tes cpns

alhamdulillah kemarin, 29 oktober 2014 jam 08.00 ikut tes CAT CPNS kab pemalang. berangkat dari rumah sekitar jam 05.20, karena jarak yang ditempuh lumayan jauh. tiba di lokasi, SMK N 1 Pemalang sekitar jam 6 pagi tepat. ternyata, pelaksanaan verifikasi dan registrasi baru dimulai jam 7 pagi. nunggu sejam lebih cuyy…
jam 07.15 verifikasi dimulai, dan sekitar jam 07.40 mulai pretes dulu sambil sosialisasi tata cara pelaksanaan tes CAT. jam 08.00 mulailah ujian CAT yang sebenarnya. ebusyet soalnya banyak banget. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2014 memuat passing grade untuk tiap tes. Passing grade untuk tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75, dan tes karakteristik pribadi 126. alhamdulillah sayah dapet 149 tes TKP, 90 buat tes TIU dan TWK 95, diatas minimal. moga sayah lolos, amien…..
sayah berharap banget bisa lolos tes CPNS kali ini. sayah juga berharap tes CPNS tahun 2014 ini bisa bener-bener tanpa ada berita miring tentang pelaksanaan dan kelulusan CPNS seperti tahun-tahun sebelumnya yang beritanya simpang siur dibeberapa daerah yang katanya ada calo. alhamdulillah tes kali ini menggunakan sistem CAT, jadi tiap peserta bisa liat nilai masing-masing.
sayah lupa udah berapa kali ikut tes beginian. yang jelas, sayah udah pernah ikut pertama kali tes cpns di kab brebes dan tes cpns kab subang jawa barat.
jauh-jauh tes CPNS di subang jawa barat, banyak. cerita menarik. waktu ituh kalok gak salah, sayah tes cpns sekitar tahu 2010. waktu ituh sayah mingsih jadi salah satu kepala cabang franchise bimbel yang punya lebih dari 700 cabang seluruh indonesia. sayah bela-belain ke subang karena dari sekian banyak kabupaten dijawa, cuman subang yang membutuhkan formasi cpns buat jurusan sayah yang paling banyak. ada sekitar 4 formasi untuk guru SMP.
duz, berangkat dari semarang naek bis jam 19.00, sayah sama sutrisno, teman satu kos waktu ith hari jumat malem, tes hari minggu. perjalanan paling lama yang pernah sayah tempuh setelah brebes-bali dahulu waktu study tour. waktu ituh sayah mingsih semangat-semangatnya karena dengan keyakinan penuh akan lolos tes cpns ituh. diperjalanan, gue minta sama supir bus buat berhenti sebentar dibrebes, ortu sayah sudah nungguin. sebagai anak yang patuh sama orang tua, (cieh) sayah harus minta doa restu. supir yang baik hati berkenan berhenti sejenak, alhamdulillah beliau juga sambil ngecek keadaan ban dan bagian kendaraan lain, gak ada 5 menit, perjalanan dilanjutkan.
beugh…ini yang paling miris, jam 02.30 sayah diturunin di cikampek, bus lanjut ke jekardah. wadow..sayah kan gak apal daerah situh. mondar-mandir cari informasi angkot apa bus yang bisa langsung ke kota subangnyah. sambil menahan kantuk, micingin mata. dus, akhirnyah dapet juga angkot…..
lanjut ntar ye…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s