Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Layanan Masyarakat

Pemirsa, merokok adalah kebiasaan buruk, itu kata dokter. Tapi yang jelas merokok adalah pilihan hidup. Kenapa? karena mao merokok atawa tidak itu hak anda, saya nggak mau ambil pusing.

Perlu diketahui pemirsa, menurut hasil survei Lembaga Survei yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, bahwa merokok mempunyai beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Menurut survei, kebiasaan merokok sangat Membantu perekonomian dengan mengurangi pengangguran. Contohnya adalah para buruh yang bekerja di pabrik rokok, pemulung, tukang asbak, dokter, obat batuk
  • Menurut survei, tidak ada yang mati karena rokok. Coba saja masak ada orang mati sambil ngerokok?
  • Menurut survei, merokok dapat mengurangi tindak kejahatan. Mana ada penjahat mukulin orang sambil ngerokok?
  • Menurut survei lagi ya sodaraku, merokok itu digunakan untuk memulai obrolan dalam berbagai kesempatan. Biasanya orang basa-basi dengan menyodorkan rokok untuk memulai obrolan. Lha kalok duit ya tekor dong… 😀
  • Menurut survei lagi, merokok ini berguna dalam adegan pelem. Nich ceritanya ada seorang pemain utama yang lagi disekap oleh penjahat, di iket di kursi. Nah…rokok itu digunakan untuk menyulut tubuh si pemain utama ituh… 😀
  • Lagi-lagi menurut survei, selain pelem ituh…jugax berguna dalam pelem koboi. Lha biasa, khan pemirsa, koboi akan tampak gagah kalok nunggang kuda sambil ngrokok.
  • Survei lagi pemirsa, saat motor kita mogok, kita periksa businya, kita bersihin nah…kalok di starter nggak jalan lagi, ambil rokok di mulut dan masukin ke tempat bensin. Beli motor nyang baru…
  • Ini masih masalah survei, bahwa merokok sangat membantu program pemerintah yaitu Keluarga Berencana (KB). Sekaligus membantu mengurangi tindak perselingkuhan. Lha iya khan merokok dapat menimbulkan impotensi.
  • Dan survei, biasanya orang perokok itu batuk-batuk. Nah merokok itu sebagai alarm murah meriah dan paling aman untuk menghindari rumah dari kemalingan. Lha gimana mao maling lha wong yang punya rumah batuk terus, itu khan berarti sang pemilik masih terjaga jadi si maling nggak bakalan berani beraksi.
  • Terakhir menurut survei, bahwa bahaya yang menimpa kematian adalah 30% karena rokok dan 70% karena sebab lain. Jadi masih besar penyebab lain dari kematian. Nah…masih mao ngerokok ndak…?

Nah…sodara-sodaraku…jadi masih mao meninggalkan rokok? dan perlu digaris bawahi kalok merokok adalah pilihan hidup. Mao merokok silahkan, mao nggak jugax silahkan… :mrgreen:

PS: iklan layanan masyarakat ini dipersembahkan oleh Aprogamor (Asosiasi Pedagang Rokok Gak Mo Rugi)

*drama radio banyumasan (cilacap)

47 thoughts on “Iklan Layanan Masyarakat

  1. wehehehe…merokok itu gak pa2 asal jangan di depan bensin dialirin aja Bung..hehe
    rokok jg udah jd budaya sejak dulu
    sperti chairil anwar..
    seperti Buya Ahmad dahlan
    dll, Che guevara pun yg revolusioner juga merokok..
    tp sy gak ngrokok ah, bikin badan gak seger 😀

  2. @ fauzansigma
    rokok emang udah membudaya asal jangan membudayakan rokok ajah… 😀
    ngemat banyak jugax yach… 😀
    @ dodot
    Oom ini pedagang rokok jugax yaks…
    *ditimpuk*
    @ erander
    nggek kok Oom, jas kidding jas por lagh… :mrgreen:

  3. Cukai rokok menyumbang lebih 20 triliun rupiah, dan diperkirakan terus meningkat.

    Merokok dapat mengurangi stress, sekalipun beresiko mengakibatkan kematian -dengan lambat-. Silahkan pilih, terus stress atau mati pelan-pelan :mrgreen:

  4. @Menurut survei, tidak ada yang mati karena rokok. Coba saja masak ada orang mati sambil ngerokok?

    Di pilem ada :mrgreen:

    Menurut survei, merokok dapat mengurangi tindak kejahatan. Mana ada penjahat mukulin orang sambil ngerokok?

    Ah, yang ini di pilem jg ada 😛

    Menurut survei lagi ya sodaraku, merokok itu digunakan untuk memulai obrolan dalam berbagai kesempatan. Biasanya orang basa-basi dengan menyodorkan rokok untuk memulai obrolan. Lha kalok duit ya tekor dong…

    Lha..kok saya gak pernah ditawarin yah? 😆 *diinjek*
    😆

  5. rokok, rokok
    pajaknya itu lho, tiap tahun selalu jadi nomor satu
    bisa ngak jalan APBN kalo pabrik rokok ditutup, pelem koboi jadi gak seru, ngobrol gak lancar, dan hahaha dan hihihi

  6. kalo pabrik rokok tutup, banyak orang bisa demo besar. petani cengkeh, kuli pabrik rokok dan lain sebagainya…

    bahkan, mending rokok kemepul daripada dapur kemepul asapnya. duh!

  7. @ hadi arr
    betttullll khan nambahin pendapatan negara… 😀
    *walaupun aku bukan perokok*
    @ shinobigatakutmati
    nunggu cerita selanjutnya 😀
    @ munggur

    bahkan, mending rokok kemepul daripada dapur kemepul asapnya. duh!

    tragis buanget 😦
    @ asukowe
    nikmat kali yaks… 😀
    @ tukangkopi
    biar bisa beli mongtor baru :mrgreen:
    @ guebukanmonyet
    aku nggak ikutan yaks… 😀

  8. Yg paling sering saya denger: rokok tu simbol persahabatan, dan rokok juga adl sahabat di kala kesepian. Wuih wuih… jangan2 rokok bisa jadi istri pertama deh 🙄

  9. Menurut survei, tidak ada yang mati karena rokok

    Menurut saya ada, Mbak. Dulu saya pernah baca koran, bahwa ada seorang ayah di desa tewas terbakar beserta rumahnya gara-gara salah membuang puntung rokok.

  10. nah bener tuh, basa basi gw biasanya suka nawarin rokok, baru abis itu mulai ngobrol ngalor ngidul.

    Tapi kalo yang ditawarin ternyata ga merokok, terpaksa gw tawarin pentol koreknya (hihihi,…)
    Abee say=> gyahahahahahahaahaha tak kira nawarin duit :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s