kalo soeharto jd presiden lg gmn?

yah……..bukan bermaksud keluar dari pakemnya (baca:berbeda dari orang kebanyakan) tapi menurutku jamannya suharto  memerintah di negeri ini, keadaan negara tidak sesemrawut seperti sekarang ini.  kejahatan merajalela,  banyak pengangguran karena di phk, harga2 naik, barang kebutuhan langka(ex:minyak) dollar naik, krisis moral, krisis kepercayaan, wah pokoknya nggak kayak jaman suharto dulu. ya seh…….waktu reformasi aku masih SMP, nggak tahu apa2 tentang reformasi. yang jelas aku masih ingat harga beras dulu bekisar Rp.700-Rp.1000 per kilogram, sekarang berapa? dulu semuanya masih serba murah dan *ada*. sekarang? saat ini malahan aku berfikir kenapa dulu harus ada reformasi yang akhirnya akan seperti ini……….! toh kalau dulu mau menurunkan suharto harusnya dipikir dulu, direncanakan apa yang seharusnya dilakukan setelahnya (menggulingkan suharto). bukannya seperti ini , mengembar-gemborkan reformasi, uforia dimana2, tapi nggak ada yang mau mikir langkah apa yang harus diperbuat untuk menyelamatkan negeri ini……….terus terang saya lebih baik hidup di jamannya suharto yang semuanya serba *mudah*. semoga saja suharto mau lagi jadi presiden. akulah orang pertama yang akan menyaksikan pelantikannya………

10 thoughts on “kalo soeharto jd presiden lg gmn?

  1. wedew…. bukankah krisis ekonomi ini akumulasi dampak dari cara pembangunan ekonominya Pak Harto yg suka ngutang ke luar negeri??

    Kalo dia jadi presiden lagi… sama aja mengakumulasi dampak negatif yg akan dirasakan di masa depan dong?

  2. @ tito
    sekarang gimana? malah lebih buruk!!!
    hutang masih, harga2 mahal, dollar berkisar Rp.9.300an
    dan masih banyak lagi masalah di negeri ini yang sangat pelik.

  3. khan sebelumnya saya udah bilang: bukankah krisis ekonomi sekarang ini merupakan akumulasi dampak dari cara pembangunan ekonominya Pak Harto yg suka ngutang ke luar negeri??

    kalo eyang Harto jadi presiden lagi (dengan kebijakan ekonomi ala Orba), sama aja nabung masalah buat dipetik hasilnya di masa depan😛

  4. saya disini bukan memperdebatkan masalah salah atau tidaknya pak harto (masalah hutang dan korupsi beliau karena saya juga *sangat*menghujat korupsi) akan tetapi (mungkin) salah satu *keadaan* yang baik dimasa pemerintahan pak harto seperti apa yang saya utarakan diatas. dan kita tahu bahwa krismon terjadi bukan di indonesia saja tetapi di banyak negara didunia (asia tenggara khususnya).

  5. betul… krismon terjadi di banyak negara (korea, malaysia, thailand, dll), tapi mereka lebih cepet sembuhnya toh? nah kita? malah makin parah kehidupan rakyat kecil kita… knp bisa begitu?

    Jelas betul bahwa tak semua dari Orba itu jelek, tapi kita juga jangan nutup mata sama kejelekannya tsb.😉

    peace, ah

  6. pak harto udah tuwa lah, mending cari ganti yg baru, tapi yg kompeten, terus terang biar gimana-gimana juga pak harto tetep punya jasa yg gede buat negri ini, gue sih pribadi respect ke pak harto.

    terus terang lagi…smp saat ini blum ada presiden RI pengganti pak harto yg menurut gue kompeten, paling mending ibu Mega doang, sayang beliau cuma menjabat se-umur jagung..

  7. @ tito
    yo gara2 orang banyak salah menilai reformasi to?
    *flash back*
    reformasi yang kebablasan dan mengagung-agungkan demokrasi.
    akhirnya kekerasan kerusuhan di mana2……
    akhirnya negara tidak aman
    nah ini juga toh yang menyebabkan investor pada kabur.
    dollar naik, akibatnya harga2 naik…….
    susah deh….

  8. klo mnrtku jaman sekarang apa² mahal, korupsi ada dimana² dan malah bertambah korupsinya,
    hukum? ya sama aja, makin semrawut (liat tuh kasus “Munir”)
    trus di tambah lagi negara kita di injak² (bahkan Pulau kita pun diambil) oleh Malaysia, Singapura ama Australia (dimana harga diri kita sebagai Negara yg Berdaulat), teroris di mana², kerusuhan dimana²

    terus apa yg kita dapet di jaman sekarang ini???

    “Semoga Bangsa Indonesia menjadi Bangsa Yang Besar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s