tiga bulan jadi sharia bankers

apa kabar semua? sudah lama nih sayah gak curhat lagi di blog. yah masih tergantung mood buat nulis. kadang ada rasa gatel untuk menggelitikin keyboard buat nuangin apa yang sayah rasain.
yups…sayah mo curhat nih. udah tiga bulanan ini sayah kerja di sebuah bank plat merah dengan judul “syariah”, hehehe. awalan yang masih meraba-raba seluk beluk bank dengan konsep syariah. banyak yang musti dan harus saya pelajari disini.

dulu sayah anti banget dah kalok suruh ngelamar kerjaan di bank. konsep bunga=riba, atau apalah tetek mbengek lainnya. tapi bukan itu ajah yang sayah gak sukai. gak sreg ajah di ati. kerjaan kalo gak sreg di ati trus kita jalanin kan gak enak yah? tul gak?….sampe2 dulu sayah ditawari 2x oleh seorang teman untuk masuk dibank plat merah, dan jelas sayah ndak mau. teman yang lain juga menawari untuk masuk dibank swasta dengan gaji gede, dan mbalik lagi sayah ndak mau.

sempat sayah dinasehatin bapak sayah untuk masuk bank: nglamar o neng bank, gajine gede dari pada neng kene sithik gajine (lamarlah di bank, gajinnya besar dari pada disini kecil). yups nasehat ituh dulu diungkapkan bapak ketika sayah masih jadi kepala cabang sebuah bimbel di kabupaten semarang. sayah masih tetap saja tak bergeming dari pendirian sayah. yang saya cari bukanlah besarnya gaji, tetapi ketentraman hati.

dari berbagai anjuran dan “desakan” akhirnya saya mencari solusi terbaik. saya pelajari sedikit demi sedikit segala hal tentang bank. ketemulah “syariah”. ya karena konsep syariah yang sekarang semakin digaungkan disektor perbankan, saya berminat untuk menjadi bagian darinya.

dengan bismillah bulan februari saat ada rekruitment bank plat merah dengan konsep syariah saya ambil bagian dari proses seleksi tersebut. ternyata memang tak mudah dan memakan waktu yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat lama. dari seleksi awal hingga pengumuman terakhir sekitar 4 bulan. penantian yang sangat lama. akhirnya saya lolos juga seleksi tersebut. dan langsung mengikuti pendidikan ditingkat pusat dijakarta selama 2 minggu. sempat liat PRJ juga, hahahaha…dasar ndeso!

setelah 3 bulan menjadi bagian dari sebuah bank syariah, sedikit demi sedikit sayah belajar dan bekerja keras darinya. sayah niatkan untuk menimba ilmu disini dan berdakwah juga mencari ridho Illahi. semoga jalan yang sudah digariskan Allah ini menjadi berkah bagiku dan bagi orang lain. amien.

About these ads

Satu pemikiran pada “tiga bulan jadi sharia bankers

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s