Antonim

Ok langsung saja…
Suatu hari disebuah kelas seorang guru akan memuali aktifitas kegiatan belajar-mengajarnya. Mao tauk serunya? mao tauk….ajah :mrgreen:
Guru (G): Sulamat pagi anak-anak…
Murid 1&2 (M): Sulamat pagi Bu Guru…
G: Ok anak-anak…sebelum memulai pelajarannya bu guru akan mengabsen kalian satu persatu…roni…
M: Roni sakit, bu…(jawab kompak)
G: sakit apa dia?
M: katanya panuan, bu..
G: hayah…siska?
M: siska nggak masuk bu…
G: kenapa lagi dia?
M: kucing kesayangannya melahirkan, bu…
G: huh….ada-ada ajah…jono?
M: jono nggak masuk,bu..
G: lha yang ini kenapa?
M: itu bu…tadi katanya dia ngambek nggak mao sekulah gara-gara nggak dikasih uang jajan sama bapaknyah…
G: tobat biyung….aya-aya wae…dari dulu kok murid nyang mangsuk cuman kalian berdua..paijo…painem…ya sutralah…Ok ana-anak pelajaran kali ini adalah pelajaran bahasa, kita akan membahas tentang antonim. Antonim adalah perlawanan kata, jadi anak-anak…seetiap kata di dunia ini ada lawannya…contohnya ada gemuk lawan katanya kurus…tua lawan katanya muda…nah sekarang ibu guru mau nyebutin sebuah kata nanti kalian cari lawan katanya yach…Ok…lawan kata panjang?
M: pendek
G: tinggi?
M: rendah
G: pria
M: wanita
G: ha hah hah ha…bagus..bagus..
M: ha hah hah ha…jelek..jelek..
G: lho..lho..itu salah ituh…
M: lho..lho..itu bener ituh…
G: itu salah…
M: itu bener…
G: murid-murid..
M: guru-guru…
G: sudah..sudah..
M: belum..belum..
G: sudah cukup…
M: belum kurang…
G: kalok kayak gini kapan selesenyah…
M: kalok kayak gini kapan mulenyah…
G: sudah bubar-bubar…
M: belum kumpul-kumpul…
G: Sudah selese, sudah…
M: belum mule, belum…
G: Arrrrrrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhh 👿

 

 

*curanmor(curahan perasaan dan humor) radio banyumasan (cilacap)

Drop dan indikasi penyakitnya orang mlarat dan kaya

Maaf ya, brader semuah…aku kemareng nggak bisa mbales komeng di blog sampeyan semuah. Soalnya tubuh ini lagi Drop. Lagi mangsuk angin, kena flu de el el.
Lha ceritanya tuch malem minggu kemaren aku njaga warnet sendirian. Dari maghrib aku njaga sendirian sampe pagi. Pelanggan penuh semuah, sampe jam 10 malem tinggal beberapa gorila nyang lagi mantengin kompie sambil donlot bokep. Jam satu dini hari (minggu) semua gorila pada out tinggal satu gorila nyang asyik mlototin kompie sambil cekakak cekikik sendiri. Ngeri khan?.
Lha mangsalahnya sebiji ase dan tiga ekor kipas anging diruangan ituh idup terus. Lha nyang namanya pagi hari anyep (dingin) buanget apalagi abis ujan ditambah tubuhku nyang seksi ini kutilang darat ini nggak kuat amak hawa kutub. Lha memang ndeso khan?.
Penyakitku ini memang dari dulu tergolong penyakitnya orang mlarat, kena mangsuk anging terus. Lha mangsuk anging kok penyakitnya orang mlarat? apa indikasinya? Gini lho…mangsuk anging khan obatnya murah, cuman sereceh ratusan dan minyak anging secolek, tinggal dikerokin dyeh…murah khan?
Lha kalok penyakitnya orang kaya, ya..kayak penyakitnya mbah Soeharto ituh, macem-muacem. Penyakit orang kaya ada penyakit jantung, Gangguan saluran pencernaan, kanker dan lain-lain. Nyang nota bene memerlukan biaya banyak. Lha bener khan? kalok ndak kaya ya penyakitnya mangsuk anging saja… 😀
Balik maning yaks…disaat tubuhku kritis seperti ini dan memerlukan kehangatan perhatian si ayang malah ke jogja dan hanya sms : “abee…banyakin istirahat ya…jangan lupa minum obat dan makanya yang teratur…”
Arrrrrrrrrrgggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhh 👿

