belah durian jupe berbonus kondom

belum reda berita pencekalan dewi persik di beberapa daerah akibat goyang gergajinya, kini lagi santer diberitakan mengenai peluncuran album julia perez yang kontroversial. dalam album terbarunya, goyang kamasutra, jupe menyelipkan kondom sebagai bonus untuk pembeli albumnya tersebut. kontan saja hal ini menimbulkan reaksi beragam dari berbagai kalangan. langkah ini dinilai tidak etis dan menimbulkan multitafsir.

pagi tadi secara live julia perez di wawancarai mengenai peluncuran album terbarunya tersebut di salah satu stasiun tv swasta. jupe berdalih bahwa dirinya menyelipkan alat kontrasepsi tersebut sebagai kampanye pencegahan HIV/AIDS di indonesia. namun menurut Baby Jim Aditya, aktivis HIV/AIDS yang juga hadir dalam wawancara tersebut menilai bahwa bonus kondom pada peluncuran album jupe tidak relevan dan menimbulkan salah interprestasi. orang bisa saja menyalahgunakannya untuk hal yang menyimpang, free sex misalnya.

menanggapi lontaran pernyataan Baby, jupe menganggap walaupun secara langsung dia tidak mengkampanyekan anti seks bebas, dia menganggap bahwa hal tersebut untuk membantu program Keluarga Berencana dan pencegahan HIV/AIDS.

Meutia Hatta, menteri pemberdayaan perempuan angkat bicara, beliau menyatakan bahwa harus ada aturan dalam penyampaiannya. Yaitu tidak terjangkau oleh anak-anak di bawah umur.

sikap kontroversial biasanya dilakukan agar mendapat respon lebih dari khalayak. hal ini biasa dilakukan oleh artis-artis kita untuk melambungkan nama mereka. mungkin ada juga hal-hal lain yang mengiringi sikap kontroversial tersebut. mengenai bonus kondom dalam album jupe, bisa saja selain meningkatkan popularitas dan penjualan album juga ada hal-hal lain yang mengiringinya. seperti kita ketahui bahwa jupe juga menjadi bintang iklan alat kontrasepsi tersebut. terkait atau tidak namun hal ini juga bisa menimbulkan persepsi.

judul dan lirik

selain kontroversial karena bonus kondomnya, dari judul albumnya sendiri sudah kontroversial. Kamasutra, itulah judul album perdana jupe yang juga diproduseri oleh dirinya. orang dewasa tidaklah asing dengan kata kamasutra. kitab yang diagung-agungkan sebagai simbol seksualitas yang berasal dari india.

ada salah satu lagu andalan yang berjudul belah duren. interprestasi orang akan merujuk pada (nggak usah munafik) hubungan intim suami istri. walaupun jupe membantah kalau lagu berjudul belah duren itu menggambarkan “sebenar-benarnya” makan duren.

dari berbagai kontroversial yang akhir-akhir ini merebak, kita hendaknya lebih bisa menilai dampak baik-buruknya. terutama bagi generasi muda sekarang, anak-anak khususnya. semoga generasi muda tidak terpengaruh.

Iklan

40 thoughts on “belah durian jupe berbonus kondom

  1. wakakakakak…
    nganggep pertamax ahhh
    *bodo amat ama empunya yg diatas..

    Iya nih, kemaren saya juga baca di Radar Bogor (gratisan tentunya) tentang album si Jupe inih…
    judul2 lagunya porno semua… geuleuh.. 😆
    Kayanya dulu juga Slank juga pernah ngasih KONDOM di salah satu albumnya tho ???

    Ayo ah, generasi muda.. lebih cermat dalam memilih segala sesuatunya, demi masa depanmu nanti 😛
    *sok wise mode :on*

  2. Hmmm, pusing yach ngeliat kelakuan perempuan satu ini. Dulu waktu peresmian Inul vista karaoke dimana tuh, doi juga goyang sensasional diatas meja yang membuat kita2 orang timur merasa SANGAT GERAH dengan kelakuannya.

    Sumpah, saya sangat ENEG dengan perempuan ini.

    Disatu sisi, soal kondom ini, memang masih kontroversial. Baby jim Aditya, perempuan pemerhati HIV/AIDS ini memang menentang, tapi disatu sisi malah pernah mengeluarkan statement bahwa alangkah baiknya jika dilokasi2 tertentu rawan pelacuran, sebaiknya dibuat ATM KONDOM, untuk menghindari penyebaran AIDS. Lahhh, ini juga mendukung seks bebas bukan???…

    Gak tahulah… kalo kata saya mahhh, asal semua orang, SEMUA loh yach, memulai sesuatu yang baik dari diri sendiri.. saya pikir masalah JUPE berhadiah kondom ini sich bukan sesuatu hal yang perlu diributin.

