Laporan Mudik per 20-23 Maret 2008

Hihihi…berdasarkan press release kemareng kalok akuh pulang ke kampuang nan jauh dimato :mrgreen:
Sekarang, berdasarkan permintaang dari pemirsa sekaliang, sayah kasih oleh2nyah dari perjalanang sayah pulang sampai kam bek lage ke perantauan.
press release?! emangnyah siapa loch! 👿
wokeh sayah runut perjalanangnyah….
hiappp, malamnyah akuh udah siap2, nyiapin pakean: kaos dua, sarung, picis, dua CD blank, peralatan mandi, semuanyah kumangsupin ke dalam tas eiger kesayangan *hayah* di dalamnyah udah ada seekor geranat nanas, sebiji tank, seikat peluru timah, sepotong lalat, seonggok kecoak, martil, gergaji, paku, honda jazz, pizza, bunga bakung, kulit pisang, kondom, mentega basah, siput, berang2, sekotak berlian, manisan mengkudu, melati dan terakhir ada kain kafan.
Kamis, 20 Maret
Sangat nyang ditujuh terjadi, terjadilah. Menurut rencananyah sayah akan mudik bersama teman seperjuangan diperantauan nyang nyasar kuliah di UDINUS naek mongtor. Beugh….biarlah terjadi……dasar kebo mangsih sahaja molor, mana telat lage 👿
tak kira dia udah nyiapin semuanyah sejak malam harinyah 👿
beugh…akirnyah jam 12.00 tepattt kittah cabut bulunyahdari semarang menujuh kampuang. Berboncengang naek mongtor bikin pegal nich bodi. BIking ceper bokong. Dalam perjalanangnyah kitah cumang istirahat sekali di Pemalang. Mampir di warung pinggirang sabuntar buat ngisi amunisi. Perjalanang dilanjutkan kembali setelah amunisi telah lengkap dan siap tempur kembalih. Lega rasanyah setelah melewati gerbang istanah bertuliskan “selamat datang kabupaten brebes”.
Segenap….hatikuh luluh lantak…. *hayah*
Jam empak soreh telah sampailah sangat nyang berbahagia, dengan selamat sentausa menghantarkan paduka raja ke depan pintuh…………………rumah :mrgreen:
Disambut gegap gempita rakyat jelatah nyang mengelu-elukan menyambut kedatangan sang jenderal *hayah katanyah rajah*
Jum’at, 21 Maret
Si calong dokter ternyatah nggak balik kampuang, katah pak haji, dia lagi praktik di puskesmas di sonoh. Padahal udah kangeng amak candaannyah. 😳
Pagi2 kuturut ayah ke sawah…. *hayah*
Akuh bersamah adek tercintah pagi2 udah pergi ke sawah buat ngirimin makanang para penggarap sawahkuh. Oh iyaks, padikuh udah panen dua petak karenah memang ditanam duluang, sedang nyang laing mangsih berdiri tegak bersamah padi2 tetanggah. Mungkin sebentar lagi maok panen raya. Tanah bekas padi tersebut akang ditanami bawang kembali makanyah pagi ituh para penggarap udah melaksanakan perintah ayahanda buat nggarap sawahnyah. Karena maok sholat jumat, akuhpung pulang lageh.
Sabtu, 22 maret
Seloroh sanak pamili pada kumpol buat nyiapin acara nujuh bulanang istri pamangkuh. Ibukuh sendiri sedari pagih hingga malam mangsih sibuk sahaja di rumah nenek buat nyiapin segala keperluang acara tersebut. Akuh pong ikut ambil bagian. Nyiapin segala peralatan buat acara “selamatan” pada malam harinyah.
Yaapp acarah dibiking sederhanah, seloroh undangan malam ituh telah hadir. Pamangku, sang empunya hajat, telah sampai di brebes sedari pagih bersama keluarga sang istri dari jakarta, karena memang pamangkuh ituh tinggal dan bekerjah disanah.
Menarik dan mungkin baruh kalik inih akuh tauk acara selamatan nujuh bulanan ituh. Sangat undangan telah hadir semuah dan sang ustad tengah membacakan mantranyah doanyah, istri sang pamang berlari keluar diikuti pamang dari belakang membawa telur dan dipecahkan di depang rumah ditengah orang2 nyang kusuk mengamini doa sang ustad. Kemudiang lari kebelakang rumah dan membersihkan diri. Hmmm….ternyatah gitchu yaks…nujuh bulanang…. :mrgreen:
Tengah malam ketika para tamu undangan dan acara telah selese, akuh pulang kerumah dan langsung tidor.
Minggu, 23 Maret
Akuh udah bersiap2 buat kambek lageh ke semarang. Ibukuh nyang sedari kemareng merengek pengeng ngikut akuh, katanyah beliau pengeng tauk rumah si Ayang. Ku paksa sajah beliau buat naek kereta api sajah, nggak usyah mbonceng akuh. Kesian beliau kalok kecapekan. Namung beliau tetap ajah ngotot. Walo terpaksa akhirnyah akuh turutin buat mboncenging beliau ke semarang.
Jam 10.30 akuh berangkat dari brebes. Ibukuh mbonceng sepeda mongtor bersamakuh, diselipi adekkuh nyang mangsih kecil ditengah menujuh kesemarang.
Al hasil, yach itulah…..ternyatah ibukuh kecapekan jugax. Kamih istirahat di POM besin di daerah Batang. Makang di warung dan melanjutkan kembali perjalanangnyah. Sampai di pintu gerbang semarang, ibuh menyuruhkuh istirahat kembali, dan kalik inih akuh bilang amak beliau, “mah, gini khan kecapekan….padahal dah tak suruh naek kereta saja…khan enak….”
ibukuh tetap sahaja bungkam, karena dari raut wajahnyah memang dia capek buangedh. Perjalanang di lanjutkan sampai di koskuh pukul 3.30 fiuh…perjalanang Brebes-Semarang biasanyah bisa ditempuh 3-4 jam kalik inih karena amak ibukuh di tempuh 5 jam.
Rasa capek menghinggapi, sesampainyah di kos, ibuh langsung tidor. Ku biarkan sahaja beliau biar istirahat.
Jam 7.30 malam, sesuai rencanah ibuh, kami pun bertandang *hayah* ke rumah Ayang tercintah.
(Ups iyaks, beberapa hari sebelumnyah saat sayah mangsih di brebes, Ayang kaget nerima smskuh tentang rencana Ibukuh nyang pengen kerumahnyah, si ayang keGe eRan dikirah maok dilamar, padahal ibukuh cumang maok tauk rumah sang ayang doanks 😆 )
Tepat jam 8 malam kamih sampai di rumah ayang tercintah. Disambut dengan gegap gempitah…. :mrgreen:
*) nggak usyah diceritain yaks ngapaing ajah disanah… 😳
Setelah ngobrol ngalor ngidul, jam 9 kamih cabut dari rumah Ayang tercintah. Lega rasanyah…..
*) udah yaks….nguantuks buangedh…. :mrgreen:
*tidor*

