum’at pukul 5 pagi. Fajar tampak terlihat tidak biasanya. Sinar segar biru keungu-unguan yang tampak setiap harinya kini berwarna senja dengan merah lembayung sehingga seakan adzan maghrib akan segera dikumandangkan. Kemerlap bintang-bintang kecil menghias langit di atas warna lembayung senja. Subhanallah indahnya tak bisa diungkapkan.

    Dikala itu, seluruh umat bergegas keluar rumah untuk menyaksikan fenomena ganjil itu. Pagi sungguh terasa lama. Tampak seluruh kegembiraan dan takjub yang terpancar dari raut dan mimik setiap orang yang menyaksikan. Allah sedang menunjukkan kebesaran-Nya dihadapan mereka, bahkan ada yang sampai sujud syukur dan bertakbir “Allahu Akbar”. Apa yang sedang terjadi ? tanyaku dalam hati.

    Dan perlahan-lahan, kemerlap bintang-bintang kecil mulai saling berdekatan hingga membentuk tulisan إله (Allah) di langit senja dalam tempo yang cukup lama, sehingga tidak ada satupun yang menyadari jika saat itu sudah pukul 7 pagi. Kemerlap bintang-bintang mulai meredup takala matahari mulai memancarkan sinarnya dari ufuk barat. Ketika itu, barulah seluruh umat manusia menyadari bahwa hari itu adalah hari Qiamat, hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap insan dimana janji Allah pasti akan datang.

    Bintang-bintang tanpa kemerlap menjadi bintang mati yang tertarik oleh energi gravitasi bintang lainnya. Tubrukan tak terelakkan. Letupan-letupan kecil tampak terlihat kasat mata layaknya percikan kembang api di langit. Umat manusia yang saat itu hanya bisa menunggu datangnya pecahan bintang-bintang menimbang jarak bumi dan bintang sangat jauh berjuta-juta tahun cahaya.

    Letupan-letupan kecil seiring sinar senja lembayung menambah suasana langit berwarna merah nan mendung. Suara letupan yang tadinya kecil perlahan-lahan mulai terdengar dashyat memekak gendang telinga. Langit bergemuruh. Air hujan dan pecahan bintang memasuki atmosfir bumi dengan diameter yang sangat besar hingga merobek lapisan atmosfir. Astaghfirullah, saat itu ku hanya dapat terpaku berdiam diri sambil mengucap Laa ilaaha illallah.

    Peradaban manusia seakan hilang begitu saja. Ledakan dan api terlihat dimana-mana. Ribuan manusia tampak kocar kacir seperti semut-semut yang keluar dari sarangnya. Pecahan bintang mati jatuh memasuki inti bumi hingga membuat inti bumi bergeser dan membuat lapisan tanah terbuka. Sebagian pecahan jatuh ke laut membuat air laut meluap tinggi ke daratan. Gelombang dasyat tinggi datang menghampiriku yang ketika itu aku tak ada daya berbuat apa-apa.

    Tepat detik-detik saat gelombang berjarak hanya sejengkal dariku, Aku merasa ada angin sejuk, lembut dan wangi sehingga aku terpaku pada angin lembut tanpa menyadari sakit yang kurasakan bahwa aku ternyata telah diselimuti air. Pandangan mulai redup. Suara-suara ikut meredup. hanya keheningan dan kesendirian yang kurasakan dalam gelap hitam pekat lebih daripada malam. Aku mendengar lantunan adzan merdu dalam kegelapan. Aku bertanya dalam hati apakah aku sudah mati ? tapi tidak, ternyata yang ku dengar adalah lantunan adzan subuh saat aku terjaga dari alam tidurku pukul 5 pagi, tepat dengan awal mulainya fenomena yang terjadi dalam mimpi di pukul 5 pagi. Dan tepat hari itu adalah hari Jum’at. Aku langsung bangun bergegas sholat subuh dan sujud syukur.

    Wallahualam, Wass
    nobel.alamsyah@yahoo.fr

  48. saya bermimpi kiamat
    dalam mimpi itu saya meyaksikan hari kiamat,dan anehnya lagi seluruh manusia di sekeliling saya mati dan saya sendiri tidak .
    sekarang hati saya bertanya-tanya ??
    “apakah makna dari sebuah mimpi saya ini ?? “

  49. saya bermimpi 3 kali berturut-turut dengan mimpi kiamat yang berbeda
    unntuk para saudaraku yang beragama muslim
    “BERTAUBATLAH DARI SEKARANG SEBELUM KIAMAT MENJELANG”
    jangan terfana oleh dunia yang penuh dengan kepalsuan !!!!

