niat baik gak cukup

Semalam,
sehabis njaga warnet akuh amak komandan hunting nyari mangsa garah2 perut rock n roll(biyasanyah keroncongan khan?) pengen di isi. setelah hom-pim-pa, diputuskeun melalui rapat pleno dulu *hayah* hunting bubur kacang ijo (memang gak terlalu laper tapi harus di isi). mampirlah kami di warung bubur kacang ijo sekitar wilayah udara kampus Unnes tercintah.
sang penjual ternyatah urang sunda, bogor keknyah. komandan bisik2 gara2 gak mudeng pas penjual ngobrol amak pelanggan yg mungkin orang sunda jugax.

mudeng karepe, suf?

yo mudeng sithik2, tapi nak dikon ngomong nganggo boso kuwi gak iso :mrgreen:

translate:
paham maksudhnyah, suf?
ya paham dikit2, tapi kalok disuruh ngomong makek bahasa ituh ya gak bisa

kebetulan akuh dulu punyak temen SMA dengan logat sunda, anak brebes jugax. memang daerah selatan kabupaten brebes kebanyakan penduduknyah berlogat bahasa sunda.
tapi inti postingan bukan inih.
*cerita mangsih berlanjut*
belon kenyang, komandan mesen mie rebus buat di makan di kos. katanyah perut mangsih muat 😆
setelah sampai dikos, akuh langsung sahaja mangsup kamar. pas dikamar, tergeletaklah seekor menuso= (menus2 kakehan duso biyasanyah manungso= iman dumunung ingkang kuwoso).
sang menuso tadi tidur terkapar, badannyah memenuhi semua kasur. di lihat komputer mangsih nyala dengan MP3 nyah nyang mangsih mendayu2, aku bermangsut mematikan komputer karenah sang menuso ituh udah terkapar dan lelap dengan mimpi basahnyah.. dan baru pegang mouse, sang menuso bangun dengan matanyah yang memerah:
meh opo?
meh tak pateni komputere….
rak usah!
lha kowe khan turu….
wes, ben rak usah….

translate:

mau apah?!
maok tak matiin komputernyah
gak perlu
lha kamuh khan tidur….
udah, gak perlu!

langsung sahaja, akuh puter badan dan keluar dari kamar dengan agak membanting pintu.
akuh ke kamar komandan dan menceritakan inih. dia cuman bilang:

gak semuah niatan baik berbalas baik jugax, suf

  :mrgreen:
fiuh….
oh iyaks di koskuh satuh kamar dihuni dua manungso, kebetulan akuh amak menuso ituh.
dan tadi malam akuh terpaksa tidur diruang tamu.   😦
*pagi tadi*
akuh bangun dan kekamar, ternyatah gak ada menuso ituh. akuh nyalain tipi nyari berita2 teraktual pagi inih. beberapa menit kemudian si menuso mangsup kamar:

suf, maaf yo dek bengi
yo, jawabkuh

translate:

suf, maaf ya semalam

ya

yuppp…dan sekali lagih semuanyah bisa diselsekan dengan kata “maaf”. ya karena memang walaupun agak tersinggung, akuh tipikal orang yang gak sukak bikin mangsalah, damai2 ajah :mrgreen:
gak sukak dendam 😳
walopun Quote Of The Day kuh di side bar:

Kalok setiap kesalahan diselsekan dengan kata “maaf” maka gak usah ada pengadilan dan polisi

mesti ada pengecualian khan? :mrgreen:

31 thoughts on “niat baik gak cukup

  1. wew… ya tinggal tingkat kesalahannya dulu kayak apa tohm mas abee. *halah* kalo dg temen sendiri meski tersinggung berat ya mesti dimaafin. dia kan tak hanya niat minta maaf, tapi juga dah melaksanaken. itu lebih bagus kok ketimbang diem.

  2. ========
    ========

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SINI: http://www.leoxa.com/
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ========
    ========
    rame yang udah berpindah daripada blog-blog lainnya ke blog Leoxa.com karena theme yang keren

  3. yang penting kita melakukan yg terbaik
    soal respon manusia mo gimana mah..ga usah dipikirin
    kitakan hidup untuk Tuhan bukan untuk Manusia 8) 8) 8) 8) 8)

  4. maafkan aku bila aku ada rahasia, bukan denganmuuuuu
    maafkan aku bila aku ada rahasia, oooo mungkin dengannyaaaaaa *nyanyi sambil joged cha cha*

    apa? brisik? ya, maap.. dimaapkan tho? 😎
    *dibuang ke laut mati* 😆

  5. “Kalok setiap kesalahan diselsekan dengan kata “maaf” maka gak usah ada pengadilan dan polisi”

    keknya pernah denger deh kata inih…
    di pelemyah efse (F4)

    yang ngomong tuh, tao ming zse ke san chai

    wekekekekekekk

    😛

  6. “Kalok setiap kesalahan diselsekan dengan kata “maaf” maka gak usah ada pengadilan dan polisi”

    keknya pernah denger deh kata inih…
    di pelemyah efse (F4)

    yang ngomong tuh, tao ming zse ke san chai

    wekekekekekekk

    😛

  7. pesan moral: jangan gampang memaafkan orang kalau dia masih akan mengulangi kesalahan lagi. berarti gak ana sing iso dimaafkan no? weh piye jal?

  8. [OOT]
    Wah lama ga berkunjung kesini ternyata sampeyan ganti tema kayak tema saya ya Mas?
    [/OOT]

    Wah kalo menurut saya sih sesama muslim harus mudah memaafkan, soalnya Allah saja Maha Penerima Taubat, berarti kita yang manusia juga harus memaafkan orang yang minta maaf kepada kita.

    Eh itu kalo kompie dinyalain n ditinggal tidur kan boros listrik ya Mas?

  9. humm….kalo Ndutz seh pas dl masih kamar be2 ma mbak kost, sering gituh juga’ pi males bertengkar, mending di simpen di hati. Apalagi di skul Ndutz dl berlaku:
    PASAL 1
    JIKA SENIOR SALAH, BOLEH MENGINGATKAN
    PASAL 2
    SENIOR GAK PERNAH SALAH
    huahuahua…Ndutz hny bisa sesenggukan sambil pencet2 keypad sms Kanda 😦

  10. sebagai warga jatim yg beradat ketimuran,,barangkali bakal saya jawab gini:
    “hehe..Ngomong opo koen cuk,, jak carok ta!!!. Keneh, nek wani tangan pean tak gawe ke`te`ng..!!”
    Sayangnya saia ga bisa kayak gitu.. mungkin teman saia. Karrena saia itu orang yg sabar, lembut dan penuh kasing sayang … 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s