Koran(g)

Ini ceritanya tentang seorang pemuda bernama Setanley (stenli) nyang sukanya mabok-mabokan, judi, maen perempuan. Kata orang seh biasa disebut Perman. Suatu hari saat mabok di pos hansip, seorang kyai lewat. Yuk kita liat:
Setanley (S): “mabok lagi…ah, mabok lagi..mabok lagi…ah, mabok lagi..” nyanyian Setanlee sambil mbawa botolnyah
Kyai (K): “Assalamu ngalaikum warohmatullohi wabaroka………tuh”
Si setanley mangsih ajah nyanyi, sang kyai tambah kuenceng ngomongnya
S: maubok lagi….ah, mabok lagi…
K: “assalamu ngalaikum warohmatullo…………hi wabaroka….tuh”
S: “eh, ada orang tho…., ada apa pak kyai? mao ikutan mabok?”
K: “hush, tiap hari mabok, apa nggak takut dosa kamu?”
S: “dosa itu makanan apa, pak kyai…?
K: “heh!setanley! muabok ituh, dilarang sama agama, lagian jugax dapat merusakkan badan….yiehhh” nyanyi ala bang roma
S: “heh!pak kyai, namaku Stenli, udah pak kyai…ngikut nggak? mabok lagi….ah, mabok lagi…
K: “hei stenli..tadi aku mbaca korang *AMPAS* ada nyang baru meninggal karena habis mabok, kamuh mao mati jugax?
S: “lha?!” terkejut :8
K: “iya makanya cepetan bertobat nggak mabok lagi…mabok itu nggak baik buat jantung amak paru2..kamuh mau cepet mati?
S: “iya deh pak kyai….musti gimana aku pak kyai…
K: “kamu harus langganan korang *AMPAS* nanti kamuh bisa liat bahaya apa saja kalok kamuh terus begini…baca baik-baik dan lakukan perintah nyang ada di korang itu…”
Setanley pun mengikuti anjuran dari sang kyai. Dia setiap hari langganan korang AMPAS. Dan setelah beberapa hari diapun hendak menemui sang kyai dirumahnya….apa yang terjadi? yuk….
S: “pak kyai….?! woyyy pak kyai…?!” teriak si setanlee
K: “Ada apa setan?! teriak2 dirumah orang..”
S: “lha sampeyan dipanggil panggil malah ngitungin tasbeh mulu…”
K: “Aku nih lagi dzikir….lagi dzikir…setan! kalok mau bertamu nyang sopan….pake salam…”
S: “Ya, sudah nggak usah ngotot gidu dong…aku inih mao laporan pak kyai…”
K: “laporan apa?!”
S: “kemaren khan pak kyai nyuruh mbaca korang AMPAS? lha aku udah mbaca tuch korang…
K: “lha trus?”
S: “disitu ada artikel pak kyai, artikelnya berjudul Bahaya Miras, dimana miras itu, ya, pak kyai..dapat merusak jantung, paru2, hati dan lain2…makanya aku langsung ajah detik ini nggak mau minum2man lagi…”
K: “bauagus ituh…”
S: “lha…hari kedua, aku nemu jugax artikel tentang bahaya Narkoba, katanya dapat jadi ketergantungan, merusak jantung, melemahkan daya tubuh dan kalok OD bisa mokat, ya aku detik itu jugax langsung berhenti make narkoba…”
K: “nah…sekarang tauk khan semua bahayanya kalok kamuh masih kayak gidu…tobatlah…tobat…”
S: “tapi tunggu dulu pak kyai…pagi ini saya mbaca artikel tentang bahaya Sex…”
K: ” trus gimana? langsung berhenti Njajan khan?…makanya tobat…
S: “sampeyan dari tadi tobat2 mulu…dengerin dulu..setelah mbaca artikel tadi, aku mutusin hari ini, detik ini, Ogah mbaca korang AMPAS lagi…menyesatkan! ini salah itu salah…Arrrrrgggggghhhhhhh 👿
K: *&$(%JL>Y^*YNH***%

 

*drama radio banyumasan (cilacap) 

12 thoughts on “Koran(g)

  1. Memang bahaya sex yg dibaca ama si Stanlee itu apa ya sampe mbikin dia menolak mentah2? Di buku yg judulnya -klo ga salah inget- What man don’t want woman to know, disebutkan bhw laki2 tu adl sex animal. Stanlee ni berarti emg cowok ya:mrgreen:

  2. @ Guntar
    lha emang cowox 😀
    @ Bamby Bambang Cahyadi
    masak? :mrgreen:
    oww…nanti bisa ngehubungi pak kyai… :mrgreen:
    @ baliazura
    sama kayak setanlee yaks.. :mrgreen:
    @ rozenesia
    maaf koh…cuman candaan.. :mrgreen:
    @ arul
    hehehehehehehehe
    biar pada kepincut :mrgreen:

  3. 😛, banyak sebenarnya media cetak yg menghimbau ke dalam aturan2 yg fokusnya “melarang” atau mengharamkan ini mengharamkan itu… (bener siiih, dalilnya memang pake agama).. tapii., ga heran juga media yg kyk gitu gak populer di masyarakat…

  4. @ praditya
    iya itu mas, tentang bahaya sex…lha si setanley ini akhirnya muak dengan semua larangannya… 😀
    @ mitra
    belon pada ngerti kali yaks…
    @ fauzansigma
    yang penting jangan nyalahin diri sendiri ajah…. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s