  50. Furikha Medicina on said:

    Assalaamu’alaikum wr wb,

    Saya belum lama ini bermimpi kiamat utk yg kesekian kalinya. Namun yg terakhir ini terjadi ketika saya baru pulang dr acara party di Kemang, Jakarta. Itu memang pertama kalinya saya mencoba clubbing di Jakarta, sebelumnya hanya 1 kali di Jogja, dikarenakan memang saya tidak terlalu menyukai dunia malam, anti smoke & alcohol. Usia saya 20-tahunan, terlahir dr keluarga cukup paham agama. Kemudian berlanjut, hati saya bergejolak ketika sahabat wanita saya mengajak clubbing utk pertama kali itu, saya hanya berniat utk “pengalaman” tanpa terjerumus ( akhirnya memang saya hanya dance floor dg pakaian minim tp tanpa diraba² pria sama skali & minum 1 teguk wine dg terpaksa ). Nah, sepulangnya dr tempat itu, saya bermimpi kiamat ( gedung² runtuh menimpa saya, suasana mencekam layaknya kiamat, suara sangkakala bergemuruh *meski saya tdk pnah dengar tp dimimpi itu disebut demikian* sbelum gedung runtuh itu menuju tubuh saya, saya bersyahadat & berkali² menyebut asma Allah dg tujuan agar saya tdk mati sia² meski bekal ibadah saya ketika hidup tidak cukup ). Subhanallah, stelah terbangun dr tidur, saya menangis & menyadari dosa yg baru saya coba malam itu. Saya smakin sadar bahwa kita hanya dititipkan sementara di dunia, Allah akan mengambil kita sewaktu², saya jd smakin berfikir sbelum bertindak, Insya’ Allah saya akan blajar lbh baik lg ke depannya, meski takkan luput dr kesalahan jg. Dg uraian tafsir mimpi di atas, saya sdikit lega, karna pnasaran, saya sampe langsung browsing ke grammy google. Smoga tulisan saya ini sdikit banyak bermanfaat bg yg membacanya. Kelebihan fisik atau materi dunia tnyata tidak membuat saya slalu mimpi indah, cara Allah sungguh luar biasa menggetarkan relung hati saya.
    Taubat saya mungkin belum taubat nasuha, tp perlahan dg pasti saya akan merubah sdikit demi sdikit cara berpakaian saya ataupun hal lain yg timbulkan dosa. Namun Alhamdulillah wa syukurillah atas nikmat hidup ini, smoga ketenangan yg saya dpt kedepannya akan menuntun saya ke syurga Allah, Amin YRA~

    Twitter @Furikha
    Wassalaamu’alaikum wr wb.

  51. febri fahmi on said:

    kok mimpinya bisa mirip dgn mimpi saya ya antara 2008-2010 (entah berapa kali mimpi ttg kiamat dan kejadian langit yg aneh, mungkin lbh dr 6 kali. lbh aneh lg krn trnyata banyak orang yg jg punya/pernah mimpi serupa…).
    dan yg jg aneh adalah sth mimpi itu muncul perasaan bahwa seakan2 kita benar2 nyata sekali mengalaminya di zaman kita ini… smoga kt msh diberi keselamatan oleh Allah SWT…amiin

  52. amelia_asru on said:

    Masya allah… ternyata bukan cuma sy yg pernah mengalami mimpi kiamat ini,,,
    slama 2 tahun ini sdh kurang lebih 4x sy mengalami mimpi itu, gunung-gunung meletus, tanah retak, matahari terbit dr barat…

    setelah sy search ternya itu sebuah pertanda keberuntungan, semoga sj… amin..

    tp sebagai sesama muslim sudah sewajibnyalah kita saling mengingatkan agar tetap berada di jln yg Allah S.W.T…

    maka beruntunglah kita smua masih bisa terbangun dr mimpi itu dan mensyukuri karunia-NYA…