Koran(g)

Ini ceritanya tentang seorang pemuda bernama Setanley (stenli) nyang sukanya mabok-mabokan, judi, maen perempuan. Kata orang seh biasa disebut Perman. Suatu hari saat mabok di pos hansip, seorang kyai lewat. Yuk kita liat:
Setanley (S): “mabok lagi…ah, mabok lagi..mabok lagi…ah, mabok lagi..” nyanyian Setanlee sambil mbawa botolnyah
Kyai (K): “Assalamu ngalaikum warohmatullohi wabaroka………tuh”
Si setanley mangsih ajah nyanyi, sang kyai tambah kuenceng ngomongnya
S: maubok lagi….ah, mabok lagi…
K: “assalamu ngalaikum warohmatullo…………hi wabaroka….tuh”
S: “eh, ada orang tho…., ada apa pak kyai? mao ikutan mabok?”
K: “hush, tiap hari mabok, apa nggak takut dosa kamu?”
S: “dosa itu makanan apa, pak kyai…?
K: “heh!setanley! muabok ituh, dilarang sama agama, lagian jugax dapat merusakkan badan….yiehhh” nyanyi ala bang roma
S: “heh!pak kyai, namaku Stenli, udah pak kyai…ngikut nggak? mabok lagi….ah, mabok lagi…
K: “hei stenli..tadi aku mbaca korang *AMPAS* ada nyang baru meninggal karena habis mabok, kamuh mao mati jugax?
S: “lha?!” terkejut :8
K: “iya makanya cepetan bertobat nggak mabok lagi…mabok itu nggak baik buat jantung amak paru2..kamuh mau cepet mati?
S: “iya deh pak kyai….musti gimana aku pak kyai…
K: “kamu harus langganan korang *AMPAS* nanti kamuh bisa liat bahaya apa saja kalok kamuh terus begini…baca baik-baik dan lakukan perintah nyang ada di korang itu…”
Setanley pun mengikuti anjuran dari sang kyai. Dia setiap hari langganan korang AMPAS. Dan setelah beberapa hari diapun hendak menemui sang kyai dirumahnya….apa yang terjadi? yuk….
S: “pak kyai….?! woyyy pak kyai…?!” teriak si setanlee
K: “Ada apa setan?! teriak2 dirumah orang..”
S: “lha sampeyan dipanggil panggil malah ngitungin tasbeh mulu…”
K: “Aku nih lagi dzikir….lagi dzikir…setan! kalok mau bertamu nyang sopan….pake salam…”
S: “Ya, sudah nggak usah ngotot gidu dong…aku inih mao laporan pak kyai…”
K: “laporan apa?!”
S: “kemaren khan pak kyai nyuruh mbaca korang AMPAS? lha aku udah mbaca tuch korang…
K: “lha trus?”
S: “disitu ada artikel pak kyai, artikelnya berjudul Bahaya Miras, dimana miras itu, ya, pak kyai..dapat merusak jantung, paru2, hati dan lain2…makanya aku langsung ajah detik ini nggak mau minum2man lagi…”
K: “bauagus ituh…”
S: “lha…hari kedua, aku nemu jugax artikel tentang bahaya Narkoba, katanya dapat jadi ketergantungan, merusak jantung, melemahkan daya tubuh dan kalok OD bisa mokat, ya aku detik itu jugax langsung berhenti make narkoba…”
K: “nah…sekarang tauk khan semua bahayanya kalok kamuh masih kayak gidu…tobatlah…tobat…”
S: “tapi tunggu dulu pak kyai…pagi ini saya mbaca artikel tentang bahaya Sex…”
K: ” trus gimana? langsung berhenti Njajan khan?…makanya tobat…
S: “sampeyan dari tadi tobat2 mulu…dengerin dulu..setelah mbaca artikel tadi, aku mutusin hari ini, detik ini, Ogah mbaca korang AMPAS lagi…menyesatkan! ini salah itu salah…Arrrrrgggggghhhhhhh 👿
K: *&$(%JL>Y^*YNH***%

