Bantuan Khusus Mahasiswa

hari inih, dua keribadian ganda satu wadal, kang abee dan si thole bangun agak siangan dikit. mangsih bergelayutan dengan bantal dan kasur. memicingkan mata dan kembali bergumul dengan kasur setelah melihat jarum jam menunjuk angka 7. diraihnyah mini tipi nyah (tv) dan menggonta ganti salurang.

senudh2…jleduk! senudh2…..jleduk! hape butut bunyih nyaring sekalih. di angkatnyah ternyatah ada sms:

suf, tolong instalin office 2003, coz punyaku gak bisak!

joh! nih orang gak tauk apa, kalok kenikmatan sedang dimainkan! ganggu ajah! dengan sadisnyah ku balas:

kalok butuh kemareh!!!!

fiuh…dan beberapa sms pon beruntutan kek gerbong kreta menghinggapi hape butut sayah. 😈

sudah ah! bek agen! tibah2 nangkep saluran telepisi nyang nayanging beritah serta dialog tentang BBM, hmmmm…dan kalik inih topiknyah tentang BKM. makanan apa ituh? 🙄 kepribadian ganda tersebut konsen banget amak beritanyah. dan ternyatah BKM ituh singkatan dari Bantuan Khusus Mahasiswa. ebusyet, apa lagih inih? 🙄

kang, apapulah ituh BKM? tanyak si thole

BKM ituh ya Bantuan Khusus Mahasiswa, semacam BLTnyah mahasiswa, khan gara2 BBM naek rakyat miskin oleh pemerintah dikasih BLT, nah….mahasiswa nyang sering demo ituh ya dikasih BLT jugax tapih namanyah BKM….

lha? buwat nutup mulut mahasiswa ya kang? kan akhir2 inih pemerintah di demo terus….

ye….kamuh jangan ikut2an Fadjroel Rachman ituh….ikut2an nuduh kalok BKM ituh bentuk sogokan buwat mahasiswa biar gak demo lagih…..

lha emang gituh khan, kang? lha Fadjroel Rachman jugax bilang kalok BKM ituh bentuk kepanikan pemerintah garah2 sering di demo….takut peristiwa penurunan ala ORBA dan ORLA trulang kembali, khan?

lha…ituh khan persepsi orang, kitah ya jangan slalu suudzon amak pemerintah….sapa tauk pemerintah berniat baik mauk mbantu meringankan beban mahasiswa garah2 kenaikan BBM…….

lha? jangan2 sampeyan dapet BKM jugax, ya?

ye….malah nuduh2….beasiswa sayah nyang dari salah satuh bank ituh mangsih lancar kok, whe…..! ya tapi kalok dikasih sayah jugax maok…. 😆

hu…..duasar! lha kalok orang tuaknyah dapet BLT trus anaknyah dapet BKM gimanah? khan ndobel, kang?

oalah thole….thole….kalok dapet dua2nyah ya patut disukurin….trima kasih samak pemerintah….. 😆

duasar wong gendeng! bedewei berapah duit, kang?

katanyah sih dikasih 500.000 per mahasiswa per semester…..nanti bulan juli direalisasikan…nyang dapet ada 400.000 mahasiswa miskin yang ada di 83 perguruan tinggi negeri dan 2.700 universitas swasta di seluruh Indonesia.

banyak jugax ya, kang…..

iya jugax le….sayah jadih mikir, apa duwit pemerintah banyak banget ya, le….lha kok bagi2 duwit trus….ada BLT dan sekarang BKM, apa gak seharusnyah duwit ituh buwat nyubsidi BBM dan gak usyah naekin BBM atau kalokpun tetep dinaekin, ya buwat subsidi biar BBM naeknyah gak banyak banget kek ginih…..

apah kitah mintax jugax BKMnyah ya kang? khan pemerintah kaya, mbagi2 duwit trus…. :mrgreen:

oalah….tadi katanyah gak maok…..hayok le….mintak duwit amak pemerintah…. :mrgreen:

*) bersumber jugax dari kompas hari inih