Komentar Pertama di Awal ngeBlog

inih bukang mangsalah komengtar kek biasanyah yang biasanyah cumang kata2:

  • pertamax
  • keduax
  • dll….

tapi inih mangsalah komengtar pertama pengunjung blog kita saat pertama kali kita ngeblog. mungkin inih bagian paling sepele, tapih bagi sayah, pengunjung yang komengtar pertama kali di blog sayah sangat berarti. setelah ngobrak-abrik dasboard, ternyatah postingan sampah sayah yang ini menjadi lahan komengtar  pertama pengunjung blog sayah. setelah seminggu ngeblog dan bikin postingan sampah, ternyatah postingan sampah ke-4 sayah inih mendapat respon pengunjung dengan ditorehkannya sebuah komengtar sekaligus mencatat sebagai komengtar pertamax, mereka antara lain:

mereka menorehkan komengtar sebagai balasan komengtar sayah di blog mereka. sayah mengenalkan blog sampah sayah dengan berkomengtar di blog2 lain dengan harapan mereka membalas dengan mengunjungi blog sayah, syukur2 bisak menorehkan komengtar.

komengtar yang mangsup ke blog sayah begitu  berartinyah bagi sayah. selain sebagai tanggapan atas sampah2 sayah, komengtar jugax menjadi motivasi sayah buwat ngeblog sekaligus sebagai bahan introspeksi sayah. sayah senang sekali ketika banyak komengtar yang mangsup ke blog sayah, seperti sampah sayah yang inih. meskipun rata2 hanya puluhan komengtar yang mangsup. tak seperti seleb2 blog yang begituh banyak komengtar yang mangsup, seperti seleb nan manis inih, yang ngganteng ituh atawa bidadari yang sonoh. dan segenap selebblog lainnyah yang gak bisak sayah sebutkan atu2…  :mrgreen:

di akui banyak tidaknyah komengtar yang mangsup bergantung jugax atas intensitas kitah ngeblog. selain seringnyah mbikin postingan, blogwalking adalah cara ampuh menaikan trafict blog dan menaikan jumlah pengunjung. aktivitas blogwalking dengan menorehkan komengtar di blog, secara otomatis blog yang kita kunjungi akan kembali mengunjungi kitah. sayangnyah, sayah termasuk orang yang jarang blogwalking, lha wong disambi njaga warnet ya gak bisa, pelanggan banyak. dan spidi yang putus terus. jadih sayah tidak mengharap banyak komeng mangsup lha sayah jarang blogwalking….  😆

hahahahahahahahaha…cumang sampah iseng, bung!  :mrgreen:

Iklan

26 thoughts on “Komentar Pertama di Awal ngeBlog

  1. kalo saya kasih komentar di blog temen2 sedapat mungkin gak cuma pertamaxxx … sepuluxxxx … saya usahakan untuk membaca dan mengerti baru komentar, kalo gak ngerti saya milih pake bahasa mampir aja 🙂

    takut tempat sampah penuh soalnya …
    bagus ituh mbaks….semangat deh… 😛

  2. sebuah postingan walau sekedar “sampah” jg merupakan karya cipta. tak ada salahnya berbagi. kadang tanpa kita sadari sebuah postingan sampah bisa mempengaruhi pembacanya. asal dibaca lho….
    yups betul…makasih udah maampir…. 😛

  3. pertamaxx…keduaxxxx……..itu melanggar kode etik dunia per-bloger-an tuh……….hehe

    pa khabar neh mas ?
    alhamdulillah baik….. 😛

  4. mas abe..
    bukannya yg komen pertama kali di blog kita adalah Mr WordPress :mrgreen:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

    jiakakakakakakakakaka…….penting yaks? :mrgreen:

  5. Baca tulisan ente, jadi inget kata salah seorang enterpreuner properti (lupa namanya), “Mendapatkan 1 rupiah pertama jauh lebih susah dari pada satu milyar kedua.” (buat saya sih masih susah juga… hehehehe)

    Tapi, untuk mendapat komentar pertama tidak susah ya..

    Karena defaultnya orang nge-blog adalah ingin berbagi 😎 .

    Hidup ngeblog.

  6. mau protes dikit nie… sebaiknya jgn bilang blog sendiri dgn sampah. sampah itu kan identik dgn sampah rumah, yg kotor-basah-lengket-bau- walopun kita bs saja plesetkan sampah menjadi konotasi yg positif spt ïde & opini yg tdk tersalurkan”, tetep aja sampah itu konotasinya kurang positif. spt kt orang-2 pinter ity, sesuatu yg negatif bila trs menerus diulangi dikatakan dlm hati, maka otak akan otomatis berpikir spt itu. “wah blog gw sampah, berarti isinya ga harus begini begitu tp sebaiknya begini begitu..”

    lagian menurut isi blog ini OKE kok, bukan sampah. sayang kan blog pribadi bagus dibilang sampah…. 🙂 **wah gw kebanyakan protes ya..
    gak papa…tapi memang blog saya sampah semua….saya merasa gak ada yang mutu…. 😦
    basoh belajar memberi tulisan yang sejuk dan bernilai

  7. duh iya soal sampah,aku lupa mo buang sampah yg dah bertumpuk di kresek… 😐
    dibuang ajah…biar fress….sapa tauk berguna bagi yang laen….. 😛

    saya lum sempet nih cek yg komen di blog pertama kali itu sapa 😀
    gak usah dipaksakan…. 😛

  8. saya tidak peduli ada di urutan keberapa, yg jelas tetap berkomentar, sekedar nunut mampir tak apalah. hee,jarang blogwalking juga. kudu lebih sering 🙂
    mengenai blog sampah, tentu ada sampah organik dan nonorganik, jadi perlu dipisahkan dan ditangani sendiri, tidak dijadikan satu seperti sampah beneran depan tempat kerja kita yg tidak sedap dipandang dan tentu tidak sedap baunya. setujuh? (ah,ikut2an abee nie)
    setubuh bang topik! 😆
    lek njogo seng tepat waktu yaks…jo lali 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s