speedy sering putus, harapanku pupus

saya tak hendak misuh-misuh apalagi nyebar pitenah gak jelas. ngeniwei, faktanya, beberapa bulan ini layanan ISP speedy di wilayah sekaran gunungpati semarang terutama warnet menjadi tak menentu. pasalnya, akses internet speedy sering putus, bahkan sampai sehari-semalam. bulan maret hingga april ini saja  hampir setiap minggu ada masanya speedy putus.  kalau satu jam dua jam tak apa, ini sampai seharian!.

si bos misuh-misuh gak jelas, bilang speedy dodol! pasalnya, dengan putusnya akses internet speedy, pemasukan warnet jadi berkurang tiap harinya. bahkan kerugian ini tak tanggung-tanggung, bisa mencapai satu juta lebih perbulan. itu pun belum ditambah jika akses putus sehari penuh.

penghasilan warnet berkurang, imbasnya tentu saja pada para pekerja (op warnet) seperti saya. dengan sistem penggajian berdasarkan pemasukan, otomatis penghasilan saya juga berkurang.  speedy mati, saya tak digaji.  padahal saya berharap penuh dari gaji dari op warnet ini.  untuk memenuhi tambahan beli buku dan sedikit makan.

sore tadi, ada op dari warnet lain nyamperin kesini, dia mau nggalang massa (op&pemilik warnet) buat komplain ke speedy. kata op tadi,  speedy baru nerima komplain kalau dari banyak orang. yasudah kita galang massa, yang jelas tak hendak demo dengan spanduk atawa berorasi ke jalan. kita pengen tahu tindakan dari speedy.

dulu, si bos bela-belain pindah ISP ke speedy dengan berbagai pertimbangan (yang jelas karena murah) dengan begitu lama. tahu begini, kemungkinan besar si bos akan berpindah ke ISP yang dulu. selisih beberapa ratus ribu tak masalahah asal akses internet lancar sehingga tak mengurangi pemasukan dan menyengsarakan pekerja seperti saya. 😳

23 thoughts on “speedy sering putus, harapanku pupus

  1. emank cacad sekarang speedy!! gw make speedy juga ne!! uda pengen gw berentiin! lagi asik2 maen CS (counter strike),PB,DOTA,poker di FB, tiba2 keluar sendiri! sering DC sendiri!! keki banget! lagi DL lagu juga tiba2 berenti gara2 DC! sampah speedy!

  2. waduh,,,sama tuh nasibnya… ga cuman di sana z..di Indramayu juga sam.. awal2 pemasngan sih speedy oks,,tapi sekarang2 ini jadi memble… enaknya mah speedy ganti nama z jadi slowly…. ISP yang bagus buat warnet apa ya?

  3. warnet sya juga sering putus koneknya , mlh smntra lg on lngsung putus pelanggan lari smua ..pokoknya rata2 setiap jam putus lagi..di save reebot nyambung lagi… sejam putus lagi…begitu sterusx..apa solusiterbaiknya mas..? sip..Sheri@Chand@ NET palu sul-teng..

  4. di jember juga sama,,dah download lama”,,,eh tiba” DC puayaaahhh. lampu adsl n internetnya juga mati,, q restart modem n komp Q juga sama aja g ngefek..frustasi Q matiin aja komputernya..pas dicoba subuh bisa lagi..,,tapi mati lagi..

  5. betul betul …
    dalam seminggu ini aja wien udah tlpon 147 berkali2, bilangx lg perbaikan. masa tiap hari koneksix mesti putus2.

  6. emang cacat saya juga pake speedy, wah sering leg kalu main game, bayak pelanggan yang komplain…. jadi pelanggan pada kabur…

  7. biasanya Speedy lambat bahkan sering putus di jam2x SIANG. tapi kalo malam, wiuh cepet kayak jin botol wuuuuus bisa ke langit dlm sekejap!

    cuma masalahnya sbg manusia normal kita kan seharusnya tidur pd malam hari dan bekerja dari pagi hingga sore. sayang, speedy justru lambat di jam2x orang lagi sering/butuh pakai internet. sehingga speedy tdk bisa memenuhi kebutuhan kita!

    mas, bandwithnya apaan sih? dial-up, ya? kalo saya DSL pun masih suka putus, apalagi pakai paket murah. itupun merek modemnya gak terdaftar di website Speedy, jadi ngak bisa test koneksi😦

    mas, saya sampe bingung….kayaknya gak ada bedanya deh Koneksi Speedy dengan Cinta Monyet…

    putus nyambung…putus nyambung…

  8. gua udah muak sama ne setan,bayar lelet kena denda pelayana kayak curut……!!!!!!!!!
    penjaga pengaduannya cuman jadi tong sampah…!!!
    cuma satu buat speedy…MAKAN TAHI TEHNISINYA!!!!

  9. bener….speedy sialan…gw juga penjaga OP warnet sampe bingung dimarahin sma pelanggan mulu gara2 koneksi SPEEDY yang katanya bagus tapi anj***…kesel gw…datengin teknisi malah bilang gak knp2 udah jelas knp2..!!!

    harus demo ke speedy bwt ganti nama jadi slowly…>:(
    (gag guna banget ya?)

  10. mang bos,speedy kdang2 ptus,&sya dh sring kli tlfon ke 147 tpi plyananya emang krang memuaskan,pkagi wrnet sya bru lm da 1blan,ydah pa bleh bwat,pa yg hrus dlkuin dh sya lkuin,skrang hnya mpu brusaha & berdo’a,mga smuana bsa lncar,aaaaaammmmmmmmmiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn…………….

  11. Problemnya sama nih ma gua… udah 3 hari speedy di rumah gua gak konek… 3 hari pula gua telp ke 147… jawabannya sama… “Nanti kami hubungi rekan tekhnisi kami untuk mengecek koneksi di tempat bapak…bla bla bla…” tapi di tunggu2 eh jangankan dateng, nelp aja gak… padahal tadi dah komplilt tuh TELKOM nanyain identitas, no telp yg bisa dihubungin, alamat rumah…
    Sampek tulisan ini gua tulis aja teknisinya belum nongol…
    Emang Speedy TAI……

  12. Gw kira, cuman gw aja yg ngalamin nasib seperti ini…, ternyata banyak. udah 4 hari ini Warnet gw ga jelas connection nya…, tiap 10 – 30 menit pasti DC, 4 hari sudah gw hubungi Pihak Speedy dan selalu jawaban “Mohon Maaf atas ketidak nyamanan ini, kami akan segera ke tempat Bapak” tapi sampai saat ini batang hidung nya petugas Speedy ga nongol-nongol.., kalo terus-terusan gini pelanggan pasti ga bakalan berkynjung lagi.., udah seharusnya emang kita demo ke Speedy…..

  13. enak nya ni speedy tutup aja n cari duit cara lain aja kalo bisa yang halal ga kaya gini rugiin orang banyak tapi gpp lah itung” dia tanggung dosa kita dikit” disana lah amin ^^
    koneksi oi benerin jangan kbanyakan promo aja !!!!!!!!!
    salam jakarta !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s