tentang kerja dan pekerjaan

di kerjaan sekarang, sebenarnya sayah sudah berusaha menikmati dan memang sayah menikmati beberapa bulan ini. karena memang bidang pekerjaan sayah  sudah sesuai dengan latar belakang pendidikan sayah yang orang “pendidikan”. pun saya dari dulu berkeinginan terjun di dunia pendidikan.

satu dua bulan pertama memang terasa sekali nikmatnya. walaupun ditengah-tengah timbul beberapa masalah yang sempat membuat sayah agak down. ya, masalah. sayah pikir masalah sudah menjadi bagian dari pekerjaan. dimana masalah tersebut merupakan bekal bagi saya untuk belajar. belajar menghadapi masalah, menganalisa dan mengatasi masalah tersebut.

setiap pekerjaan pasti ada sebuah konsekuensi. saya sering sharing dengan teman satu kos tentang berbagai permasalahan pada pekerjaan masing-masing. dan titik temunya sama “semua pekerjaan pasti bermasalah”. dimanapun, pekerjaan apapun, dalam bentuk apapun pesoalan sebenarnya sama. tergantung pada sikap kita untuk menghadapi tantangan tersebut. apakah kita akan bertahan atau tidak.

banyak orang menilai bahwa orang yang terlalu idealis / pemegang teguh suatu prinsip, tidak cocok bekerja. pendapat ini tidak salah pun tidak bisa dibenarkan begitu saja. setiap orang berbeda dalam sebuah prinsip dan alasan. saya pikir bekerja itu wajib, tapi gak usah ngoyo.

2 thoughts on “tentang kerja dan pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s