Bantuan Khusus Mahasiswa

hari inih, dua keribadian ganda satu wadal, kang abee dan si thole bangun agak siangan dikit. mangsih bergelayutan dengan bantal dan kasur. memicingkan mata dan kembali bergumul dengan kasur setelah melihat jarum jam menunjuk angka 7. diraihnyah mini tipi nyah (tv) dan menggonta ganti salurang.

senudh2…jleduk! senudh2…..jleduk! hape butut bunyih nyaring sekalih. di angkatnyah ternyatah ada sms:

suf, tolong instalin office 2003, coz punyaku gak bisak!

joh! nih orang gak tauk apa, kalok kenikmatan sedang dimainkan! ganggu ajah! dengan sadisnyah ku balas:

kalok butuh kemareh!!!!

fiuh…dan beberapa sms pon beruntutan kek gerbong kreta menghinggapi hape butut sayah. 😈

sudah ah! bek agen! tibah2 nangkep saluran telepisi nyang nayanging beritah serta dialog tentang BBM, hmmmm…dan kalik inih topiknyah tentang BKM. makanan apa ituh? 🙄 kepribadian ganda tersebut konsen banget amak beritanyah. dan ternyatah BKM ituh singkatan dari Bantuan Khusus Mahasiswa. ebusyet, apa lagih inih? 🙄

kang, apapulah ituh BKM? tanyak si thole

BKM ituh ya Bantuan Khusus Mahasiswa, semacam BLTnyah mahasiswa, khan gara2 BBM naek rakyat miskin oleh pemerintah dikasih BLT, nah….mahasiswa nyang sering demo ituh ya dikasih BLT jugax tapih namanyah BKM….

lha? buwat nutup mulut mahasiswa ya kang? kan akhir2 inih pemerintah di demo terus….

ye….kamuh jangan ikut2an Fadjroel Rachman ituh….ikut2an nuduh kalok BKM ituh bentuk sogokan buwat mahasiswa biar gak demo lagih…..

lha emang gituh khan, kang? lha Fadjroel Rachman jugax bilang kalok BKM ituh bentuk kepanikan pemerintah garah2 sering di demo….takut peristiwa penurunan ala ORBA dan ORLA trulang kembali, khan?

lha…ituh khan persepsi orang, kitah ya jangan slalu suudzon amak pemerintah….sapa tauk pemerintah berniat baik mauk mbantu meringankan beban mahasiswa garah2 kenaikan BBM…….

lha? jangan2 sampeyan dapet BKM jugax, ya?

ye….malah nuduh2….beasiswa sayah nyang dari salah satuh bank ituh mangsih lancar kok, whe…..! ya tapi kalok dikasih sayah jugax maok…. 😆

hu…..duasar! lha kalok orang tuaknyah dapet BLT trus anaknyah dapet BKM gimanah? khan ndobel, kang?

oalah thole….thole….kalok dapet dua2nyah ya patut disukurin….trima kasih samak pemerintah….. 😆

duasar wong gendeng! bedewei berapah duit, kang?

katanyah sih dikasih 500.000 per mahasiswa per semester…..nanti bulan juli direalisasikan…nyang dapet ada 400.000 mahasiswa miskin yang ada di 83 perguruan tinggi negeri dan 2.700 universitas swasta di seluruh Indonesia.

banyak jugax ya, kang…..

iya jugax le….sayah jadih mikir, apa duwit pemerintah banyak banget ya, le….lha kok bagi2 duwit trus….ada BLT dan sekarang BKM, apa gak seharusnyah duwit ituh buwat nyubsidi BBM dan gak usyah naekin BBM atau kalokpun tetep dinaekin, ya buwat subsidi biar BBM naeknyah gak banyak banget kek ginih…..

apah kitah mintax jugax BKMnyah ya kang? khan pemerintah kaya, mbagi2 duwit trus…. :mrgreen:

oalah….tadi katanyah gak maok…..hayok le….mintak duwit amak pemerintah…. :mrgreen:

*) bersumber jugax dari kompas hari inih

39 thoughts on “Bantuan Khusus Mahasiswa

  1. Sepertinyah lebih afdole apabilah segalah macame bantuan ituh dikolaborasikan dengan pihake swastae, dalame bentuke yang lebihe konkrite, misalnyah bikin fasilitas umume atau dalam bentuke layanane masyarakate.
    Dengan demikian korupsinyah bisah jadih lebih minimale dibandingkan dalam bentuke uange.

