Pilih: beli pulsa apa beli buku?

Dua kepribadian kembali bergumul dan mbacot ngalor-ngidul. Si Akang dan si Thole ituh lagi asyik ngomongin tentang tarip operator yang lagi gencar2nyah diiklankan di tipi. Dua kepribadian beda itu tiba2 sahaja terpaku pada masalah pulsa dan buku dikalangan mahasiswa. Ada apa (g)erangan? Yukk………. 😛

Kang?

Yo, le ada apa, aya naon, ono opo?

sampeyan khan mahasiswa, ya?

Yongkru….lha emange kamuh bukan mahasiwa, le?

Yo podho ae….ngene lo, kang. Saya miris, kang, melihat teman2 mahasiswa sekarang

Lha? emang ada apa sama teman2?

mereka ituh banyak ngabisin duit cuman buat beli pulsa.puluhan ribu sampe ratusan ribu

lha kalo mampu ya gak pa2 tho, le….

lha, iya, kalo duit sendiri sich gak pa2, ituh khan kebanyakan duit dari ortu mereka, lha kok pada di habisin buat beli pulsa. parahnya lagi, kang, kadang ada lo yang punya lebih dari satu simcard. lha apa gak jebol tuch dompet?

Hmmmm…gitu tho, le. tapi kita ya bisa apa…lha wong ituh hak mereka.

hak sich hak, kang…tapi ya kita sebagai teman harus mengingatkan…

betul, kamu, le…

(betul2…!! gundulmu kuwi) 😈
menurut survei Siemens Mobile Lifestyle III, 60 % remaja usia 15-19 taon dan pascaremaja lebih senang ngirim dan mbaca SMS dari pada mbaca buku, majalah atawa koran, kang…

dapet data darimana, le?

dari majalah Komputer Aktif (No 50 edisi 26 Maret 2003), kang…

wah…berarti temen2 kita harus kita nasehati ya, le…

betul, kang, saya juga miris ketika teman2 lebih banyak menghabiskan duit buat beli pulsa daripada buat mbeli buku2 literatur dari dosen…sayang banget ya, kang…

bener katamu, le…

(daritadi bener2 mulu) 😈
mereka cenderung lebih suka menikmati hal2 yang dapat dinikmati dengan cepat seperti pulsa yang dilakukan dengan cara SMS dari pada hal2 yang baru bisa menghasilkan dimasa depan seperti sebuah buku itu.

wah…gidu ya, le…tapi kenapa ya,le…

hmmm…Akang khan tau sendiri, buku2 sekarang mahal, pajak yang tinggi dan ditambah lagi dengan kualitas yang nggak terjaga…makanyah mahasiswa lebih mementingkan pulsanya….akibatnya ya…potokopi…. 😦

hmmmmm… *manggut2* trus menurutmuh solusinyah gimanah, le?

gini,kang…mereka bisa mbeli pulsa ampek ratusan ribu, kenapa gak bisa menyisihkan uang barang puluhan ribu buat beli buku…toh ituh buat kepentingan mereka sendiri…

Yapp…usul yang bagus… 😛

pokoknyah tergantung mahasiswanyah sendiri…pastinyah mereka dapat menentukan kebutuhan mana yang harus didahulukan…

ya..ya…ya…bedewei apa kamuh lebih memilih mbeli buku daripada pulsa, le…?

ya ndak juga, kang aku ya tetep mbeli pulsa…khan bukunyah udah dapet warisan dari kakakkuh…. 😆

oalah…..semprul 😈

*) sumber tema: buletin express, UNNES

20 thoughts on “Pilih: beli pulsa apa beli buku?

  1. Ayo…kita sms-an tapi cari yang gratisan ya, biar gak beli pulsa…hehehe…

    Saya sih lebih suka beli kartu perdana aja skali pake,buat internetan soalnya da 1 provider yang lg promosi dan ngasih internet gratis lumayan bisa pake di Hape…

  2. Wah, untung pas jaman saya dulu Ha Pe masih jadi barang mewah, jadi pilihanya beli makanan atau beli buku.
    Jadinya, beli makanan lalu pinjem buku .. :mrgreen:

  3. Saya lebih memilih beli pulsa. Soalnya kartu yang saya pake tarip internetnya murah banget. Toh, info juga bisa didapat dari internet. Betul tidak? Betul. Lagian yach Mas… Kalo pulsa saya habis, saya ndak bisa blogwalking ke tempat sampeyan. Kekekeke,,,,

  4. entah kenapa passion saya terhadap hape menurun. nelpon males, sms apalagi. makanya buat yang ngirim sms, harap maklum kalau saya membalasnya telat, bahkan bisa 1-2 hari setelah sms saya terima. alesannya, males sms huehehehehe.. :mrgreen:

  5. @ blu3shoes
    emang ada? 😕
    wuach….bisa ngeblog trus dunk…. 😛
    @ Tedy
    kamuh agen nyah ya, ted? 😛
    kirimin pulsa dunk…. 😆
    @ azaxs
    malah bonusan trus, ya? 😛
    @ realylife
    hmmmmm….kalo mbeli bukunyah udah terpenuhi ya silahkan beli pulsa…. 😛
    @ sigid
    yang penting makan dulu…. 😛
    @ kimi
    bisa ajah nich kimi…. 😆
    ngeblog trus dunk… 😆
    @ kabarihari
    agen ya Oom? 😛
    bagi pulsa dunk…. 😆
    @ jimmy
    huah…enaknyoh….. 😛
    @ cK
    yawdah smsan amak sayah ajah…dijamin pulsa cepet abiez…. 😛

  6. beli pulsa,, terus telpon teman, terus pinjam buku….nah..bisa baca….kan gitu…..he he he salam

  7. @ hanggadamai
    sayah bukan bakul pulsa 😈
    @ pilabeanku
    jiakakakakaka…teuteupp…pulsa no wahid… 😛
    @ itikkecil
    iya, enak,,,,ada yang ditodong…. 😛

  8. yang jadi pertimbangan buat saya :
    beli buku buat kuliah… cari yang tipis, praktis dan murah
    *oh no.. mahasiswa macam apa ini*
    beli pulsa… kayak pa Hendra OB.. beli yang paling murah.. hoho
    masih nunggu kiriman dari ortu. Kalau sms dari ortu nggak dibales2, pasti sms selanjutnya bakal datang dari operator. yang menyebutkan “Pulsa Anda saat ini Rp.xxxxxxx *bertambah*

    yaay… 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s