 

*drama radio banyumasan (cilacap) 

Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Layanan Masyarakat

Pemirsa, merokok adalah kebiasaan buruk, itu kata dokter. Tapi yang jelas merokok adalah pilihan hidup. Kenapa? karena mao merokok atawa tidak itu hak anda, saya nggak mau ambil pusing.

Perlu diketahui pemirsa, menurut hasil survei Lembaga Survei yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, bahwa merokok mempunyai beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Menurut survei, kebiasaan merokok sangat Membantu perekonomian dengan mengurangi pengangguran. Contohnya adalah para buruh yang bekerja di pabrik rokok, pemulung, tukang asbak, dokter, obat batuk
  • Menurut survei, tidak ada yang mati karena rokok. Coba saja masak ada orang mati sambil ngerokok?
  • Menurut survei, merokok dapat mengurangi tindak kejahatan. Mana ada penjahat mukulin orang sambil ngerokok?
  • Menurut survei lagi ya sodaraku, merokok itu digunakan untuk memulai obrolan dalam berbagai kesempatan. Biasanya orang basa-basi dengan menyodorkan rokok untuk memulai obrolan. Lha kalok duit ya tekor dong… 😀
  • Menurut survei lagi, merokok ini berguna dalam adegan pelem. Nich ceritanya ada seorang pemain utama yang lagi disekap oleh penjahat, di iket di kursi. Nah…rokok itu digunakan untuk menyulut tubuh si pemain utama ituh… 😀
  • Lagi-lagi menurut survei, selain pelem ituh…jugax berguna dalam pelem koboi. Lha biasa, khan pemirsa, koboi akan tampak gagah kalok nunggang kuda sambil ngrokok.
  • Survei lagi pemirsa, saat motor kita mogok, kita periksa businya, kita bersihin nah…kalok di starter nggak jalan lagi, ambil rokok di mulut dan masukin ke tempat bensin. Beli motor nyang baru…
  • Ini masih masalah survei, bahwa merokok sangat membantu program pemerintah yaitu Keluarga Berencana (KB). Sekaligus membantu mengurangi tindak perselingkuhan. Lha iya khan merokok dapat menimbulkan impotensi.
  • Dan survei, biasanya orang perokok itu batuk-batuk. Nah merokok itu sebagai alarm murah meriah dan paling aman untuk menghindari rumah dari kemalingan. Lha gimana mao maling lha wong yang punya rumah batuk terus, itu khan berarti sang pemilik masih terjaga jadi si maling nggak bakalan berani beraksi.
  • Terakhir menurut survei, bahwa bahaya yang menimpa kematian adalah 30% karena rokok dan 70% karena sebab lain. Jadi masih besar penyebab lain dari kematian. Nah…masih mao ngerokok ndak…?

Nah…sodara-sodaraku…jadi masih mao meninggalkan rokok? dan perlu digaris bawahi kalok merokok adalah pilihan hidup. Mao merokok silahkan, mao nggak jugax silahkan… :mrgreen:

PS: iklan layanan masyarakat ini dipersembahkan oleh Aprogamor (Asosiasi Pedagang Rokok Gak Mo Rugi)

*drama radio banyumasan (cilacap)

Ujian Mid di Rumah Dosen

Pagi tadi kedandapan bukan kepalang. Lha bangun kesiangan gara-gara tadi malem si ayang ngajak ke Mall minta dibeliin celana. Muter-muter kesana kemari. Cuapeknya….pulang-pulang langsung ngorok bercinta dengan bantal.