.

.

.

*) gak ada skrinsyut  👿

Iklan

21 thoughts on “Laporan Mudik per 20-23 Maret 2008

  1. ceritanya panjang amat…sementara ole2nya cuma telur asin.
    ah…menyesal saya baca postingan ini.

    *ditimpuk telur asin sebaskom*

  2. @ aRul
    cumang postingang, bang :mrgreen:
    @ hanggadamai
    iya capek, pakek buangedh 😦
    *mijetin ibu*
    @ Edy
    berapa karung? maok bebeknyah sekalian? ke brebes donk…. 😆
    @ Freddy Hernawan
    mumpung liburan oom… 😛
    @ ina
    lemparin ina ke kandang bebek 😈
    @ TonKin
    kasih apah? cucian maok? 😛
    @ Rindu
    hihihihi tauk ajah… 😳
    @ ridu
    ye….ibukuh udah tak saranin buat naek keretah ajah…tapi beliau tetep ngotot mbonceng anak kesayangannyah…. 😛
    @ Effendi
    gak jadi pulkam ya Goen? 😛
    @ albasit
    bacak perlahan yaks…. 😛
    @ achoey sang khilaf
    kreatip? makanang apa itu yaks, kang? 😛
    *kura2 dalam jukung*

  3. harusnya motor kamu dipasang yang buat ngeboncengin itu kayak motornya sapa entu, yang ada boncengan di pinggiran *lupa*

    ataaauu…nyewa bajaj aja mwahahahaha… *mikirin godek-godek selama 5 jam*

    *ditimpuk*

  4. Halah bee… 😐

    Emane… ibu udah ikut ke rumah calon kok gak langsung aja dilamar. tanggung bee !! :mrgreen:

    Haha… ya ya.. oleh-olehnya udah kubaca. Toch aku minta cerita 😀

    Kembali ke kehidupan lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s