    Lagu2 dan kata2nya barangkali yang kita perlu hati2… Secara, lagu itu khan diucapin/dinyanyiin berkali2… Sesuatu yang dilafalkan berkali2, lama2 akan tertanam dalam alam bawah sadarnya, trus lama2 tergiring untuk melakukan ituhhh…

    So… benar tuh, mesti hati2 menerapkannya, dan sebaiknay para pencipta lagu tidak hanya mikirin kantongnya doang, tapi nasib bangsa ini 10 thn kedepan.

    Duhhhh…. gue capekkkk banget kalo habis ngomong yang serius, berasa tua banget soalnya, hehehe… 🙂

  3. walah, namanya aja jupe, julia pere, mas ebee. kayaknya memang menggemaskan kalau lihat dagunya yang bak lebah bergantung itu, mas abee. tapi lihat sikap dan tingkah lakuknya kok kadang2 suka nggak bisa membuat orang lain simpati.

  4. Lihat aja paling hanya 1 album, kalau pun sampe lebih yaaaaaaaa gak paham deh wakakakkakaka secara aku bukan penyuka yang ginian 🙂

  5. Koq selalunya begitu ya. Komoditinya kan musik. Tapi komoditi ini malah cuma jadi perantara penjualan sensasi yg punya album.

  6. wuahahahahahaha….saya baru tau lho,,dari baca blog ini…konyol-konyol banget!!!hahahahaha….
    jadi pengen denger lagunya!!

  7. @ Bunda dorce Menik
    ya..ya…bunda yang pertama…. 😦
    ngumbar kemesuman keknyah, bun,,,,
    selamatkan generasi muda…. 😛
    @ -kiMi-
    baru nyadar kalo mereka aneh? :mrgreen:
    @ jimmy
    mungkin sahaja… 😛
    liat ajah, dia juga khan bintang iklan kondom… 😦
    @ silly
    hmmmm gitu yaks? plinplan jugax ya si Baby… :p
    emang liriknyah berbau mesyum walopon si empunya bilang “nggak”
    yang dipikiran mereka mungki ya…biar promo sukses meraup untung banyak, gak pandang apapun lagi…. 😦
    *komentnyah tak del satuh, lha wong ndobel* :mrgreen:
    @ aRul
    wah….gak komeng kalo mangsalah ituh… 😛
    @ Gyl
    harusnyah mereka tau batasan2nyah, bukan begitu, mas? 😛
    @ sawali tuhusetya
    pribahasa ituh mungkin tidak sejalan dengan polahnya, pak…. 😛
    @ Landy
    ampun dah… 😛
    @ Faradina
    kalo mau laku ya harus cari sensasi….gitulah para artis… 😦
    @ blu3shoes
    hmmmm…makanyah liat berita dan infotemen 😛
    @ theloebizz
    buat ningkatin penjualan albumnya kali…. 😛
    ————————————————————
    ————————————————————
    komentar “gila” terbaru jupe:
    “ya iyalah akan terus bagi kondom. aku akan menyebarkan kondom. masa bagi-bagi BH. aku banyak banget kondom dirumah. bingung bagi-bagiin ke siapa. makanya sejak nyanyi aku bagi-bagiin.”

    silahkan klik ini
    emang gila nich orang

  8. ya memang jaman sudah Edan ….ingin tenar ya Nongoli yang punya aja deh biar tambah ngetop……he…..he….he//

  9. perti ny kita gak usah bayak comen…tp kita sadar kalo hal sprt itu…..jln terbaik dlm urusan anak heee
    ..yaaps untuk koreksi diri apa kah kita pernah ..atau ya tdk…

  10. saya mendukung kampanye kondom. tapi tidak seperti yang dilakukan oleh mbak Jupe ini. Kampanye kondom perlu untuk kalangan terbatas, bukannya ke semua kalangan. siapa yang berani jamin kaset dan cd yang berisi kondom itu tidak dibeli oleh anak kecil?

  11. “ya iyalah akan terus bagi kondom. aku akan menyebarkan kondom. masa bagi-bagi BH. aku banyak banget kondom dirumah. bingung bagi-bagiin ke siapa. makanya sejak nyanyi aku bagi-bagiin.”

