Berat mana?

Lagi pengen iseng nich…biasa…tukang iseng… :mrgreen:

kira2 beratan mana ya antara 1Kg kapuk kapas sama 1Kg paku?

21 thoughts on “Berat mana?

  1. Sesuai hukum fisika, maka sebenarnya paku akan jadi lebih berat, karena berat jenis paku lebih besar dari kapas, sehingga gravitasi akan bekerja lebih besar pada paku daripada kapas…

    *Einstein mode on, padahal ngawur

  2. @ Goop
    apakah benar? kita tunggu jawabannya beberapa hari lagi… :mrgreen:
    *siap2presentasi*
    @ caplang[dot]net
    ya jelas…khan bro inih…bertrilyun kwintal 😆
    *ditimpuk*
    @ eMina
    coba dolo… :mrgreen:
    @ nana
    cumang iseng kok…nggak berat2 amat… 🙂
    @ Goenawan Lee
    coba dolo…inih bukan mangsalah IPA/IPS lha wong saya jugax IPS ko.. 😳
    @ Nasieb
    kita tunggu teori anda apakah benar atawa salah :mrgreen:
    silahkan semuanyah siapin presentasi :mrgreen:

  3. Berat dalam konsep fisika adalah suatu gaya yang dihasilkan melalui perkalian vektor dan skalar dari percepatan gravitasi bumi dikali dengan massa suatu benda. Karena berat adalah suatu gaya maka memiliki satuan standar berupa Newton.

    Dari kesimpulan di atas maka jawabannya adalah…………..

    gak tau ah pusing…..😀

    *Serius amat sih ni orang*😆 😆 😆

  4. kira2 BERATan mana ya antara SATU KILOGRAM kapuk kapas sama SATU KILOGRAM paku?

    becanda ya? dua-duanya jelas-jelas sama-sama SATU KILOGRAM, ya ngga ada yang lebih berat dari salah satunya..

    ngga percaya? coba deh pake timbangan🙄

    *duh kebanyakan pake tag b ini*

  5. Berat(W) itu adalah hasil perkalian dari massa (m) dan percepatan gravitasi (g). Semakin mendekati equator, nilai g akan semakin besar. Oleh karena itu berat suatu benda yang massanya sama (satuan massa adalah gram dalam sistem cgs) akan berbeda beratnya jika ditempatkan di lokasi yang memiliki nilai percepatan gravitasi yang berbeda. 1kg kapas yang diletakkan di equator akan lebih berat jika dibandingkan 1 kg paku yang diletakkan di kutub (apalagi kalo ditaro di bulan:mrgreen: )

    Kyaaa!!! Apa yang udah gw tulis ini ?!?😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s