  2. @ kucingpemalu
    bagus jugax sih….tapi….dikolaborasikan amak pihak swasta apakah ada jaminan ndak malah korupsinyah bagi2….:mrgreen:
    @ cK
    udah dibenerin kok….:mrgreen:
    *buru2 pulang tadi*😛
    @ petak
    wah keknyah….di istana kepresidenan langsung….😛
    @ gajahkurus
    hahaha…bisak belanja terus….😛
    @ Sawali Tuhusetya
    ambil sisi positipnyah, pak….
    ya…seenggaknyah ngurangin korban bentrok antara mahasiswa amak aparat….😆
    *kalok sayah sih BKM diterima, demo lanjut*😳
    @ FaNz
    yuppp harusnyah buwat nyubsidi BBM ajah biyar naeknyah gak tinggi2 amat…. 😛

  3. menurut saya blt,slt,bkm dan semacamnya itu seperti upaya pemerintah menyogok rakyatnya…😦 ..biar pada diem,manggut2,terus milih pemerintah yang salah lagi di pemilu berikutnya😦

  4. @ Fikar
    harus sering2 ikutan demo….ntar dikasih… 😛
    @ peyek
    delivery service 😆
    @ achoey sang khilaf
    kita tanyah galileo pemerintah 😀
    @ ika
    ampun dah…..khusnudzon ajah… 😛
    @ Menik
    wah…bisa2 tambah ndut, bun…kalok ngemil mulu… 😆
    @ Menik
    gak tauk realisasinyah gimanah…. 😦
    @ jimmy
    katanyah sih diawasin dan didata amak pihak birokrat kampus dan BEM….auk dyeh…. 😛
    @ wennyaulia
    dari pihak birokrat kampus yang nentuin… 😦

  5. kok aku melihatnya kayaknya PEMBODOHAN ya…. pemerintah takut kalau banyak mahasiswa yang berorasi dan berdemo bahkan sampai turun kejalan jalan…

    makannya… pemerintah memberikan aja dana segar langsung tunai…. kan paling tidak sedikit meredakan amarah MAHASISWA yang mengatas namakan suara rakyat… setelah dikasih duit… eh malah lupa ma tujuan awalnya…

    kalau akiu itung itungan duit… 400.000 mahasiswa dikalikan Rp. 500.000 jadinya ada sekitar Rp 200.000.000.000…

    WOWW… angka yang spektakuler… alangkah lebih baiknya diberikan pada mahasiswa yang pintar akan tetapi tidak bisa meneruskan study S2/S3… kan rata rata taruhlah per mahasiswa 50 juta… untuk biaya hidup selama 2 tahun plus membayar biaya kuliah S2…. bukankah terdapat kurang lebih 5000 mahasiwa yang bakalan lulus dengan tingkat keilmuan yang lebih tinggi….

    bukannya mahasiswa yang hanya bisa meminta dan berenuit uang 500.000 yang mungkin hanya cukup untuk 1 bulan saja… mau buat modal ya sulit… mau buat apa apa ya cepat habis…

    NB : maaf kalau terlalu “sok menggurui”

  6. kalau memang sulit, mintak saja uangnya.

    tapi kritis terhadap kebijakan jangan sampai lupa🙂

    *wah akhirnya berkunjung lagi

  7. BKM… sebagai alat peredam pemerintah…

    Kalo saya dapat ya tak ambil mas.. bisa untuk mbayar SPP tho?.. demo tetep lanjut..😆

  8. Ntar kalau BBM naik lagi (trennya sudah pasti toh), tunggu tanggal mainnya aja. Apakah itu berarti BLT dan BKM akan naik juga?
    (He…he… kok nayanya sama Mas Abee):mrgreen:
    Batalin aja kenaikan BBM-nya oeiiiyy!!!!!!!

  9. @ nenyok
    sabar2…. 😛
    keknyah gak mungkin dyeh….lha wong BBM naek ya otomatis biaya2 laen jugax naek…. 😦
    @ itikkecil
    yach…walaupon kecil, biyar gak tinggi amat naeknyah…. 😦
    @ Tedy
    ngantri…. :mrgreen:
    @ alfaroby
    bapak maok? :mrgreen:
    itu mah yang pinter makin pinter…. 🙂
    sayah mangsih berpendapat kalok BLT ataupun BKM dihapus dan uangnyah buwat nambahin subsidi biar BBM naeknyah gak tinggi2 amat…. 😛
    *maaf jugax* :mrgreen:
    @ arifrahmanlubis
    ambil duit demo jalan trus,,,,, 😛
    *) sering2lah mampir….. 😛
    @ Rindu
    hmmmm….boleh jugax usulnyah…. 😛
    @ Okta Sihotang
    belon ada sosialisai kalik…. 😛
    @ tukangobatbersahaja
    memang…. 😦
    @ isdiyanto
    iya….sayah malah khawatir akan ada kesenjangan… 😦
    @ galih
    owwwwfh…..katamuh ituh….. 😦
    @ azaxs
    ambil duit demo tetep jalan….. 😆
    @ suhadinet
    udah kadung naek pak….yah…liat ajah….rakyat mesti tambah menderitah…. 😦
    @ zoel chaniago
    sayah sih berharap ada bantuan bandwith buat para blogger… 😆
    @ venus
    gak usyah dipikirin mboks…. 😆
    @ yudi
    mustinyah ada kontrol… 😛
    @ ratutebu
    bantuin sayah mbaks…. :mrgreen:
    @ natazya
    ups…keknyah pemerintah dyeh yang pengen mbantu.,…. 😛

  10. @ agung
    speachless……… 😆
    @ missglasess
    ntar kalok udyah jadi mahasiswa kamuh jangan maok disup yaks…. 😛
    @ sagung
    hahahaha….bagi2 duwit ituh buwat nutup mulutnyah kalik yaks…. 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s