Manusia Segudang Ide

Menurut mbaks wiki, Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ide adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Artinya sama dengan gagasan atau cita-cita.  Ide yang sudah dinyatakan menjadi suatu perbuatan adalah karya cipta. Untuk mengubah ide menjadi karya cipta dilakukan serangkaian proses berpikir yang logis dan seringkali realisasinya memerlukan usaha yang terus menerus sehingga antara ide awal yang muncul di pikiran dan karya cipta satu sama lain saling bersesuaian sebagai kenyataan.

Ngemeng-ngemeng mangsalah ide, setiap manusia yang berfikir musti pernah mempunyai sebuah ide atawa gagasan. baik itu kecil maupun besar yang setiap orang berharap ide tersebut suatu saat dapat diwujudkan. sayah sendiri contohnyah. otak sayah ini setiap hari penuh dijejali ide-ide yang menurut sayah sendiri kadang irasional. ide yang mungkin setiap orang gak pernah memikirkannya karena memang otak manusia berbeda-beda.

ide besar maupun ide kecil akan sempurna jika dapat diwujudkan dalam kenyataan. orang yang mempunyai ide membuat sebuah tulisan, akan langsung menyiapkan kertas dan pena atau dengan komputer agar ide tersebut nyata dengan “jadinya” sebuah tulisan. begituh jugax kalok punyak ide membangun bisnis, dengan mati-matian orang akan berusaha ide membangun bisnis tersebut menjadi kenyataan.

hal yang paling disayangkan adalah ketika sebuah ide hanya akan menjadi sebuah ide. hal tersebut dikarenakan sebuah ide tak dapat diwujudkan karena berbagai kendala dalam mewujudkannya. ketika itulah ide hanya akan menjadi sebuah mimpi. sayah termasuk orang yang sering kali tak dapat mewujudkan sebuah ide menjadi kenyataan. berjuta-juta ide telah sayah pikirkan tapi berjuta-juta kali ide tersebut tak dapat diwujudkan.

berbagai kendala telah menekan sayah sehingga ide tak dapat diwujudkan. berbagai konsep dan usaha telah sayah terapkan untuk  mewujudkan sebuah ide. tapi terkadang konsep dan usaha sayah kandas ditengah jalan dan akhirnya sayah tak dapat mewujudkannya. bahkan seringkali jugax sebuah ide hanya menjadi mimpi dari awal ide tersebut muncul.

saat ini yang menjadi konsentrasi sayah adalah berusaha mewujudkan ide yang setiap kali muncul di otak sayah. karena barangkali ide sayah ini selain bermanfaat buwat sayah pribadi jugax bermanfaat buwat orang lain. ide gila sayah saat inih adalah:

bagaimana kalok situh semuah menobatkan sayah sebagai blogger paling ngguanteng…………….banget! 😆

*dibakar massa*

anda punya ide apa hari ini?  :mrgreen:

NB: seorang teman pernah minta nasehat pada sayah tentang rencananyah buat mbuka warung makan. sayah cuma bilang padanyah:

jangan kebanyakan mikir, jalankan saja…..

dan saat ini warungnya hampir selesai dan sebentar lagi dibuka….

Iklan

26 thoughts on “Manusia Segudang Ide

  1. ideku cuma menjadi yang pertamaxxxxxxxxxxx di blogmu.

    dan menurutmu blogku gimana?halah…..
    salam hangat selalu


    inih orang baru nulis langsung disamberrrrrrrrr 😛
    blog anda bagus banget :mrgreen:
    kadang kala sayah iri pada kalian semuah para blogger yang bisa mbikin tulisan bagus2….tulisan2 sayah cumang sampah…. 😥

  2. Saya sering punya banyak ide.. tapi ya itu.. ide hanya sekedar ide..
    Thankz ya be atas supportnya.. BTW anchor textnya kurang Tepat.. Yang dibedhil Busby SEO Test bukan busby seo test.. Dan itu ngefek.. BTW Thankz banget….
    sama kek sayah berarti dhim….i
    iya…udah tak ganti….. 😛

  3. sama mas ide itu terkadang hanyalah sebuah ide saja
    tapi realisasi nya susah banget

    ituh yang musti kita usahain buwat merealisasikan setiap ide yang muncul dari pikiran kitah….

