apapun pekerjaan anda, jalani saja

saya beruntung banget kuliah di universitas yang nyaman dan hangat. saya juga beruntung mendapatkan kos-kosan yang tiap orang penghuninya (bisa saya katakan) unik. tak terasa hampir 5 tahun saya berada berada di kosan ini. saya tipikal orang yang tak suka pindah-pindah atau ganti-ganti (cieh…setia, hehehe). dari mulai awal kuliah hingga kerja sekarang, aku masih di kosan ini.

penghuni kos-kosan kami tergolong hebat-hebat. kenapa dikatakan hebat, karena memang para penghuni yang sudah wisuda, “jadi orang” semua. tarohlah saya sendiri (rada sombong) habis wisuda langsung dapat kerjaan sebagai kepala cabang sebuah bimbel, hebat kan? wakakakakaka. yang lainnya ada kepala cabang dealer sepeda motor, wirausahawan, guru, kepala cabang bimbel (sama kek sayah), dan manager sebuah bank mikro. hebat semua tho?

yah namun begitu, yang namanya masih muda, tentu penginnya macam-macam. pengin banyak mencoba. baru beberapa bulan nikmati kerjaan, ada juga yang keluar. alasannya juga macam-macam. namun seperti kata saya tadi, kita tuh kumpulan orang hebat (musti pada muntah, kan? hehehehehe) keluar dari kerjaan satu, langsung disamber pekerjaan lainya, pun dengan jabatan yang se-level. see?

tiap malam tiba, kita sering kumpul-kumpul sambil ngopi atau makan bubur kacang hijau di ujung gang. obrolannya macam-macam, dari politik, cewek,  bola dan tentu saja kerjaan masing-masing. di ajang sharing ini obrolan tentang kerjaan masing-masing menjadi topik yang hangat. berbagai masalah di kantor dicoba untuk dipecahkan bersama-sama. ada yang berkeluh tentang kliennya, rekannya dan pekerjaan itu sendiri. semua bercerita seakan tidak ada satu pekerjaan pun yang tidak bermasalah. musti ada saja masalah yang ada dikantor.

masalah dikantor yang menjadi makanan sehari-hari itu, tak semuanya yang menjadikan beberapa dari kami keluar dari kerjaan dan mencari kerjaan yang baru. alasan prinsip dan sistem adalah hal paling utama keputusan untuk keluar dari kerjaan. kalau hanya masalah-masalah dikantor tentu saja semuanya bisa ditangani dengan baik.

pada dasarnya hidup itu pasti ada masalah. dikantor pun pasti ada masalah. dan kita semua pasti bisa melalui itu. hal yang kami semua yakini adalah jika sudah mantap pada satu pekerjaan, maka jalanilah dengan serius. tak peduli masalah seberapa berat. so, apapun pekerjaan anda, jalani saja!

3 thoughts on “apapun pekerjaan anda, jalani saja

  1. Inget dulu waktu saat memiliki satu tanggung jawab. ketika ada permasalahan dalam pekerjaan sehari-hari rasanya pikiran sumpek banget. Hanya mikirin satu tanggung jawab saja kok kadang merasa berat. Naah.. sekarang di amanhi memikul sekitar 5 sub bagian. tambah semakin berat lagi. lha satu aja kadang pikiran jadi puyeng apa lagi jadi 5 tambah pusing lagi..

    Memang saat ini menghadapi banyak persoalan kerja pada waktu yg bersamaan berat, namun saat permasalahan datang hanya ada satu.. kok kayak sangat terbiasa menghadapinya.

    Jadi aku sependapat dengan judul post ini “apapun pekerjaan anda, jalani saja”
    setelah di jalani ada hikmah dan pelajaran dari setiap persoalan yg ada..
    Good Post…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s