Badan rasanya dinjak-injak gajah bengkak yang lagi manggul ber ton-ton besi baja. Ngucek-ucek mata yang beleken langsung liat jam. Jrittttt!!! jam 07:30 kesiangannnnnnnnnnnnnnnnnnnn……………… 👿

Jam 8 nanti ada ujian, langsung jungkir jumpalitan prak!! prok!! gedebag-gededebug!! mbersihin iler, mlorotin sarung langsung ke kamar mandi.

empat puluh lima menit kemudian (biar cepet ya…nggak usah nyritain aku ngapain ajah ya…)

Udah rapi pake jas berdasi kupu-kupu dan bersepatu kaca hem item, celana item kesukaan (ini mao ujian apa melayat yaks…) minyak nyong-nyong parfum setengah ons prat!! prot!!! langsung menuju ke TKP.

Perlu sodara-sodari tauk kalok jadwal ujian sebenernya udah selese, tapi ada satu mata kuliah yang aku udah ikut ujian semester tapi belon ujian MID. Nah lo…bingung khan?

Ceritanya begini sodara-sodari…dahulu kala…….*hayah* dulu waktu MID semester aku nggak ikut gara-gara kelupaan dan pas udah dimulai baru keparat bangsat temenku ituh baru sms kalok ujian MID. Yah pas itu jugax udah kadung aku lagi njaga warnet sendirian pulak, akhirnya aku nggak jadi ujian MID. Beberapa hari berikutnya aku menghubungi dosen tersebut untuk minta ujian MID, tapi beliau menyarankan MIDnya nanti ajah setelah ujian semester. Dan setelah ujian semesteran selesai semua ada temenku jugax yang nggak ikut ujian MID dan menghubungi kembali dosen bersangkutan untuk minta ujian. Akhirnya hari ini ujiannya di rumah dosen karena kampus memang sudah sepi.

Tadi waktu menuju kerumah sang dosen hampir saja kelewatan untung temenku yang ujian bareng pagi tadi udah sampe duluan dan memanggilku. Langsung ajah aku masuk kerumah beliau. Aku harap sich nggak usah ujian 😳 pas masuk tak pikir mau disuguhkan snack, segelas jus melon, dan nanti ada sarapan dengan hidangan yang menggoyahkan lidah, tapi sama saja aku hanya disugihin kertas ujian dan kertas untuk jawaban. *penonton kecewa* 😆

Waktunya ngisi ujian. Lirak-lirik maling barang kali anak sang dosen ada yang cewek dan dengan penampilan yang aduhai sudi menemaniku. Ah, penonton kecewa lagi ternyata anak sang dosen lelaki semuah… 😦 O iya ini ujian ekonometrika tapi soalnya nggak jauh beda sama mata kuliah statistik, beugh..soal empat itung-itungannya dua soal mana sulit2 sulit lagi…

Akhirnya kelar jugax dalam waktu satu jam. Setelah selesei sang dosenpun ngajak ngobrol ngalor-ngidul. Jam setengah sepuluh aku cabut sungkem dolo sama sang dosen (barang kali dikasih nile bagus) :mrgreen:

 

 

 

 

Jual Tuyul

Berdasarkan hasil pertapaan saya pada malam satu suro kemaren, saya mendapatkan wangsit dari lelaki tua bercadar dan berkoteka, untuk menjual tuyul dengan spesifikasi sebagaimana katroknya:

  • Tuyul ini berjenis kelamin wanita bukan pria bukan (tengah-tengah terasa janggal)  :mrgreen:
  • Makanan tuyul ini adalah darah seger perempuan malang benwidth
  • Suka jalan-jalan di WP
  • Suka kokdar (ngerokok langsung modar) bukan kopdar (kopi susu darat)
  • Minta tumbal berupa Jazz satu biji, HP satu biji, Laptop core 2 satu biji postingan
  • ada yang mau nambahin?  :mrgreen:

Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi: Rumah Sakit jiwa terdekat!!! jangan amak saya  👿

Jl. Belon di Aspal No. ganjil Rt. Sekarat Rw. Mokat

Kec. WordPress Kab. Blog 30189

Ind…

Untuk mengetahui wujud katroknya silahkan liat gambar beringsut inih….

tukul.jpeg

Salah2…bukan yang ini…. tapi gambar berikut ini:
tyul.jpg
Berdasarkan temuan beikut ini:
tuyul.jpg
Jas kiding jas por lagh tidak ada motivasi untuk melecehkan. Tetap di tempat………………………..blogging…  :mrgreen:

