curang!1 muharam nggak ada kembang api!

Kalian semua curang 👿

Kenapa kalian pesta taon baru Masehi dengan pesta pora dengan kembang api tapi kok tahun baru hijriyah nggak ada apa-apa!!! kalian curang 👿

padahal dari kemarin malem aku nunggu kembang api semalaman 😦

SELAMAT TAHUN BARU 1429 H

35 thoughts on “curang!1 muharam nggak ada kembang api!

  1. kembang api kan bid’ah
    apalagi kembang api asalnya dari china. hadist ttg menuntut ilmu sampai negeri china itu kan hadist yang termasuk dhaif
    *kata “mereka”, sih* 😆

  2. aku cari acara2 di tivi yg nuansa islam juga ndak ada….
    yah.. yah…. mo gimana lagi, mungkin orang Islam berfikiran taun baru bukan diisi dengan hura2 hara huru kali yah 😉

  3. @ Praditya
    hepri nyu yir… 😆
    hayok……..
    @ Dekisugi
    jangan dengarkan kata mereka :mrgreen:
    @ arul
    hara huru dan haru biru kali yaks… :mrgreen:
    @ hadi arr
    amien……… :mrgreen:
    @ cK
    kok nggak ngajak-ajak sich chik…. 😦

  4. lho kan kita merayakan dengan do’a. main kembang api juga kan ga baik, bakar duit itu namanya, blum lagi klo ntar ada yang kena kembang api… *sok bijak

  5. ditempatku dijalan-jalan dipasangi tiang yg ujungnya, kayak sapu lidi terbalik dikasih warna-warni *aku ndak tahu namanya*
    laah bukannya tahun baru itu bukan untuk dirayakan namun untuk mawas diri, juga instropeksi diri ..

  6. @ nieznaniez
    bakar duit? duitnya sapa niez…?
    *kura2 dalam tempurung* 😀
    @ regsa
    semoga kita semua sadar akan hal itu 😀
    @ mardies
    kembang desa khan?
    *siul-siul*
    @ pelanggar
    buat lo ajah dyeh… 😀
    @ arul
    pagi jugax mbah… 😀
    kapan aku kawin amak tantemu 👿

  7. heuheueh kembang api = tahun baru… apa musti gak khan dan ini konteks nya beda
    tapi… kok 1 muharram ma bukan sama aja… semuanya serba “seremonial” yang hendak pengen banget dibilang “agamis” tapi….

    aghhh yang jelas * met 1 muharram 1429 H

  8. gak perlu kembang api..
    asal ingat saja, waktu terus berjalan..
    apa sudah cukup banyak tabungan pahala nya ?? 🙂

    best regard

  9. @ suba
    hehehehehehehhehhehehehehehehe…aku cuman nyinder, bro
    kenapa taun baru masehi dirayakan dengan meriah kok tahun baru isalm nggak dimeriahkan, curang itu khan? (secara umum lho, walopun ada yang merayakan)
    met tahun baru 1 muharam jugax :mrgreen:
    @ rickisaputra
    ni lagi ngitungin pahala… 😀
    met tahun baru jugax 😀

  10. Gak usah bingung ngurus kembang api, kembang setaman aja belum keurus 😀

    @rezco itu bukan tradisi barat, cina juga gitu, india juga gitu, orang kampung juga gitu. jadi judge tentang barat-timur-selatan baiknya diganti jadi: mau gak main kembang api semalaman pake duit? Kalo gak ada, yah jangan protes 😛

    http://bisaku.wordpress.com

  11. Itulah tantangan kita, negara yang mayoritas Muslim, kenapa justru tahun baru Islam-nya relatif tidak diingat jika dibandingkan tahun baru masehi ………
    Mudah-mudahan saja walo tidak kasat mata, tapi di dalam bathin kita masing-masing ingat dengan tahun baru Islam dan dijadikan momentum untuk hijrah ke arah yang lebih positif. amin

  12. …Kenapa kalian pesta taon baru Masehi dengan pesta pora dengan kembang api tapi kok tahun baru hijriyah nggak ada apa-apa!!! kalian curang…

    =====================
    Lho…?
    Aku gak curang…
    aku udah siapin kembang api bUanyak banget.. untuk stok perayaan 2 tahun baru…
    tapi….
    stok sisanya abis pada perayaan taun baru yg pertama, hehe…… 🙂

  13. @ rezco
    selamat tahun baru jugax 😀
    @ atmo4th
    kebalikannya jugax kali yaks… 😦
    @ bisaku
    kembang setaman? bukanya sampeyan yang ngurus? 😆
    @ takochan
    nyok………………. 😀
    @ TH
    amien….
    @ antarpulau
    beli lagi nyokkkk… 😀

  14. hiks…hiks…..bener bro, ga ada kembang api. padhal pas tahun baru masehi kemaren ga bisa ikutan liat kembang api, nah, pas ini juga ga dirayain dg kembang api. curang……ga bisa liat kembang api di dua tahun baru deh. but, by the way, Happy New Year deh….

  15. Tahun baru udah lewat yaa … tapi ga apalah .. met tahun baru hijriyah, untuk semua

    So kita rancang tahun yang akan kita lewati nanti menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya… meskipun tanpa kembang api …

    Dari pada beli kembang api lebih baik beli semen, lalu kita bangun sekolah atau PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) biar anak-anak dan masyarakat kurang mampu menjadi cerdas gimana setuju ga…. salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s