    Amin Ya Rabbal Alamin

  53. Saya juga takut dengan mimpi itu,,,smalam saya mimpi kiamat,,

  54. Beberapa bulan yg lalu saya mimpi kiamat,,,, dalam mimpi saya sedang berkumpul di masjid melaksanakan shalat idul adha,,, pas mau hendak shalat tiba2 angin kencang, meteor berjatuhan ke bumi, matahari pun jatuh,, pokonya semua benda luar angkasa jatuh berterbangan di depan mata saya,,,?? Pas itu aku bersama ibu ku,,, mencari ayah ku,, dan aku pun berteriak memanggil ayah,, aku pen mati bersama kumpul dg ayah dan ibu ku,,, dalam mimpi semua orang berlari mencari sanak saudaranya,,,?? Dan pas saya melihat ke atas langit,, di sana ada gambaran antara surga dan neraka itu berdampingan,,,, Subhannallah,,, saya sampe ngeriiii,,,, :'( Pas saya langsung bangun dari tidur ku itu,,,
    Dan sampai saat ini saya belum tau,, apa makna dari mimpi saya tersebut,,,????

  55. Saya harap kita tetap dalam lindungan Allah S.W.T
    Amiinnn…

  56. seseorang on said:

    saya barusan terbangun dari mimpi yang seram, sedih. saya mimpi hari akan kiamat, mulainya ada hujan emas di depan saya. lalu kami ambil emas itu, tapi saya hanya berpikir mungkin tanda mau kiamat. tak lama memang terjadi kepanikan dimana2. trus ada tersebar bau (menurut sumber yang pernah saya baca, sebelum kiamat akan tersebar bau2 dimana orang yang beriman menciumnya akan meninggal, sehingga tinggallah orang2 yang buruk/jahat untuk mengalami kejadian mahadahsyat yaitu kiamat). orang2 yang saya kenal berjatuhan mencium bau tersebut. ssedangkan saya tidak, yang mana berarti saya adalah orang yang jahat yang akan dihukum dgn cara mengalami/menyaksikan kiamat!!!! rasanya hopeless bgt. saya berusaha agar bisa masuk deretan orang2 yang baik tsb, tapi ketika saya mengajukan diri ditunjukkanlah kesalahan2 saya sehingga saya malu. dalam keadaan tinggal menunggu saat kiamat, saya teringat saya belum pernah zakat mal,tapi percuma, tidak ada seorang pun yang butuh zakat lagi…..ampuni saya ya Allah……..

  57. tgl 26maret2012
    sy mimpi kiamat dtg,
    gempa teruz2an kencang n kdg brenti n gempa lg pohon tumbang, rumah roboh, aspal retak, mayat d’mn2.
    N org lari mnylamt kn dri…
    Sy takut sy bingung krn keluarga sy g tau pd kmn?
    Satu lgi yg menyeramkan sy lht langit merah matahari brtambah jd 3 n g lama mnjd 5 matahari brwrna merah keemasan n besar2.
    Bumi trasa panas krna matahari begitu dkt dgn manusia,.. sy teriak sekencang2na smbl menyebut istgfar sbnyk2nya.

    Entah sy terbangun knp?tp serasa itu jlz n nyata bgi sya..

  58. trihernanto on said:

    pak ustadz saya tadi mlam bermimpi bahwa hari kiamat terjadi sekarang dan saya lihat orang orang yg ada di sekitar saya kok gak ada semua pas saya lihat orang orang itu pergi ke arah masjidil haram dan cuacanya sangat panas sekali setiba sya smpek disana orang orang berteriak kiamat dan ada air yg sgat besar memusnahkan orang orang itu dan sya
    pak yah pak ustadz tentang mimpi sya

  59. tadi malam saya juga mimpi dunia yang mendekati huru hara menuju kiamat dan saya melihat bahwa dajjal akan sebentar lagi muncul,,dan orang orang berlarian karena suatu hal dan saya lupa, entah kenapa setelah mimpi tersebut hati saya menjadi sedih sepanjang hari,,tanpa penyebab yang jelas

  60. afdal hadi on said:

    afdal hadi
    saya sering bermimpi mengenai alam lain,, sering didatangi dengan makhluk lain yang memilki tujuan untuk minta pertolongan..saya tidak mengerti dengan keadaan saya,, dimana saya punya keanehan,, sering saya bermimpi di tengah malam ketakutan setelah semua mimpi berlalu,,hal terakhir,,kiamat terjadi didaerah saya dan semua hancur ketakutan mencari jalan selamat..tolong bantu saya menyelesaikan ini..