 

 

Penyakit Lupa

Tadi malem aku smsn (hehehe smsn terus padahal ngritik sendiri 🙂 jadi malu 😀 ) sama si ayang:
Ayang : Bee seminggu yang lalu waktu diwarnet abee janji belikan aku apa hayo…mangsih inget nggak?
Abee : Apa ya yang….lupa iks…
Ayang : hayah lupa iks nggak jadi deh…tukul nya belum selese tho? (kebetulan lagi nonton empat mata)
Abee : Yang…ngomong ajah..aku bener2 lupa..maaf yach…
Ayang : Yawdah nggak pa2 cuman ngetes…
Abee : Udah…ngomong ajah…
Nggak tahu mungkin karena kesel si Ayang nggak bales smsku lagi. Si tukul selese dengan banyolannya, berita juga udah selese akupun tidur.
Tadi pagi saat mau berngkat aku ke kamar sebelah tampak si wahyu lagi kebingungan nyari sesuatu.
Wahyu : cup, liat kunci motorku nggak?
Abee : Lha tadi malem taruh dimana? si wahyu mangsih saja beringsutan ngobrak-abrik lemari.
Wahyu : udah ketemu, cup..
Abee : Yawdah ayok berangkat…
Wahyu : Sik….dompet amak N-gage ku kemana?
Abee : Hayah cah iki…telat nich…
Wahyu : Apa ketinggalan di warnet mu, ya, cup? yawdah, dah telat ujian jam 8 nich…
Abee : Yawdah hayok…nanti aku coba cari di wartnet..
Si wahyu langsung ujian dan aku kewarnet tapi ternyata dompet dan N gage nya nggak ada.
Wuadu….mangsih muda kita udah pelupa :mrgreen:
Aku belum seberapa, si Wahyu jugax pernah ketinggalan Tas yang baru dibelinya di sebuah mall di semarang. Baru setelah sampai di kost dia baru nyadar kalok tas barunya ketinggalan di tempat parkir. Dia pun kembali ke Mall dan berharap menemukan kembali tasnya. Untung saja tas yang masih terbungkus rapi masih berada di atas kendaraan orang lain yang parkir disitu.
Belon selese nich contohnya, ada lagi, dulu ada anak asal kendal yang ngekos bersamaku. Dia jugax anaknya pelupa, namun untuk hal-hal yang sepele kayak si wahyu tadi. Tapi si Aya (panggilannya) ini bukan anak sembarangan. Sewaktu SMA adalah juara Olimpiade Matematika tingkat Jateng. Setelah lulus dia ngambil Matematika murni di kampusku walaupun katanya dia sebenarnya pengen ambil kependidikan namun oleh pihak universitas dia dimasukkan ke Prodi murni. Sekarang dia tidak ngekos lagi disini. Kabar terkhir, dia katanya jadi Asisten dosen.
Wuahahahahaha sampe berbusa cerita ngalor ngidul… :mrgreen:
Penyakit lupa menyerang manula
Mudah lupa dapat terkait dengan penambahan usia yang sering dihubungkan dengan inefisiensi proses memori, seperti proses berpikir menjadi lamban, kurang menggunakan strategi memori yang baik, kesulitan memusatkan perhatian dan mengabaikan distraktor, membutuhkan waktu lebih lama untuk mempelajari sesuatu yang baru, dan lebih banyak dibutuhkan isyarat untuk mengingat kembali informasi yang telah tersimpan. Mudah lupa akan semakin berat jika menyerang manula dan disebut sebagai age-associated memory impairment (AAMI).
Pada amnesia, informasi hanya sampai di memori jangka pendek. Dengan kata lain, terjadi kegagalan atau kesulitan belajar yang berarti sudah bersifat patologis. Namun, perhatian terhadap informasi yang masuk, mengingat kembali informasi yang sudah lama, fungsi kognisi, bahasa, dan kepribadian masih berjalan dengan normal. Hanya proses penerusan informasi dari memori jangka pendek ke memori jangka panjang yang gagal sehingga informasi baru tersebut tidak dapat diingat kembali.
Sedangkan demensia gangguan yang paling berat. Informasi sama sekali tidak dapat masuk dalam proses memori. Bisa disebabkan oleh berbagai kelainan di otak seperti: gangguan vaskuler (stroke) dan degeneratif (sindrom Alzheimer).
Orang muda juga
Tepatlah apa yang dikatakan oleh Cynthia Green, ahli ilmu jiwa yang mengajar di Sekolah Kedokteran Mount Sinai, New York, memori akan menjadi bom krisis baru. Hal itu diperkuat oleh tim Pusat Riset Rank Xerox, sebuah laboratorium di Manchester, Inggris, produsen berbagai alat untuk mengatasi kegagalan memori. Hasil riset tersebut, kemunduran memori sudah dialami oleh orang-orang muda, usia akhir 20-an. Mereka, misalnya, sering lupa wajah dan nama seseorang selama beberapa saat. Atau mau mengerjakan sesuatu tiba-tiba lupa sama sekali.
