BLT dan BBM

bek agein….

di tikungang gang blogsphere terdapat bilik kecil tempat kang abee dan si thole, pribadi ganda dalam satu wadal, bergumul dan berdiskusi sambil makan kripik. macam pak jabat ajah nyang sukak purak2 diskusi lalu mintak disuguhin senwit amak enjus, padahal pak jabat ituh biyasanyah cumang minum aer kelapa amak peyem.

pembicaraang kang abee amak si thole ituh bermulah cumang mbahas mangsalah keseharian merekah sebagai mahasiswa nyang gaptek dan ndeso. mangsalah tugas2 nyang kini terasa menumpuk karena hampir ujian, mangsalah jatah idup di kos, omelan2 bu kos, warnedh nyang kalang kabut, sampai mangsalah per-ceweks-an. :mrgreen:
tiba2 sahajah si thole ngarahin padah mangsalah BBM nyang lagi anget2 tahi ayam, banyak di bahas di warung2 nasi kucing, pasar2, mall, ampek gedung2 laknat tempatnyah pak jabat ituh. mangsalah nyang anget menimpa 200 juta lebih penduduk nyang katanyah gemar ripah loh jinawi inih.

kang, sampeyan inih khan punyak mongtor, apa sampeyan ndak takut jatah idup mbengkak gara2 naeknyah BBM?

takut jugax sih, le. tapi ya maok gimanah lagi, bisak apah kitah inih?

ya demo to, kang! sampeyan kan mahasiswa, katane agent of change. mana semangatnyah?!

lah, demo ya buwat apa, le…..mbikin kulit item ajah, pakek panas2an, apa lagi ampek tawuran sgala amak aparat…apa ya ndak takut luka2…?

lah?! sampeyan inih mahasiswa, kok mikirnyah gituh? inih kepentingan rakyat, kang…

kepentingan rakyat sih, iya le…tapi percuma, buwat apah?! toh mereka tetap ajah bakalan naekin BBMnyah. ndak bakalan nggubris demo kitah….bakalan tutup telinga mereka ituh….jadi percuma sahaja…lha wong mereka jugax alesannyah buwat kepentingan rakyat……

iya jugax sih kang…..untung ajah ada BLT ya kang….

ada BLT pun percuma le….liat ajah beberapa wilayah menolak BLT nyang dicanangin pak jabat ituh….di brebes sahaja beberapa kepala desa menolak adanyah BLT, karena memang percumah….malah nambahin mangsalah ajah…bisa ribut jugax gara2 BLT, coba ajah pengalaman tahun2 sebelumnyah…

sayang indonesia gak mroduksi minyak sendiri ya kang….

betul, le…kitah inih bergantung padah harga minyak dunia….sayang sekalih….

tiba2 sahaja pembicaraang merekah terhenti setelah melihat beritah di tipi nyang nayanging para pak jabat mengkritik pemerintahan sekarang. para pak jabat ituh menilai pemerintahan sekarang tidak becus dengan alasan naeknyah harga BBM. si akang samak si thole pong kongsen penoh melihat tipih ituh. si thole kelihatan serius, atpih si akang malah cengar-cengir.

napa cengar-cengir kang? ada yang lucu?

lucuh ajah ngeliat ulah pak jabat ituh…liat ajah, seolah-olah mereka paling benar sendiri. menilai bahwa kenaikan BBM adalah bentuk gagalnyah pemerintahan sekarang. hmmmmm….dasar tukang kritik, bisanyah cumang ngritik, tak adah solusi….cumang mentingin diri sendiri….

maksutnyah gimanah, kang?

keknyah disinyalir ada politik kepentingan, inih kan maok pemilu….mereka udah melakukan manuver2 politik buwat menjatuhkan lawan politiknyah….yah mungkin salah satunyah dengan kesempatan naeknyah harga BBM sekarang inih…seakan-akan mengatasnamakan rakyat dengan menilai pemerintahan sekarang telah gagal…jadih rakyat nanti dipemilu mendatang gak milih pemerintah sekarang….

gitu ya kang….

mereka itu apa gak becermin, pada pemerintahannyah dolo ajah udah gagal, lha trus sok ngritik pemerintahan sekarang….ada jugax yang keknyah mengaku punyak solusi dan akan membangkitkan indonesia tapi solusi ituh akan diterapkan kalok dia ituh menjabat nanti. dan kebanyakan nyang lain cumang bisa omdo (omong doang)

jadi akang membenarkan pemerintahan sekarang dan akan memilihnya lagi jadi pemimpin mendatang?

ya ndak jugax le……sayah inih ndak percaya padah pemimpin2 nyang nanti nyalonin di pemilu mendatang, ndak ada dalam benak saya sreg amak salah satu calonnyah…..bullshit semuah tauk gak sih loch…. 😈

lha menurut akang gimanah pemerintahan nanti….?

