amoral=generasi penerus

sepasang siswa sma ke pergok ngesex di wc balai pengembangan dan pelatihan pendidikan luar sekolah (bp3ls), kebon jeruk, rabu (6/9). mereka adalah STN (17) dan JN (15) siswa-siswi sebuah sekolah negeri di kawasan joglo raya, jakarta barat.

kedua sejoli dipergoki wawan, satpam bp3ls sedang ngesek di wc musola gedung milik pemprov DKI tersebut. mereka tertangkap sedang melakukan adegan mesum dengan hanya menggunakan pakaian atas sedang pakaian bagian bawahnya tercecer dilantai.(warta kota) diunduh dari http://www.yahoo.com

dunia pendidikan serasa “di lempar tahi”. kelakuan bejat kedua siswa sekolah tersebut telah mencoreng dunia pendidikan. namun yusen, kahumas dinas dikmenti dki jakarta mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan kedua siswa sma tersebut tidak mencerminkan semua sifat pelajar sma di jakarta melainkan hanya oknum. apapun alasannya, kejadian ini hanyalah salah satu kasus yang dapat terungkap. bisa jadi banyak kasus yang tidak diketahui khalayak.

kasus semacam ini di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya :

>selama ini pendidikan kita lebih menekankan pada pendidikan logika yang mengejar nilai daripada pendidikan tentang akhlak dan budi pekerti. akibatnya para pelajar tidak bisa mengendalikan perasaan dan emosi mereka saat mulai melihat dunia luar melalui akses yang sangat mudah. (arif rahman, pakar pendidikan)

>akses informasi yang terus berkembang dan mudah sekali diperoleh baik negatif maupun positif. jika yang diperoleh adalah informasi negatif seperti mudahnya membeli vcd porno atau menonton adegan mesum di tv maupun internet yang akhirnya kejadian di atas sering kali terjadi di sekitar kita.

>kurangnya landasan moral dan agama yang kuat.

> kurangnya perhatian dari orang tua. orang tua sekarang dengan mudahnya membiarkan anaknya melakukan aktifitas apapun yang dilakukannya tanpa adanya pengawasan apalagi pendampingan.

saya kira melalui beberapa faktor yang mungkin hanya saya kemukakan sedikit diatas, menjadi bahan pertimbangan agar generasi penerus dapat lebih bermoral dan terarah tujuan pendidikannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s