Tim Xerox menuding semakin kompetitifnya kehidupan masa kini sebagai salah satu penyebabnya. Ini bisa ditengarai dengan semakin panjangnya jam kerja kantor. Tuntutan kehidupan juga membuat orang menjadi bunglon pekerja alias mendobel. Entah menjadi dosen luar biasa atau konsultan.
“Kehidupan yang sangat sibuk memungkinkan Anda manjadi pelupa,” kata Dr. Abigail Sellen, salah seorang peneliti.
Sellen mengacu kepada penelitian yang dilakukannya terhadap 15.000 manajer dan eksekutif di Insead, sebuah sekolah bisnis di Eropa. Selama lima tahun, angka yang menyatakan memori dan konsentrasi merupakan persoalan besar meningkat dari 15% menjadi 25%. Kesibukan, seperti diungkapkan oleh dr. Michael McGannon, kepala bagian Pendidikan Bisnis Kesehatan Insead, bisa menenggelamkan seseorang dalam suasana tertekan yang bisa berakibat buruk, yakni kegagalan memori.
Ancaman lainnya adalah lingkungan. Profesor James Reason dari Universitas Manchester mengatakan, timah hitam yang terdapat dalam bensin dan sumber-sumber lain dapat merusak inteligensia dan daya ingat anak-anak. “Memori seorang anak yang dalam masa pertumbuhan bisa rusak karena banyak menghirup zat beracun,” katanya.
Hal ini diamini oleh Prof. Dr. Soemarno Markam, ahli saraf FKUI – RSCM. Menurut dia, polusi bisa menyebabkan perkembangan saraf otak terganggu. Ia memberi contoh orang-orang Rusia pedesaan yang hidup di lingkungan bersih. “Hingga usia 100 pun mereka tidak pikun,” ujarnya.
Studi terbaru malah menunjukkan, bedah operasi menggunakan bius total juga bisa menimbulkan masalah berkaitan dengan memori dan konsentrasi.
Apa yang terjadi dengan otak mereka?
Cara mengatasi
Penelitian untuk menemukan unsur baru dalam otak yang bisa diberi perlakuan obat-obatan masih terus berlanjut. Di pihak lain, banyak terapis yang menawarkan metode lain. Dengan motivasi yang kuat, serta mengaitkan informasi dengan yang telah ada di memori jangka panjang, ternyata orang bisa menjadi super dalam ingat-mengingat. Peneliti di Universitas Carnegie Mellon mencoba hal itu terhadap beberapa siswanya. Dengan memfokuskan mereka kepada deretan panjang angka, para siswa tersebut pada akhirnya menemukan pola yang mereka hubungkan dengan sejumlah bilangan yang telah mereka kenal, semisal hari ulang tahun.
Cara lain diajarkan oleh Harry Lorayne (71), pelatih memori yang terkenal di kalangan penderita insomnia. Ia mengingat nama seseorang dengan mengasosiasikan salah satu ciri tubuh yang gampang diingat.
McGannon kemudian menambahkan, cara terbaik untuk mengatasi penyakit lupa adalah beristirahat yang cukup untuk memberikan kesempatan otak berelaksasi. Ini bisa dilakukan, semisal, dengan tidur selama lima menit, mengambil napas dalam-dalam, melakukan meditasi pagi dan malam, serta berolahraga agar pusat-pusat memori otak dipenuhi darah yang kaya oksigen. Tapi, tambahnya, yang terpenting adalah menghilangkan perasaan cemas dan jangan terlalu mempersoalkan masalah yang tengah dihadapi.
cara lain
@ dengan ponsel
Beruntung teknologi berhasil menciptakan ’obat’ atas penyakit satu ini, yaitu dengan memanfaatkan ponsel, baik ponsel cerdas (smartphone) atau PDA (personal digital assistant). Mungkin begitu kronisnya penyakit yang satu ini sehingga fungsi reminder atau alarm termasuk salah satu fungsi yang pertama kali ditanamkan ke dalam ponsel.
Fungsi reminder juga akan optimal jika gadget selalu Anda bawa. Tidak ada gunanya mengatur reminder jika ponsel Anda taruh dalam laci sehingga kemungkinan tidak terdengar. Oleh karena itu, jangan pernah meninggalkan ponsel ke manapun Anda pergi – ke toilet sekalipun. Jika kebetulan Anda sedang berada di tempat yang tidak memungkinkan membunyikan alarm, aturlah agar ponsel bergetar.
Jika Anda sedang mengerjakan sesuatu yang tidak dapat ditinggalkan sehingga terpaksa menunda sebentar hal yang diingatkan ponsel, aturlah agar ponsel kembali mengingatkan Anda beberapa saat kemudian. Beberapa gadget telah dilengkapi fungsi menunda secara otomatis, misalnya pilihan snooze pada PDA berbasis Windows. Jika pilihan ini tidak tersedia, segera edit waktu reminder agar berbunyi misalnya lima menit kemudian dan aktifkan kembali.

@ dengan makanan

Untuk menguatkan daya ingatan, dengan rahmat dan sayang Allah SWT, kita dikurniakan makanan yang baik dan dapat menguatkan sistem saraf kita.
Diantara jenis makanan yang boleh meningkatkan fungsi ingatan adalah: –

  • Buah anggur hitam

  • Madu lebah

  • Halia

  • Buah badam

  • Susu

  • Air zam zam

  • Kismis

  • Jus karot & madu

  • Epal

  • Kurma

  • Ikan tuna

  • Tempe

  • Air soya

Itu hanyalah sebahagian daripada makanan yang boleh meningkatkan daya ingatan manusia.

Selain daripada itu, oksigen juga amat penting untuk merangsang otak supaya sentiasa cergas dan cerdas. Satu teknik mengawal pernafasan yang amat baik diamalkan adalah dengan menarik nafas sebanyak 7 kiraan, kemudian tahan nafas sebanyak 14 kiraan. Ulang selalu terutama sewaktu keletihan.

Sumber penuh:

Kartel Tarif SMS

Saya yakin pengguna telepon seluler semakin bertambah tiap harinya. Ponsel sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern. Bahkan ada yang mempunyai lebih dari satu ponsel. Dan tentu saja budget untuk si “istri kedua” ini kadang lebih tinggi dari pada budget untuk makan sehari-hari.
Salah satu layanan telepon seluler adalah short message service (sms). Tahukah anda bahwa biaya pokok pengiriman sms ternyata jauh dibawah tarif yang dikenakan oleh operator telekomunikasi selama ini. Menurut hasil temuan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), biaya pokok pengiriman sms hanya Rp.76/sms. Sedangkan biaya yang ditetapkan operator telekomunikasi antara Rp.250-Rp.350 per sms. Ini berarti konsumen dikenakan tarif sms tiga kali lebih mahal.  Hasil temuan ini kemudian di serahkan kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). KPPU menduga ada praktek kartel harga. Mereka  mnentukan harga pada kisaran tertentu untuk meraup keuntungan.
Salah satu operator seluler yang memenuhi panggilan KPPU tentang dugaan kartel, mengakui memang pernah melakukan itu namun sekarang tidak lagi.
Dibawah ini hasil perhitungan yang saya dapat dari berita liputan6 pagi tadi:
 Biaya sms operator perbulan
(rata-rata 10 sms perhari)
Rp.350 x  10 sms x 30 hari = Rp. 105.000
Biaya pokok sms perbulan
(rata-rata 10 sms perhari)
Rp.76 x 10 sms x 30 hari = Rp. 22.800
Biaya yang di tanggung konsumen                       Biaya seharusnya

Rp. 105.000                                                 –          Rp.22.800

Selisih kemahalan
Rp 82.200
 Selisih kemahalan untuk 1 juta pelanggan
(Rp.82.200 x 1 juta) = Rp.82,2 milyar/bulan
Sumber:
Liputan6 pagi 8 januari 2008
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)

Monyong!WP nggak bisa pasang adsense tauk!

Welah…bukan fenomena baru lagi nich keknya 😦

Nyari trepik bukan hal baru disini, terlepas dari alasan sang penggila trepik itu, keknya diri kita juga senang dengan trepik yang tinggi. Apalagi hingga ribuan tiap harinya, wach puser bisa jungkir balik nich 😀

Senang rasanya menempati singgasana BOTD laiknya maharaja, tapi raja trepik. Dengan daftar pengunjung yang menggila tiap harinya dibanding saat pertama menggauli WP ini. Bikin postingan yang menggairahkan libido bisa disukai banyak pengunjung, kadangkala cara-cara licik ampuhpun ditempuhnya. Postingan tentang sexlah, bikin keyword yang jitu biar para pengunjung bisa langsung menuju sasaran dan gampang ditangkap mbah google yang bangkotan itu. Namun sayang ada jugax yang menipu dengan membuat keyword yang familiar agar para penggila sex itu langsung tertuju ke postingannya trepikpun jadi naik. Namun sayang pengunjung kecewa karena hanya postingan hoak yang berisi keyword saja.

Point yang saya coba angkat:

Mengenai postingan, apa bisa dikatakan kalok isi postingan itu mencerminkan pribadi dan isi otak sang pemilik blog? kalok iya, misalnya postingan tentang sex, apa berarti yang bikin postingan itu pikirannya sex mulu? pemuja sex gidu? lha kalok tidak, apa alasan yang mendasari sang pemilik membuat postingan itu?

Cari trepik itu katanya biar ndak bosen ngeblog, biar semangat gitu…, lha apa ndak ada cara lain buat nyemangatin? apa bisa dikatakan ini hanya karena alasan pemilik blog yang tidak mampu bikin postingan yang bermutu? saya kira tidak, yang saya tahu, semua pemilik blog punya intelektual yang jauh diatas rata-rata, buktinya banyak jugax yang mempunyai latar belakang tinggi, bahkan dosenpun ikut ngeblog. Tulisan mereka pun banyak manfaatnya dan bermutu.

Trepik tinggi berarti banyak yang suka atawa kata yang tepat “cari sensasi“. Apa itu tujuan mereka? Mungkin ini karena sepinya pengunjung yang melihat blognya akhirnya teknik cari sensasi ini mereka gunakan. Penyakit yang timbul kemudian adalah “gila trepik”.

Seandainya para pemilk blog itu menjadikan blog sebagai hobi, saya rasa sedikit tidaknya pengunjung nggak akan mempengaruhi intensitas ngeblognya. Bahkan ia akan terus bersemangat ngeblog dan bikin postingan yang bermutu. Kalaupun untuk cari trepik biar banyak pengunjungnya, kenapa mereka tidak hengkang saja dan beralih ke domain+hostingan tetangga yang bisa sekalian cari duit disana, pasang adsense barangkali…khan enak, selain banyak pengunjung berarti duit yang dihasilkan banyak juga. Ya tho?

Apa mereka tidak melihat kasus terdahulu? apa mereka nggak takut kalo aku adu domba satu sama lain? untung saja ada yang dengan jantannya mengakui kehilafannya salut buat blogger bersangkutan  :mrgreen: