Peluang usaha snack anak-anak

Beberapa waktu yang lalu, sayah berkunjung ke tempat usaha seseorang yang mempunyai usaha penjualan makanan snack anak-anak dan minuman serbuk. Jenis snack seperti sosis, taro, chiki-chiki dll serta minuman serbuk seperti cola-cola, jas-jus, marimas dsb.

Usaha ini terletak disebuah pasar desa didaerah brebes. Usaha ini satu-satunya usaha snack yang ada didaerah tersebut. Stok barang sangat banyak dan beragam. Karena disebut pasar pagi, usaha tersebut buka mengikuti jam pasar yaitu jam 05.00-08.30. ya! Hanya sekitar 3-4 jam saja!

Bermodal sebuah lapak yang disewanya dengan tarikan iuran perhari sekitar rp.1000. Namun omsetnya sangat menjanjikan untuk sebuah usaha dikalangan pedesaan. Omsetnya dalam sehari sekitar 900.000-1.500.000 dengan keuntungan minimal 10 % dari omset. Para pelanggannya ialah para warung-warung dan toko-toko sembako didaerah sekitar. Ada sekitar 4-5 desa yang kulakan tempat milik bu ani ini.

Setiap hari, ia kulakan sekitar 1.200.000-1.500.000 dipasar induk didaerah kabupaten tegal. Sungguh perputaran uang yang sangat cepat dan begitu banyak. Jika grosiran kecil seperti ini saja dengan omset segitu, bagaimana kalau grosir besar yang menjadi kulakannya. Bias dibayangkan, kuntungan usaha yang menurut kita remeh ini namun sangan menjanjikan.

Kita hitung saja pemasukan rata-rata omset perhari sekitar 1.200.000 dengan keuntungan 10%, maka keuntungan bersih sekitar 120.000/hari atau sekitar 3.600.000/bulan! Mengalahkan gaji seorang PNS golongan IIIa ! hehehe. Eits, tunggu dulu, ini hanya bekerja selama 3-4 jam saja untuk berjualan! Taruhlah ditambah untuk kulakan setiap kulakan memerlukan waktu sekitar 1 jam berarti untuk usaha ini hanya memerlukan waktu sekitar 4-5 jam! Bandingkan dengan pekerjaan anda sekarang? Minimal 8 jam sehari belum ditambah lembur! *curhat* hahahaha….

Yups, masihkah ragu untuk memulai usaha baru? Action…action…action! Cerita ini real ada bukan rekayasa atau hanya perkiraan-perkiraan saja seperti pada artikel-artikel semacam peluang usaha yang lain ituh. Yaks…bersambung di lain kesempatan.

2 thoughts on “Peluang usaha snack anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s