  61. Assalam…saya penah bermimpi kiamat dah 6 kali dan baru -baru ini keadaan yg berbeda-beda….apa maksud semua ini…mungkin saya sudah byk berdosa dan ini merupakan peringatan…

  62. ilmuwan on said:

    tabrakan matahari ke bumi itu bisa digambarkan badai matahari yang terjadi (paling buruk) pada awal tahun 2013.. kalau disamakin komet, rasanya kurang cocok karena sebutan matahari tabrakan bumi. jadi lebih menjurus badai matahari yang terdahsyat tahun depan. teori maya, nostradamus, para peramal menyebutkan 2012 planet planet sejajar??? masa ?? kalau planet planet sejajar bisa timbulkan elektromagnetik dashyat terhadap bumi.. contohnya keberadaan bulan bisa sebabkan surut pasang.. . kalau planet2 sejajar bisa saja lbh besar…jika disertai badai matahari.. bisa saja gravitasi sangat dashyat…

    planet = magnet
    Matahari= api elektromagnetik

    ada jaber yang penerjemah al quran (ketik saja google “jaber al quran perang imam mahdi”), menyatakan bahwa komet komet berterbangan di atas bumi, sebabkan bencana kelaparan selama 6 bulan.. saya kurang tahu maksudnya bagaimana? itu mungkin menyebabkan perubahan musim..

    itu menurut teoriku saja.

    adakah masukan beberapa teori lain dari kalian, mgkn seru mengartikan sesuatu tidak biasa ke depan sesuai pemantauan NASA. Inilah bisa mengetahui adakah hal yg mempengaruhi bencana?

  63. ilmuwan on said:

    mimpi kiamat itu berarti mungkin mengharuskan bertobat dan berintropeksi diri.. buat apa mimpi kiamat, langsung ditinggalkan dengan bersenang senang.. pasti ada sesuatu kalinya/.. sesuai kesadaran kita semua..

  64. ilmuwan on said:

    Hadis riwayat Abu Hurairah, ia berkata:Dari Nabi bahwa beliau bersabda: Ketika kiamat telah mendekat, mimpi seorang muslim hampir tidak ada dustanya. Mimpi salah seorang di antara kalian yang paling mendekati kebenaran adalah mimpi orang yang paling jujur dalam berbicara. Mimpi orang muslim adalah termasuk satu dari empat puluh lima bagian kenabian. Mimpi itu dibagi menjadi tiga kelompok: Mimpi yang baik, yaitu kabar gembira yang datang dari Allah. Mimpi yang menyedihkan, yaitu mimpi yang datang dari setan. Dan mimpi yang datang dari bisikan diri sendiri. Jika salah seorang di antara kalian bermimpi yang tidak menyenangkan, maka hendaknya dia bangun dari tidur lalu mengerjakan salat dan hendaknya jangan dia ceritakan mimpi tersebut kepada orang lain. Beliau berkata: Aku gembira bila mimpi terikat dengan tali dan tidak suka bila mimpi dengan leher terbelenggu. Tali adalah lambang keteguhan dalam beragama. Kata Abu Hurairah: Aku tidak tahu apakah ia termasuk hadis atau ucapan Ibnu Sirin. (Shahih Muslim No.4200)

  65. menurut aku mimpi itu adalah baunga tidur baut kita

  66. “Mimpi itu bagaikan kaki yang menggantung selama belum diungkapkan. Jika telah diungkapkan, maka terjadilah.” Demikian yang disebut dalam as-Silsilah ash-Shahihah.

  67. saya pernah bermimpi tentang kiamat
    yaitu meteor jatuh pada saat itu saya dan keluarga saya pergi ke toko dan addikku yang paling kecil di tempat pengasuh addikku
    tiba tiba datang dan keluar asap dari jauh sana ternyata itu adalah meteor jatuh aku langsung memeluk semua keluargaku

  68. saya jg sering mimpi hari kiamat, matahari terbit dari barat, langit gelap, hujan tak berhenti, kekacauan di bumi, saya ambil hikmahnya agar kita selalu menjaga iman kita, jangan sampai meninggalkan ibadah karena kiamat bisa terjadi kapan saja.

  69. saya berminpi kiamat….saya melihat sekelompok orang ketakutan dan bergerombol mau menyelamatkan diri..dalam mimpi itu saya lari menuju tempat perlindungan dan saya melihat ada 3 jalan dalam mimpi saya jalan pertama orang2 banyak berkelompok dan ketakutan tapi jalan itu salah bukan ke surga tapi keneraka, jalan kedua sama seperti jalan pertama dan saya terus lari sehingga saya temukan jalan ke tiga saya selamat dan menemukan jalan yang benar…dan saya terbangun..subhanallah ampunkanla dosa-dosa hambahmu ini…..@dafid_jakarta

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: