merawat rambut saat musim hujan

Saat musim hujan seperti ini, sudah pasti menjaga kondisi rambut agar tetap segar menjadi hal yang tidak mudah. Percikan air hujan, sekecil apapun berpotensi untuk membuat rambut kusut dan tak sedap dipandang. Berbagai perlakukan terhadap rambut Anda sehari-hari dan sebelum bepergian dalam cuaca yang basah amat berpengaruh terhadap kondisi rambut.

Berikut sejumlah kiat untuk menjaga rambut agar tetap rapi, sehat dan bersih selama musim hujan:
– Hindari penggunaan hairspray atau gel selama musim hujan. Bahan-bahan di dalam kosmetik rambut ini, jika kena air hujan akan melekat pada kulit kepala yang bisa menyebabkan ketombe.
– Setiap malam sebelum tidur, pijat-pijat kulit kepala dengan ujung-ujung jari untuk melancarkan peredaran darah.
– Lakukan cream bath secara teratur, paling tidak dua minggu sekali untuk menjaga rambut agar jauh dari masalah.
– Untuk rambut panjang, sebaiknya disanggul, dikepang, atau dijepit dengan rapi di atas kepala jika mau keluar ruangan. Rambut pendek sebaiknya ditata sesimpel mungkin sehingga saat basah kena hujan, ketika kering model rambut tidak jauh berbeda.
– Jika Anda sering bepergian atau naik sepeda motor, sebaiknya pilih potongan rambut pendek. Rambut pendek lebih mudah disisir dan lebih mudah dikeringkan. Jika Anda tetap ingin berambut panjang, segera keramas dan keringkan begitu basah kena air hujan. Bawa selalu handuk dan hair dryer kecil di tas Anda.
– Hindari meminyaki rambut Anda. Minyak bertemu air akan menimbulkan bau yang tak sedap.
– Ada wanita yang ragu-ragu untuk memakai sampo untuk pria, begitu juga sebaliknya. Padahal bahan dasar sampo, semuanya sama saja. Yang membedakan sampo wanita dan pria, hanya terletak pada wewangian yang ditambahkan.

Jika rambut Anda terlalu lepek dan ingin tampak lebih mengembang, setelah keramas, bilas dengan air asin. Caranya, masukkan satu sendok garam dalam satu gayung air. Lalu keringkan seperti biasa.
Sumber : kompas

17 thoughts on “merawat rambut saat musim hujan

  1. Sungguh bermanfaat abee. trimakasih.
    Tapi saya ada satu tambahan, jangan biarkan kepala kena air hujan, dengan kata lain, pakailah payung!😆

  2. @ Nazieb
    jadi? kamuh gundul yaks zieb? 😆
    @ Almascatie
    ada untungnyah jugax punyak rambut kribo, al…. :mrgreen:
    komengmuh baru ketemuh…ternyatah ketelan akismet
    @ baliazura
    masa2 pertumbuhan yaks? :mrgreen:
    @ takochan
    hihihi iyaks jugax…tapi kalok gag bawak ajah…
    @ realylife
    lakukan tips diatas yaks… 😛
    @ Achoey sang khilaf
    hihihihihihihi…rapian dikit dunk…. 😛

  3. @ clusternic bos gendeng
    hayah….nggondrong gene….bulu ketek sich iyaks… 😳
    @ jimmy
    asal jangan pakek baju cewek ajah… 😆
    @ Theloebizz
    silahkeun…silahkeun… :mrgreen:
    @ Maxbreaker
    sumonggo…. 🙂

  4. Gimana kalo rambut itu berminyak bee ? aku ini berminyak. Masalah rambut pendek bener tuch… setuju, aku juga dari dulu gitu.

    Kalo memang gak mau susah ya itu… gundul😀 atau buat aja potongan rambut selalu tipis…

  5. Tapi kan saat kita pake sampo pria trus bau maskulinnya keendus sama orang lain malu juga kan, jadi mendingan nggak keramas sekalian kalau samponya habis daripada malu.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s