aku menunggumu……..

selasa kemaren waktu aku jaga warnet sendirian, seorang bapak2 berpakaian rapi dan bertopi datang dan mengecek *something*. abis ngecek sambil corat-caret dibuku kecilnya beliau manggil aku.

si bapak: mas udah jatuh tempo neh…..kapan mau bayar?

aku: wah…..aku nggak tahu pak, bosnya lagi nggak ada…

si bapak: emangnya kemana? udah jatuh tempo neh…..kalo mao nitip sama saya ajah…….

aku: lagi PPL tuh pak….. (emang bosku bener2 lagi PPL)

si bapak: ya udah kalo gitu. nanti sampaikan ama bosnya suruh bayar. dan karena saya bolak balik jauh mase ganti ajah uang bensin……

si bapak masih berdiri diluar. aku masuk karena ada klien yang udah selesai nge-net. aku masih ajah di meja operator. 3 menit berlalu si bapak masih berdiri menungguku. aku biarin ajah lha wong udah tugas beliau buat ngecek kok malah minta uang bensin……lagian beliau juga udah digaji buat tugasnya. aku paling nggak suka ngasih uang *gituan*. budaya koruptor. 👿
kasian juga si bapak. 😦

aku: lima ribu ya pak? aku ngambil lima lembar uang ribuan.

si bapak: nggak usah ajah dek

(tadi katanya minta uang bensin kok………?) *heran*

si bapak: bilangin aja ama bosnya suruh cepet bayar tagihannya ya……!

si bapak pun berlalu, mampir ditiap rumah.

******************************besoknya***************************

kebetulan si bos ada di warnet.

si bapak kembali lagi. seperti biasa *ngecek* sambil corat-coret buku kecilnya.

aku dimeja operator. si bos ngampirin si bapak.

si bapak: mas, gimana? mau bayar nggak?

si bos: oh udah tak bayar pak kemaren lewat bank. ne buktinya (sambil nunjukin slip pembayaran)

si bapak: oww yawdah…..permisi dek……..

si bos: ya pak…….

si bos masuk. ketawa ngakak setelah ku ceritakan juga kejadian kemaren waktu aku ditemui si bapak.

weleh……………………

2 thoughts on “aku menunggumu……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s