saya, dhimas, pak sawali & kumcernya

kemaren sore, maok maghrib, ketikah sayah mangsih duduk2 di mejah operator, datanglah seekor nyamuk, hap! lalu ditangkap Dhimas menghampiri sayah. kemudiyan ngobrol beberapa menit, tibah2 sahaja si Dhimas ngajak kencan maen ke kota Kendal. hadoh! padahal badan sayah agak letih. tapih setelah diyah ngomong kalok maok ke rumah pak sawali, sayah langsung mengiyakan. sudah lama sayah pengen ketemuh beliau tapi gak sempet2… 😥

sayah langsung sahaja pulang ke kos dan langsung mandi. setelah siap2 sayah pon menghampiri kos2an dhimas. dengan mongtor bututkuh, tepat jam 18.30 kamih berdua bertolak dari semarang menuju ke rumah pak sawali. fiuh jalanan perbatasan semarang-kendal lagi diperbaiki dan begitu berdebu. truk2 tronton berjejer di jalanan, untung sahaja sayah gesit dan berhasil melalui truk2 dan bus ituh. perjalanan pon langcar kembalih.

fiuh……..satuh jam tepat, 19:30, kamih sampai di rumah pak sawali. dengan senyum beliau pon menyambut kamih. mempersilahkan kamih duduk dan beberapa menit kemudiyan bu sawali menyuguhkan minuman dan makanan kecil. kamih merasa gak enak nich bu…… 🙂

anak lelaki pak sawali pon pulang ke rumah, agaknyah dari bermain. sayah kira dia inih sudah SMA ternyatah mangsih SMP. ebusyet tinggi amat ya…. 😯 mungkin sayah kalah. (padahal tinggi sayah 168). :mrgreen:

dan kamih pon ngobrol ngalor-ngidul. namun tetep sahaja obrolan tentang ngeblog dan blogger. sayah sempet jugax minta pendapat beliau tentang blog sayah yang katrok dan wagu inih. beliau memberikan mangsukan yang sangat berarti buwat blog sayah. memang blog sayah inih cumang berisi sampah. 😦 dan sayah pon pengen memperbaiki blog sayah agar *agak* bermutuh sedikit.

obrolan kamih lanjutkan dan menyinggung mangsalah cerpen. sayah dapatkan jugax ilmu tentang kepenulisan cerpen ituh dari pak sawali. terus terang sayah dari dolo pengen menulis karya baik cerpen atau pon semacamnyah. tapi kebanyakan dari dolo sayah malah sukak nulis puisi. tiba2 sahaja pak sawali masuk ke ruangan dan kembali dengan dua buku kumpulan cerpen yang baru2 inih telah di launching. beliau pon memberikan kumcer ituh padah sayah dan Dhimas. alhamdulillah pak……matur nuwun sanget…. 😳 :mrgreen:

obrolan berlanjut hingga tak terasa waktuh menunjukkan pukul 21:30. matakuh terkantuk2 mungkin akibat kelelahan. dan segeralah kami pamit undur diri. letih dan akuh pon harus mengendarai mongtor bututkuh. tak tega jika ekuh menyerahkan kendali ke dhimas karena dia jugax belon tidor dari kemaren malamnyah….  😦

kepada pak sawali

terima kasih banyak, pak, atas kesediaannyah menerima kunjungan kami berdua yang kemungkinan mengganggu istirahat bapak. terima kasih jugax atas kumcernya. :mrgreen:

saya pulang langsung membacanya pak. dan selesei pagi tadi. saya tak bisa berkomentar apapun dan saya tak pantas mengomentari kumcer bapak. yang jelas kumcer bapak begitu bagus. salut banget. dua hal yang saya kagumi adalah penataan gaya bahasa kumcer bapak yang begitu apik. dan yang begitu hebat adalah, ketika saya membacanya, seolah saya larut dalam kisah yang ada dalam cerpen tersebut. sekali lagi terima kasih banyak buat pak sawali.

