beberapa musim di brebes

ups sory kawandh2 semuwah, sekarang jadih jarang ngeblog  :mrgreen:

yaiks….nich baru sahaja kambek lagi ke semarang, selama lima hari pulang kampung di brebes. yups mengenai judul di atas, buwat lebih jelas marihkitah bahas atu2…..  :mrgreen:

  • musim liburan

yach, s’cara habis ujian sayah memutuskeun buwat liburan ke kampong halaman nan jawuh dimato. lima hari adalah waktu terlama buwat sayah pulang. karenah biyasanyah sayah pulang umang barang  dua hari dua malam.  😛

kebetulan adik sayah terkecil imut muanies yang mangsih kelas 1 SD  kenaikan kelas, saya pun mengambilkan raportnya, nilainyah cukup bagus dan yang jelas naik ke kelas 2.

esok harinyah, sabtu 21 juni, adik sayah yang SMP, lelaki, ada pengumuman kelulusan, dan sayah pun kembali di minta ibu buwat jadi wakil beliau ngambil pengumuman keluusan adik sayah ituh. sayah sempet khawatir jugax kalo2 dia tak lulus. dan ternyatah setelah ku buka amplop pengumuman ituh, tertulis LULUS. senang jugax rasanyah  :mrgreen:

waktu pulang buwat mberi tahu semua anggota keluwarga, sayah pasang wajah murung, niat maok ngerjain adikkuh dulu bilang kalok gak lulus. dan rencanah sayah sedikit berhasil atau malah gagal? mangsalahnyah, waktu sayah coba ngerjain dia, bilang kalok dia gak lulus, adikkuh ituh cumang cengar-cengir, *hayah* sepertih kakaknyah yang ngganteng inih, punyak slogan “hadapi dengan senyuman”, terpaksa deh jujur, akuh bilang kalok dia sebenarnyah LULUS.  😆

  • musim panen

musim kedua adalah musim panen, yach….walopun musim panen sebulan yang lalu, tapi gaungnyah mangsih kentara  *hayah*. orang-orang di kampungkuh lagi bersuka cita karena bulan kemarin, pas panen bawang merah, kebetulan harga lagi naek2nyah, kontan sahaja masyarakat pada bersuka cita, sedikitnyah dapat uang 3 juta buwat yang cumang nanam bawang satu petak pun kualitas bawangnyah agak rendah, ada jugax, selain kualitas bawangnyah bagus dan punyak berpetak2 sawah, wah…..bisa kaya mendadak, puluhan juta bahkan ratusan juta bisa di dapat dari penjualan panen bawang merah ituh.

tak heran kalok banyak motor2 dari dealer banyak berseliweran, mereka pada beli motor. jadi inget waktu krisis moneter dulu, sebagian warga brebes terutama petani bawang merah hampir tidak ada yang merasa terganggu perekonomian keluarganyah, karena waktu ituh harga bawang merah melambung tinggi.

adanya musim panen ini, ada jugax musim yang terkait yaitu………

  • musim kawin

hahahaha….musim kawin?  😯  😆

ya iyalah…..karena udah memperoleh uang jutaan rupiah karena panen bawang merah, para orang tua melaksanakan hajatan buwat anaknyah, yaitu kawin menikahkan anaknyah. biyasanyah jauh2 hari udah di persiapkan kalok panen nanti buwat modal nikahan.  😆

setidaknyah ada dua sahabat SD waktu kecil, minggu inih melangsungkan pernikahannyah, kebetulan banget sayah di rumah jadih bisak menghadirinyah. kebetulan jugax sepupukuh yang jugax tetanggakuh jugax melangsungkan pernikahan. wah…..kampungkuh tuh bener2 rame dan bising   😆

  • musim pilkada

yupp….tanggal 22 juni kemarin pilkada jawa tengah di selenggarakan. pertama kalinyah warga jateng memilih gubernurnyah secara langsung. namun sayang dari lima orang yang mempunyai hak pilih hanyah dua yang berpartisipasi, mencoblos, hanya ibu dan bapak, sedangkan anak2nyah semuanyah GOLPUT  😳

walaupun ibu terus mendesak kamih buwat ikut nyoblos, sayah tak bergeming. sayah katakan sahaja pada ibu, “gak ada yang pantes, cumang sayah nyang pantes”  😆

sayah bukan warga negara yang baik?  🙄

ah, gak jugax….mungkin sayah bisa jugax dikatakan warga yang sangat baik, sayah takut salah milih, salah2 sayah bisak di kemplang Tuhan gara2 milih pemimpin yang gak amanat…  :mrgreen:

dan memang dalam kenyataannyah, walaupun pilkada dilangsungkan hari minggu tapi toh ternyatah warga GOLPUT (golongan luput) lebih banyak….  😛

Iklan

22 thoughts on “beberapa musim di brebes

  1. Untuk kamu kambek…bukan ngambek..
    Kirain…
    Lama gak posting, ternyata liburan. Pulkam, he..he..

  2. 😯
    kalo ga milih
    trus yang kepilih pejabat busuk gimana?
    apa yang golput ga nanggung dosa?
    kan dia ngebiarin pejabat itu kepilih 🙄

  3. @ kimi
    iye…pan banteng di sini nyeruduk hampir seluruh warge nye…. 😛
    @ AngelNdutz
    ssssssttt……jangan keras2…. 😳
    @ itikkecil
    tul buangedh….yah…pada nyadar kalee…. 😛
    @ Nazieb
    😆
    mao jadi petani? pikir2 dulu….itu nyang sayah critain nyang bagus2 doang….lha kenyataannya mah….pupuk mahal…malah kadang langka…blon lagi kalok panennyah gagal….beugh…uring2an dyeh…. 😦
    @ edy
    gak papa…. 😛
    soir dolo ngerjain… :mrgreen:
    @ suhadinet
    iya pak…kangen amak nyang di sanah…. 😛
    @ achoey sang khilaf
    lha ente kafan? :mrgreen:
    *colek2 kang achoey*
    @ arifrahmanlubis
    segeralah menikah kalok udah siap dan mampu…. :mrgreen:
    sayah ntar nunggu jadi gubernur dolo… 😆
    @ Tedy
    hhmmmmmm…… 😦
    *elus2 dada*
    @ cK
    udah lewat kalee…..tapi daerah laen keknyah baru musim duren… 😛

  4. huahaha
    pantes gak pernah ngetok, be
    takkira masih ujian…

    ada musim cerai gak?
    mau duren dunk 😆

  5. @ wennyaulia
    kangen? 😯 😆
    kek seleb ajah musim cerai…. 😛
    @ okta sihotang
    jelas….. 😆
    @ cempluk
    ntar nyang menang kira2 sapa yaks? 😛
    @ zoel chaniago
    maok?….. 😆
    @ Rian
    ya…..kawin mulu…. 😆
    @ dhany
    tararengkyu…. 😛
    @ Menik
    hayah……..biasanyah narcisnya lebay lewat blog….. 😛
    @ Menik
    ntar bun….nunggu kucing betelor…. 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s