POTONG SATU GENERASI, le…..ganti semuanyah…jadi pemerintahan gak orang2 ituh sahaja…gak becus, mentingin diri sendiri, dan mereka semuah punyak mental2 koruptor…..bubarin jugax pak jabat2 ituh….runtuhin jugax gedung laknat ituh…

belon sempet melanjutkan kata2nyah tiba2 sahaja si akang pingsan karena gairah pidatonyah meletup2….. :mrgreen:

*) sudah ituh sahaja……. :mrgreen:

23 thoughts on “BLT dan BBM

  1. hmm, brarti pengusaha dipotong satu generasi jg? Kan mereka jd sumber dana jg..dan di dunia usaha tetep lingkaran politik itu juga ada..😦
    oh endonesaku…

  2. saya jadi mikir-mikir, membangkitkan semangat saya untuk kembali mencari artikel-artikel kwik kian gie soal kebijakan pemerintah yang salah kaprah

  3. Kalau saya percaya saja sama pemerintah.. Saya kasihan sama pemerintah sudah pusing-pusing mikirin rakyat, tp masih aj banyak yang protes.. Sebel saya ama oposisi yang waton njeplak, padahal saat menduduki pemerintahan kemaren sama-sama tidak becusnya.. politik.. politik.. cemacem aja.. rakyat sudah sumpek kayak gitu mah.. udah terlihat gerak-gerik busuknya.. ngik2..

  4. Salam
    yah kalau sistemnya itu2 juga plus mental pelaku birokrasinya tak mau berubah, hasilnya sama saja toh, yang ada melangkah mundur, rakyat mah ndak tahu apa2, kebanyakan akhirnya mesti nrimo juga tuh hiks hiks hiks😦 kumaha atuh?

  5. duh jangan demo lah ntar benjut.. mendingan sesuai tujuan utama mahasiswa aja, belajar😀 bukannya gak nasionalis lho, tapi lihat di tv itu mahasiswa yang demo pada dipukulin, dan hasilnya apa?

  6. seperti yg saya katakan di blog saya, kebijakan kenaikan harga BBM dan listrik itukan kebijakan politis, termasuk perubahan APBN😀

  7. @ Fikar
    untung satu per satu mereka udah tertangkap…. 😛
    @ wennyaulia
    para politikus sekarang yang harus dipotong satuh generasi….ganti yang lebih fress…. 😛
    @ peyek
    mereka beralasan demi kepentingan rakyat jugax,
    *rakyat yang mana?* 🙄
    @ Dhimas
    iya, dim. mereka cumang koar2 sahaja….padahal waktu mimpin sama gak becusnyah… 😦
    @ nenyok
    iya.,…mentalnyah gituh semuah, makanyah mending potong satu generasi…dan ganti yang lebih fress dan bisa diandalkan./… 😛
    @ achoey sang khilaf
    emang enak, kang…. 😦
    @ kiMi
    eh jangan gituh….kitah harus bangga dengan negara inih…mana semangat nasionalisme nyah…. 😛
    yakinlah kitah bisa berubah…. 😛
    @ jimmy
    percuma karena gak bakalan digubris amak pak jabat ituh…. 😦
    @ clusternic
    hayah, pangananmuh telo bakar ae sombong 😈
    @ aRul
    rakyat yang dirugikan… 😦
    @ indra1082
    iya…katanyah tak sampai 30 %, nyatanyah… 😦
    @ missglases
    mending dirumah nongton kartun… 😛
    @ almascatie
    damai banget yang jelas, al…. :mrgreen:

  8. Tadinya aku juga setuju pemotongan satu generasi, jadi yang lahir sebelum tahun 1955 dibumi hanguskan, tetapi mertuaku lahir tahun 1949, jadi ga setuju dech… he..he..

  9. @ Menik
    dasar tukang makan 😈
    *pantesan enduts* :mrgreen:
    *ditabok bunda*
    @ ubadbmarko
    bukan begituh kalik, omm…. :mrgreen:
    maksutnyah, jangan pilih politisi2 sekarang….khan orangnyah ituh2 sahaja……tenggelemin dan ganti yang lebih fress…. 😆
    @ cK
    sayah, chik 😀
    *ngacung* :mrgreen:
    *ditendang chika*

  10. @ Sawali Tuhusetya
    ini cuman unek2 iseng saya, pak sawali…. 😀
    mengenai potong satu generasi itu, saya pikir suatu keharusan, pak
    dari jaman orde baru, reformasi, hingga sekarang elite politik orangnya hanya itu-itu saja, gak ada yang berubah, tampuk kekuasaan negeri ini seakan-akan di gilir oleh mereka2 saja, pun tidak membawa perubahan berarti malah tambah parah keadaan negara ini, mereka sendiri pun sering beradu, dan yang lebih parah, agak nya mental2 koruptor masih melekat pada mereka.
    kini, disinyalir ada semacam DINASTI POLITIK, bapak tau sendirilah itu, lha bukannya bapak masih ingat juga pepatah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” atau “bapak polah, anak kepradah” (benerin saya kalo salah) 😀
    seharusnya elite politik sekarang harus diganti semua, potong, jangan pilih mereka lagi….dan ganti yang baru namun memiliki kemampuan dan dapat membawa perubahan dalam negeri ini…. 😛
    *maaf, pak kalau kata2 saya gak sopan* 😀
    *minta maaf sebesar2nya pada sang guru* 😀

  11. saya kok gak simpati sama politikus yang pasang iklan itu. apa mereka berani jamin kalau mereka yang memimpin nantinya akan lebih baik. saya kok gak yakin ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s