seminggu ini baru terasa beratnya dunia kerja. berbagai masalah muncul ke permukaan membuatku dituntut kerja lebih keras lagi. ada komplain klien ada juga masalah internal. semuanya membuat stamina badan dan fikiran terkuras.
lebih parah ketika dihadapkan pada sebuah detlen. ketika semuanya siap, akar masalah pun datang. file di komputer dan flashdisk habis terkuras dimakan virus. semua pesanan klien musnah sudah. tak dapat dikembalikan lagi. aku panik! gimana nanti tanggapan klien?.
aku mencoba berfikir lebih tenang, namun toh tetap saja tak bisa. panik saja yang ada. aku mencoba membuat kembali file-file pesanan klien semampuku. dua hari aku tak nyaman tidur. hanya untuk mengerjakan pesanan itu.
aku tahu, klien atau seorang konsumen tidak mau tahu semua alasan yang penting apa yang mereka pesan sudah siap. ketika pesanan selesai aku buat, pun masih saja ada sedikit komplain. aku berusaha menjelaskan keadaan sebenarnya. untung saja klien tersebut memaklumi hal itu.
kasus ini menjadi semacam hantaman yang berusaha untuk kujadikan pelajaran dimasa mendatang. dan memang dunia kerja memerlukan konsentrasi penuh, integritas, dan profesionalisme. aku berusaha menjalani melakukan hal tersebut.
fiuh…
cobaan yang ada akan membuat dirimu semakin kuat. tetap semangat ya bee…
iyah mbaks….makasih…. 😀
bersyukurlah sudah mendapatkan pekerjaan di tengah-tengah ribuan orang masih sangat berharap untuk mendapatkan sebuah pekerjaan… syukurilah apa yang sudah kita dapatkan dan tetap semangat…
bersyukurlah sudah mendapatkan pekerjaan di tengah-tengah ribuan orang masih sangat berharap untuk mendapatkan sebuah pekerjaan… syukurilah apa yang sudah kita dapatkan dan tetap semangat…
Hadapi dengan sabar, senyum dan ikhtiar.
Jangan menyerah… terus bersemangat
Salam kenal.. 🙂
loh, mas abee, kerja di mana sekarang? kok ada istilah klien segala, hehe … setuju banget, mas abee. pekerjaan apa pun memerlukan memerlukan konsentrasi penuh, integritas, dan profesionalisme.
@ isdiyanto
iya mas…alhamdulillah bangedh…:D
@ batiknovita
oke semangadh!
@ pak sawali
kepala cabang sebuah bimbel, pak…klien? istilah sayah sendiri, hehehehehe…
hoho..pak abee…
salam jumpa kembali..apa kabar??apakah saya baik2 saja???