kepada dhimas

makasih telah mengajak sayah bertemuh idolah sayah. dan maaf sayah tidak bisa mengantarkan kamuh lagi (kalok gak salah ke cepiring ya?) 🙄 karena rasa kantuk dan capek menggelayuti sayah. jangan lupa kalok maok ke rumah pak sawali ngajak sayah lagi…. :mrgreen:

30 thoughts on “saya, dhimas, pak sawali & kumcernya

  1. saya paling suka berada di belakang rumah pak sawali, bro…
    sawah luas terhampar dan kesiur angin, fyuhhhh ademmm…
    pengen ke sana lagi😀

  2. Wew! Jadi ngiri Bee… Kamu enak, dekat. Saya kalau mau ke rumah Pak Sawali harus berenang dulu dari Kalimantan.

  3. Bee..rasanya ada yang aneh. Apa ya..? (Garuk-garuk kepala). Wew! Ini dia: Bahasahnyah Abeehayangh…

  4. @ Fikar
    beliau orang kendal…. 😛
    @ goop
    ups sayah kesanah tadi malem….jadih gak sempet menikmatih hijaunyah sawah…. 😛
    @ Nazieb
    akuh udah khatam loch bacanyah…. 😛
    ya….sama ajah….yang jelas khan langsung dari pengarangnyah…. 😛
    @ faNZ
    gak usyah dipikirin…. 😛
    *intinya kopdar amak pak sawali trus di kasih buku kumcer beliau dyeh* 😛
    @ fuad syamsee
    lha kapan kesininyah….?
    kamuh khan di surabaya…. 😛
    @ suhadinet
    ya silahkan kalok berani berenang…. 😆
    @ suhadinet
    apanyah? :mrgreen:
    perasaan biyasanyah gidu dyeh…. 😛

  5. wuah.. beruntung bisa dapat ilmu dari tutor nya langsung..🙂
    tetp semangat yo..
    best regards

  6. Yah,,enak banget sih dapet kumcer Pak Sawali eksklusif di rumahnya gratis pula! Beuh,, buat saya manaa? *lirik-lirik Pak Sawali*

  7. bener.
    yang di daerah deket terminal terboyo itu debunya banyak banget😦
    aku heran, daerah lain di Semarang keren… tapi pas daerah terboyo itu kebangeten👿

    tapi Semarang tetep keren…😛

    semoga masukan dari Pak Sawali bermanfaat🙂

  8. @ rickisaputra
    iya nich…. 😳
    sama2…
    @ kimi
    inih jugax karena sayah sudah lama pengen maen ke rumah pak sawali….
    pa maen eh malah dikasih kumcer beliau yang uebat ituh….ya…alhamdulillah banget…😳
    @ kakanda
    silahkan sahaja…
    beliau orangnyah nyantai kok….
    @ wennyaulia
    hihihihihihi….:mrgreen:
    @ nenyok
    ajak2 kalok mok kopdar….
    @ arul
    maen ke kota kendal sekalian ke kos sayah…. 😳
    @ ghaniarasyid
    hahahahaha….kalok jalan ituh emang berdebu banget….
    makasih
    @ jimmy
    udah malem….dan sayah gak pernah nginep kalok bertamuh….
    takut ngerepotin
    @ azaxs
    khan enak ya….adem bener….
    @ alfaroby
    hayok kesanah….
    @ p4ndu_454kura
    ah…kamuh inih…..kumpulan cerpen……
    @ 1000 download
    beli dunk…..
    @ Okta Sihotang
    enggak…😳

  9. Wawiwuwewo… lama di rumah ndak pernah ngenet neeh.. saya udah ketinggalan berita jauh banget yak?? saya termasuk orang yang sangat beruntung mendapat kumcernya Pak Sawali.. ada tanda tangannya lohh.. punya kamu kan ga ada tanda tangannya to bee? wawiwuwewo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s