  4. ide itu salah satu kelebihan…
    ide juga kadang bisa didapat karena latihan, latihan berfikir
    ide juga di dapat dari belajar, belajar mendapatkan ide
    siap….! sepakat, bang…. 😛

  5. saia punya IDE,gimana seandainya tiap orang yg comment di blog ini…
    dapet hadiah berupa souvenir 😆

    payung cantik kek ato apalah gitu!! 😆

    *kabor dulu sebelum kena timpuk*
    dapatkan di toko payung terdekat… :mrgreen:
    *harga sewaktu2 bisa berubah* 😆

  6. Aha…. *lagi mikir*, wuakakkakakka…
    @ ironepunxs : setuju… hadiah nya yg gedean dikit jg ga papa.. kayak mobil matic gtu, hahhahha…
    Lam kenaaal…
    Dan saya jadi ada ide….

    jangan kebanyakan mikir….. 😆
    ada ide apa mbaks? :mrgreen:

  7. kalo kita nobatkan jadi blogger yang ngguanteng banget kira-kira itu fitnah bukan om??

    itu emang bener2 pitenah besar……….tapi…pitenah besar ituh lama kelamaan menjadi kenyataan yang begitu riil…… 😆

  8. yepp, jng sampe ide cuman berakhir sebagai ide
    malah percuma kan… 🙂

    iya, bro….makanyah sekarang sayah lagi belajar mewujudkan semuah ide yang mungcul dalam otak sayah inih….

  9. yuk buat ide2 besar…..seperti Soekarno punya ide revolusi, atau Soeharto punya ide pembangunan
    gimanah kalok indonesia dibikin negara bagian? 😛

  10. manusia segudang ide, saya tentunya….tapi belum bisa teraplikasi…sombong gak seh?
    andai saja bisa diwujudkan dalam kenyataan, tentu ide tersebut akan lebih sempurna…dan ide gak bakalan hanya akan jadi ide

  11. Biarkan ide kita tertuangkan
    Dan alangkah indah jika benar2 bisa direalisasikan

    Kau bisa melakukannya kawan 🙂

    betul bang, biar ide itu hidup….

  12. Assalaamu alaikum bang abee… gimana idenya? sudah baekan? katanya semfet sakit ya idenya? tolong sampein salam ane buat idenya… Ane lufa nama idenya siafa… :mrgreen:
    *ide afa ade yak?*
    *siyul-siyul*

    hmmmm….katanyah lagi joging, eh? 😆

  13. saya punya ide … gimana kalo kita duduk berdua sambil memandang rembulan, lalu kita tunggu ide apa lagi yang akan kita lakukan.

    Ide gak fokus 🙂
    hehehehheee….emang mandengin bulan di malam hari asyik, mbaks…tapi sayang, di semarang kalok malem ujan terus…. 😦

  14. mau ikutan massa membakar dirimu kekekeke

    eniwei

    intinya memang kapan mau di lakukan..
    gedung dengan tinggi seratus lantai..selau di mulai dengan peletakan batu pertama.

    Perjalanan 1000km selalu di mulai dengan langkah pertama

    SO..just do it dear 😛

    dan ngeblog jadi asyik karena komeng pertama, ya ndak? :mrgreen:

  15. saya nobatkan anda menjadi blogger paling ganteng sedunia …. (gak pake bakar-bakaran…) hehehehe 😀
    makasih…. 😳

  16. makanya sy termasuk yg percaya ide brilyan itu bukan ide yg dasyat tepai ide yg memang bisa diaplikasikan. Hehehe jangan sampai langkah kita itu berat di ide tapi miskin di niat 🙂
    tul…yuks belajar mengaplikasikan ide kita…. 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s