    😯
    😯
    😯
    😯
    kalo bagi2 duit gw mau

  12. jadi keinget sama kondom mini di blog sebelah,,wah jangan2 yang namanya kondom mau diperkenalkan sejak ‘dini’ neh ya,,

    btw, jupe akhir2 ini emang penuh kontroversi,,mungkin itu caranya ningkatin popularitas juga,,hehe

  13. @ Hangga
    Emang kalo udah beli masih bisa dibalikin ?
    Kan suka ada di struk pembelian ” barang2 yang sudah dibeli tdk dapat dikembalikan” 😆

  14. @ Ika : Kalo dia ga bikin kontroversi, dia ga bisa bertahan lama didunia entertainment Indonesia jeng..secara artis muda banyak, atau new talent yang seksi2 juga banyak. Nah Jupe punya keahlian apa coba?makanya dia harus istilahnya ngosek2 supaya tetep eksis..

  15. @ doelsoehono
    hmmmm…emang aneh2 ulah artis kita… 😦
    @ deteksi
    hmmmm…no comment dyeh…. :mrgreen:
    @ cK
    sayah kok malah pesimis kalo langkah ituh diterapkan…lha wong cd BF ajah mudah dijangakau anak2… 😕
    @ itikkecil
    tul, gak ada jaminan kalo almbum tersebut tidak bisa dijangkau anak2…. 😕
    @ Tedy
    lha jupe khan malah maok ngraup keuntungan, mas…. 😕
    @ puputs
    amplopnyah merah apa biru? 😆
    @ Okta Sihotang
    alesan dia ajah buat mbrantas HIV padahal ya….ujung2nyah duit…biar laku albumnyah…. 😕
    @ ika
    diperkenalkan sejak dini 😯
    tambah ancur dunk…. 😕
    yupp biasanyah artis2 emang gidu…. 😕
    @ hanggadamai
    sayah mending milih albumnyah Opa Irama :mrgreen:
    @ Bunda Menik
    jiakakakakakaka… 😆
    bunda bisa ajah… 😛
    @ stey
    tul…betull….. 😛

  16. sedih memang melihat keadaan saat ini
    kondom bukanlah pencegah penyebab Aids yang sebenarnya
    karena free sex dan narkoba itu terjadi karena kedangalan iman
    jadi semsetinya ita mulai benahi dar sisi spiritual kita.

    coba lihat juga postingan terbaruku tentang kepeawanan!

  17. Kampanye kondom sih boleh-boleh saja. Tetapi saya kurang setuju dengan menyelipkan kondom dalam penjualan kaset. Lagipula segmen kondom ini kan untuk “dipakai” orang dewasa. Sementara kaset si JP kan yang beli kita gak tahu apakah orang dewasa saja atau anak-anak juga ikut beli.
    Kalau kampanye kondomnya di lokalisasi atau pada acara seminar tentang seks ataukah pada acara-acara yang memang ditujukan untuk pendidikan seks sih saya setuju-setuju saja.
    Maksud saya apakah dengan cara JP mengkampanyekan kondom itu bisa mengurangi resiko HIV..saya kok gak yakin.
    Kalau kampanye kondom yang terarah…..saya yakin bahwa kampanye tersebut bisa mengurangi resiko HIV dan tidak meningkatkan resiko hubungan seks diluar nkah.
    Kampanye kan tidak asal kampanye …?
    —salam—

  18. dia cuma pengen bikin sensasi… tapi ya sudah, dihargain aja usahanya. nanti masyarakat juga yg menilai isinya. seni itu kan ga bisa diukur dengan kondom :mrgreen:

  19. JADILAH ARTIS YANG MENJADI TUNTUNAN BUKAN SEKEDAR TONTONAN..SYA YAKIN JUPE MELAKUKAN ITU BUKAN KARENA KEINGINAN DARI HATINYA YANG PALING DALAM TAPI KARENA KEBUTUHAN…JUPE! hargailah bangsa ini yang didominasi oleh kaUm MUSLIM….NTAR KENA AJAB LHO NGGA TAKUT…..MAAF BUKAN NGANCAM TAPI KITA HARUS SALING MENGINGATKAN…….

  20. Julia Perez ~ Belah Duren
    Makan duren dimalam hari
    Paling enak dengan kekasih
    Dibelah bang dibelah
    Enak bang silahkan di belah
    **
    Jangan lupa mengunci pintu
    Nanti ada orang yang tau
    Pelan-pelan dibelah
    Enak bang silahkan dibelah…

    Semua orang pasti suka belah duren
    Apalagi malam pengantin
    Sampai pagi pun yo wis ben…
    Yang satu ini durennya luar biasa

    Bisa bikin bang ga tahan
    Sampai-sampai ketagihan
    Kalo abang suka tinggal belah saja
    Kalo abang mau tinggal bilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s