akhirnya lulus juga

kemarin, senin 16 MEI 2011 merupakan hari terpenting bagi sebagian besar masyarakat. disamping hiruk pikuk persiapan perayaan waisak dan cuti bersama dadakan, hari itu juga merupakan moment penting bagi siswa SMA/SMK di indonesia. pasalnya, kemarin adalah pengumuman kelulusan bagi siswa SMA/SMK.

saya pun turut merasakan kegembiraan pengumuman kelulusan tersebut. disamping siswa bimbel saya yang lulus, adik saya yang menjadi siswa salah satu SMK di brebes pun ikut merayakannya. dia jurusan mekanik mesin. kini tinggal menentukan arah kemana mau melanjutkan atau langsung kerja.

oh ya, selebrasi kelulusan yang biasanya kerap menimbulkan masalah (aksi corat coret, trek-trekan, bikin kemacetan) kini agak redam sedikit. pasalnya, dibeberapa daerah membuat kebijakan, pengumuman kelulusan dengan cara online. ini berarti acara kumpul bareng disekolahan yang kemudian dilanjutkan dengan pawai motor tidak terjadi.

meski begitu, masih saja ada anak sekolah yang melakukan trek-trekan dijalanan. sangat mengganggu pengendara lain. hingga kemaren salah satu pengendara yang terganggu, turun dari kendaraannya dan berkata:

kalian ituh! sampah masyarakat! bikin ulah seenaknya! *sambil menunjuk satu2*

kalian hanya akan jadi pengangguran! dasar sampah!

sontak mereka diam dan meminggirkan kendaraan seakan mempersilahkan pengendara itu lewat.

setiap tahun memang begitu, dan setiap tahun akan begitu. UN masih saja jadi momok yang menyeramkan. jadi, wajar saja jika selebrasi nya begitu.

selamat buat yang lulus UN tahun 2011 ini. masa depan menanti anda! teruskan perjuangan kalian!

hari kejepit nasional

hari kejepit nasional? dah tahu kan? ya ituh loh hari nyang  diapit dua hari libur. biasanya hari libur nasional. kek contohnya sekarang, hari senin besok merupakan hari yang diapit dua tanggal merah. hari minggu libur dan hari selasa libur nasional memperingati hari waisak tahun 2555 saka.

kalo dulu hari yang diapit dua hari libur biasanya nggak diliburkan, tapi besok diliburkan karena pemerintah secara resmi mengumumkan untuk cuti bersama. jadi libur deh…hehehe

yups…kemarin secara mendadak saya umumkan bimbingan belajar untuk hari senin juga diliburkan, hehe. karena sekolahpun libur.

sebenarnya libur atau ndak diliburkan pun sayah tidak berniat untuk pulang kampung, karena seminggu yang lalu sayah sudah pulang. sayah pastikan bahwa jalanan pantura pun akan padat akibat hari libur ini. jadi malas juga untuk pulang. apalagi jalanan tegal-brebes dititik tertentu ada perbaikan jalan. makin macet dah.

yups…akhirnyah menikmati liburan dikos ajah… bermalas malasan juga karena bagiku hari libur ituh waktunya istirahat dan bermalasa2an, hehehe..capek juga dengan rutinitas kerja yang libur cuma sehari, hari minggu doang.

pagi tadi rencana mau nyuci tapi cumang tak rendem saja,,,hehe maen pokeran saja sama anak2 kos yang kebanyakan para mahasiswa ituh. yups…ayo siapa yg mau nantangin aku? hukumannya jongkok dan ngocok kartu…plus kasih bedak.hahahahaa