indonesia = negara adikuasa?

Bismillahirahmanirrahim
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang akan saya tuangkan disini adalah unek-unek saya sebagai bagian dari bangsa yang sangat saya banggakan ini. INDONESIA

Indonesia adalah negara yang berpenduduk terbanyak se-asia tenggara. Dengan berbagai suku, ras, dan agama. Selain itu indonesia juga salah satu negara terkaya hasil alamnya.

Kiprah orang-orang indonesia di kancah dunia tidak diragukan lagi. Dalam hal olah raga, IPTEK, maupun lainnya indonesia turut memberikan warna.

Disisi lain indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara terkorup di dunia. KKN masih merajalela. Sogok sini sogok sana, menjadi hal yang lumrah di kehidupan masyarakat indonesia. Hal kecil seperti pembuatan KTP saja harus dengan uang sogok, begitu juga orang yang mencari pekerjaan harus mengeluarkan uang dulu kepada oknum agar dirinya di terima dalam pekerjaan tersebut. Akhirnya jika ia diterima, hal pertama yang menjadi prioritasnya bukanlah mengerjakan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya melainkan mencari cara agar uang yang telah ia keluarkan untuk mendapat pekerjaan tersebut segera kembali kepada dirinya. Sangat disayangkan mental seperti ini.
Dalam bidang ekonomi, pengangguran dan tingginya harga bahan pokok makanan adalah hal yang paling menyita perhatian kita. Ditambah lagi bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi. Sungguh malang nasib bangsa ini.

Wahai orang indonesia bangkitlah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Sudah cukup penderitaan kita ini. Saatnya kita semua bersatu bangkit melawan segala keadaan yang terpuruk ini. Jangan hiraukan suku, ras, maupun agama, kita semua satu. INDONESIA.

Mulailah dari diri kita untuk berjuang. Bersatulah membangun cita-cita bangsa Indonesia.
Wahai orang Indonesia, kita harus bersatu dan bangkit. Kita harus percaya bahwa kita bisa menjadi negara adikuasa, negara yang disegani didunia internasional. Tidak ada lagi kemiskinan dan tangis anak yang kelaparan.

Sekarang mulailah……

@ anak : Mari belajar dengan tekun dan memperbanyak membaca buku
@ orang tua : Mari bekerja dengan rajin dan jujur dan mempersiapkan bekal untuk pendidikan anak
@ ketua adat/pemuka agama : mari bersama-sama menjalin hubungan yang harmonis sesama pemeluk agama untuk membangun Indonesia yang kita cintai ini

@ pemerintah : mari perbaiki sistem ekonomi indonesia, berantas korupsi, bertindak tegas terhadap negara lain yang menginjak-injak harga diri dan martabat bangsa

Ingatlah banyak pulau kita yang di ambil negara lain. banyak yang menyepelekan TKI kita sehingga banyak jatuh korban, ingat juga pemukulan wasit indonesia oleh polisi malaysia!!!kita harus tegas jangan jadi macan ompong!!!!, jangan biarkan amerika dan sekutunya menginjak-injak martabat bangsa kita, kita seperti kerbau yang dicocok hidungnya, mau saja jadi budak sekutu. ingat berbagai kasus yang mengisyaratkan bahwa kita memang budak sekutu. (amerika menyuruh menangkap orang-orang yang mereka anggap sebagai teroris, dan sebagainya)
@ aparat keamanan : perketat penjagaan terutama pada perbatasan negara jiran jangan sampai kapal atau pesawat asing memasuki wilayah indonesia tanpa izin.
kalau perlu kita semua wajib militer.

Ingat kita negara berpenduduk besar dan berpenghasilan alam besar kita mesti bisa jadi negara adikuasa kalau kita mulai bersatu dan memperbaiki ini semua. MERDEKA!!!!!!!!!!!

 

Iklan

6 thoughts on “indonesia = negara adikuasa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s