bab sholat

sayah mangsih nggrundel gara2 si bos dengan sadisnyah hari inih mosting di blogkuh. biar terkenal kali yaks…? 🙄

tapi sayah gag maok mbahas bos sayah nyang gendeng ituh….yukkk….

tauk gak apa nyang ditanyaiin ke kitah pas kitah meninggal dunia?

dets raits! jawabannyah ya….SHOLAT

Bagaimanah sholat kitah…..

  • rajin sholat lima waktu apa tidak….jangan2 sering bolong….
  • wudlunyah bener apa tidak….gak cepet2 khan? bersih dan suci semuah khan?
  • pakaiannyah bersih dan suci apa tidak…jangan2 ada tahi cicaknyah….
  • sholatnyah khusuk apa tidak….gak ngelirik cewek lewat khan….?
  • pakek riya apa tidak….sombong gara2 sering ke masjid…sombong pakeannyah bagus…
  • dan lain2….

lagian khan perintahnyah bukan melaksanakan sholat tapi yang bener adalah mendirikan sholat. jadih bukan cumang mondar-mandir ke masjid, pakek picis, surban dan tasbih puluhan meter.  *lebay*

mendirikan sholat ituh…..ya ilmuh dalam sholat dijalankan….

  • udah nyantunin tetangga yang kelaparan belum….
  • bagaimanah keadaan si yatim di sekitar lingkungan….
  • bagaimanah sodara kitah sendiri yang masih miskin…
  • udah rendah hati belon….
  • masjidnyah udah direnovasi belon…
  • zakatnyah udah dibayar belon…
  • sering silaturahmi apa tidak…
  • dan lain2…

sedikit contoh makna gerakan dalam sholat (menurut sayah):

  • takbir : menyalami dan mengagungkan Allah
  • ruku´: Allah-lah yang Maha Agung…manusia tak ada daya di hadapan Allah
  • sujud: Allah yang Maha Tinggi…manusia tidak boleh sombong, derajatnyah sama, tunduk dihadapan Allah
  • salam: seru salam sekalian alam…manusia wajib saling membantu dan menjunjung tinggi ukhuwah dengan tetap saling silaturahim….

Jadi, gak usyah memperdulikan urusan yang menjadi hak orang lain, setiap manusia berhak memujaNya dengan cara yang menurut dirinya benar. gak usyah petantang-petenteng maok jadi wakil Allah dengan menghujat siapapun. dan menganggap dirinyah benar. jangan menghakimi, karena Allah adalah Hakim yang Hakiki….Hakim yang paling adil…

  • benahi dulu akhlakmuh….akhlak keluargamuh….
  • benahi dulu sholatmuh….
  • benahi dulu keadaanmuh agar kelak tidak malu dihadapanNya dengan meratap mengharap ridloNya….

mendirikan sholat bukan melaksanakan sholat

30 thoughts on “bab sholat

  1. @ takochan
    panggil sayah jenderal Abee sahaja… 😳
    @ rumputsawah
    sama2 belajar, mas… :mrgreen:
    @ nenyok
    mari kitah sama2 belajar mendirikan sholat… :mrgreen:
    salam kenal juagx… :mrgreen:

  2. ass.

    benar sekalee kawan……mendirikan sholat bukan melaksanakan sholat…

    masih korupsi nggak ?
    masih lirik-lirik gadis yg bukan muhrim nggak ?
    masih nyolong-nyolong dikit nggak ?
    masih boong-boongan nggak ?

    hehe

    salam kenal mas

  3. Paragrap trakhir,.. gak ngutak-atik hak orang lain sampai akhir kalimat… gw stuju bee….. tidak menhakimi orang lain.. biarlah Allah Yg Maha Mengetahui yg men-Hakimi…..:(

  4. Ayo sholat Isya’ dulu.. tuh adzan dah kedengaran dari masjid seberang…
    ntar diterusin ngeblognya..🙂

  5. Ayo sholat Isya’ dulu.. tuh adzan dah kedengaran dari masjid seberang…
    ntar diterusin ngeblognya..🙂
    [Sorry mas OOT]

  6. lagian khan perintahnyah bukan melaksanakan sholat tapi yang bener adalah mendirikan sholat.

    Mendirikan shalat itu memiliki tafsiran luas lho, Be.

    Misal gini:

    Dalam shalat berjamaah itu kan makmum ikut imam dan imamnya juga ndak sembarangan pilih. Kaya tapi tolol, atau baik hati tapi gak ngerti ayat, ya nggak bisa dipilih. Jadi umat disuruh milih yang terbaik dari yang terbaik dalam memimpin, bukan keapatisan sampai memilih yang terbaik dari yang terburuk😀

    *jadi kaya kampanye gw*🙄

    Kemudian semangat kebersamaan dan tidak ada penilaian pada pakaian. Dalam artian, mau itu SBY sekalipun, kalau datangnya telat, ya sana… di belakang sana tempatnya. Jadi konsep shalat jemaah itu sendiri menghindari diskriminasi jika diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    Jangan kaya di negara ini… giliran sholat para pejabat yang masuk tipi, aparat2 pada carter tempat di depan utk para big-boss. Beuuh… dikiranya mesjid/mushala itu bioskop apa😆

    Ah… ntar deh saya sambung lagi. Subuhan dulu😛

  7. @ AngelNdutz
    hayah….kemaren tuch sayah pingsan pas nulis inih…
    sama2 belajar mbenerin sholat kitah dik….
    @ Alex
    salam
    tambahan nyang buagus kawandh,….
    syalam kenal jugax:mrgreen:
    @ Rita NI
    iya…manusia tidak berhak menghakimi…karena itu wilayah kekuasaanNya
    @ Nazieb
    whoi..!😕
    @ cK
    berusaha perbaiki diri, tante…:mrgreen:
    @ ridu
    hahahahaha…ya bagi yang mampu atuh, kang…:mrgreen:
    @ azaxs
    iya, jangan ngblog mulu…
    @ adit-nya niez
    lagi pingsan, mbah…:mrgreen:
    @ Menik
    yang mantep ya, bun….
    @ aRul
    iya bang aRul…step by step…melaksanakan sholat dan mendirikan sholatnyah…
    @ alex®
    iya, bro…yang sayah tulis ituh sebagian kecilnyah sahaja,,,,
    @ hanggadamai
    so pasti….
    @ Robby
    terima kasih, bang,,,,
    @ stey
    berusaha terus…
    @ achoey sang khilaf
    insyaallah kalok sayah pingsan lagi ya mosting kayak ginih….
    @ wennyaulia
    sayah lagi pingsan, mbaks…

  8. Semoga postingan ini menjadikan kit asenantiasa sebagai hamba yang mempersungguh ibadahnya.. (Amin!). seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Mornovia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s