Telat Makan dan Gizi Buruk

Beugh…paling sebel kalok nyuruh si ayang buat makan. Disuruh makan malah gag maok. Lebih sukak makan snack kek ciki, cetos de el el….
heh!!!!… 😈
Tapi nyang akuh herman, dia kok malah nambah tembem pipinyah. Padahal kalok makan sehari cumang dua kalik kadang jugax sekali sehari. Tapi iya ituh, cumang ngemil. Apa ya kenyang..?. Beda amak akuh, mesti kudu makang tigax kalik sehari kek minum obat ajah. Kalok gag, cacing dan tikus2 dalam goa selarong bisa treak-treak. Di tambah penyakit maagh nyang bakalan memporak-porandakan perutku yang kotak-kotak inih. :mrgreen:
Aneh bin ajaib, si ayang nyang makang asal-asalan malah tambah ndut, cubby. Akuh nyang dari dolo makang kek militer harus teratur tapi tetep ajah kurus, kerempeng, kutilang darat (kurus tinggi langsing dada rata). Coba ajah bayanging, tinggi 170 cm berat cumang 54 kg. Kurus bangedh khan….kek kena Gizi Buruk…
Tapi nyang jelas akuh ndukung kampanyeh Anti Gizi Buruk ntuh…biar orang-orang kek sayah bisa diperhatikan dan dipelihara oleh pemerintah buat kelangsungang idup mereka…
So…..Siap……………………grakkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!

postingang nyang mungking terkait:
mereka-berhak-juga-untuk-makan
lapar-menjemput-ajal-pedulikah-kita
tpc-go-blog-campaign
saatnya-blogger-unjuk-peduli
indifference
mari-menyatakan-kespritualan-kita
miskin-lalu-mati
aksi-nyata-anti-kelaparan-meski-kecil.

atas-nama-kemanusiaan
bandingkannn
stop-kelaparan
materi
stop-kelaparan-dan-gizi-buruk
peduli-peduli-yuk-kita-peduli
nasi-aking-dan-sirnanya-empati-kita-terhadap-sesama
aku-puisi-kekinian-tanya
mari-peduli.html
http://www.zoelk.blogspot.com/
untuk-indonesia-dari-indonesia
terbunuhnya-sang-lapar

29 thoughts on “Telat Makan dan Gizi Buruk

  1. […] Mari kita bersama-sama memerangi kemiskinan yang sudah lama menggeroti bangsa ini. Mari kita lupakan para pembuat keputusan yang sibuk dengan urusannya sendiri, sampai abai terhadap rakyat yang seharusnya dilayani. Mari kita acuhkan para politisi yang berkampanye untuk berebut kekuasaan, sebab kini demokrasi memang sudah gila. Mari kita patahkan, bantah mentah-mentah komentar yang menuding Blogger sebagai penipu. Jangan balas dengan kata-kata, tapi buktikan dengan tindakan. Biarkan mereka sendiri menelan ludah yang mereka buang. Mari kita dengarkan suara perut yang mengkeruyuk di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota yang pada sibuk-sibuk. Mereka tertunduk meringkuk menahan sakit yang melilit ganasdidalam perut. Jangan biarkan mereka semakin terpuruk dalam lubang kemiskinan yang semakin buruk. […]

  2. Berarti Abee bisa nyumbangkan makanannya aza nih, hehe.

    Kak hanna gantiin deh sama ciki, chitos atau yang lain2, wakakaaka

    Makasih banyak, Abee dah peduli sesama.

  3. @ Effendi
    berdoa dengan kusuk 🙂
    @ cK
    bisa di bilang begituh….tapi bukan karena kekurangan makan…. :mrgreen:
    @ hanna
    syama2…. :mrgreen:
    @ Nazieb
    hihihihi…gantian dia nyang cumang makan chiki…. 😛
    @ achoey sang khilaf
    yapp…galang dukungan 😛

  4. klo pesan nabi diamalkan seyogyanya gizi buruk dan kelaparan ndak terjadi… karena orang yg sangat laknat jika dirinya kekenyangan berlimpah harta, sedang tetangganya kelaparan, sedang batas tetangga adalah 40 rumah disemua penjuru mata angin…..

  5. ajak ayang mu sekalian buat mendukung kampanye ini.
    kasian khan si ayang tuch suka kelaparan krn jatah makannya kamu ambil.

  6. @ rumahkayu bekas
    yupp kita rame2 ndukung… 😛
    @ chatoer
    semoga ajah makijn hari makin banyak nyang dukung…. 😛
    @ dobelden
    hmmmm….mangsih banyak nyang belon ngerti syariat bang…. 😦
    @ adit-nya niez
    emang kenyataannyah begitu…. 😈
    @ Yan Azmi
    keknyah ituh nyang keliput ajah…sebenarnyah mangsih banyak nyang gak ketahuan amak kita….
    @ almascatie
    yappp….galang lebih banyak…. 😛
    @ Edi Psw
    galang dukungan oom….
    @ ina
    baru tak kasih tauk…. :p
    @ missglasses
    katanyah kalok dah nikah bakalan gemuk…. 🙂
    @ theloebizz
    diet berartih…. 😛
    @ antown
    kebersamaan bang…. 😛
    @ relylife
    amien…. 😛
    @ Gyl
    mungking kalok dah nikah baru bisa gemuk kalik yaks… :mrgreen:
    makasih dukungannyah….yapp kitah dukung dan galang massa lagi…. 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s