hari kejepit nasional

hari kejepit nasional? dah tahu kan? ya ituh loh hari nyang  diapit dua hari libur. biasanya hari libur nasional. kek contohnya sekarang, hari senin besok merupakan hari yang diapit dua tanggal merah. hari minggu libur dan hari selasa libur nasional memperingati hari waisak tahun 2555 saka.

kalo dulu hari yang diapit dua hari libur biasanya nggak diliburkan, tapi besok diliburkan karena pemerintah secara resmi mengumumkan untuk cuti bersama. jadi libur deh…hehehe

yups…kemarin secara mendadak saya umumkan bimbingan belajar untuk hari senin juga diliburkan, hehe. karena sekolahpun libur.

sebenarnya libur atau ndak diliburkan pun sayah tidak berniat untuk pulang kampung, karena seminggu yang lalu sayah sudah pulang. sayah pastikan bahwa jalanan pantura pun akan padat akibat hari libur ini. jadi malas juga untuk pulang. apalagi jalanan tegal-brebes dititik tertentu ada perbaikan jalan. makin macet dah.

yups…akhirnyah menikmati liburan dikos ajah… bermalas malasan juga karena bagiku hari libur ituh waktunya istirahat dan bermalasa2an, hehehe..capek juga dengan rutinitas kerja yang libur cuma sehari, hari minggu doang.

pagi tadi rencana mau nyuci tapi cumang tak rendem saja,,,hehe maen pokeran saja sama anak2 kos yang kebanyakan para mahasiswa ituh. yups…ayo siapa yg mau nantangin aku? hukumannya jongkok dan ngocok kartu…plus kasih bedak.hahahahaa

beberapa musim di brebes

ups sory kawandh2 semuwah, sekarang jadih jarang ngeblog  :mrgreen:

yaiks….nich baru sahaja kambek lagi ke semarang, selama lima hari pulang kampung di brebes. yups mengenai judul di atas, buwat lebih jelas marihkitah bahas atu2…..  :mrgreen:

  • musim liburan

yach, s’cara habis ujian sayah memutuskeun buwat liburan ke kampong halaman nan jawuh dimato. lima hari adalah waktu terlama buwat sayah pulang. karenah biyasanyah sayah pulang umang barang  dua hari dua malam.  😛

kebetulan adik sayah terkecil imut muanies yang mangsih kelas 1 SD  kenaikan kelas, saya pun mengambilkan raportnya, nilainyah cukup bagus dan yang jelas naik ke kelas 2.

esok harinyah, sabtu 21 juni, adik sayah yang SMP, lelaki, ada pengumuman kelulusan, dan sayah pun kembali di minta ibu buwat jadi wakil beliau ngambil pengumuman keluusan adik sayah ituh. sayah sempet khawatir jugax kalo2 dia tak lulus. dan ternyatah setelah ku buka amplop pengumuman ituh, tertulis LULUS. senang jugax rasanyah  :mrgreen:

waktu pulang buwat mberi tahu semua anggota keluwarga, sayah pasang wajah murung, niat maok ngerjain adikkuh dulu bilang kalok gak lulus. dan rencanah sayah sedikit berhasil atau malah gagal? mangsalahnyah, waktu sayah coba ngerjain dia, bilang kalok dia gak lulus, adikkuh ituh cumang cengar-cengir, *hayah* sepertih kakaknyah yang ngganteng inih, punyak slogan “hadapi dengan senyuman”, terpaksa deh jujur, akuh bilang kalok dia sebenarnyah LULUS.  😆

  • musim panen

musim kedua adalah musim panen, yach….walopun musim panen sebulan yang lalu, tapi gaungnyah mangsih kentara  *hayah*. orang-orang di kampungkuh lagi bersuka cita karena bulan kemarin, pas panen bawang merah, kebetulan harga lagi naek2nyah, kontan sahaja masyarakat pada bersuka cita, sedikitnyah dapat uang 3 juta buwat yang cumang nanam bawang satu petak pun kualitas bawangnyah agak rendah, ada jugax, selain kualitas bawangnyah bagus dan punyak berpetak2 sawah, wah…..bisa kaya mendadak, puluhan juta bahkan ratusan juta bisa di dapat dari penjualan panen bawang merah ituh.

tak heran kalok banyak motor2 dari dealer banyak berseliweran, mereka pada beli motor. jadi inget waktu krisis moneter dulu, sebagian warga brebes terutama petani bawang merah hampir tidak ada yang merasa terganggu perekonomian keluarganyah, karena waktu ituh harga bawang merah melambung tinggi.

adanya musim panen ini, ada jugax musim yang terkait yaitu………

  • musim kawin

hahahaha….musim kawin?  😯  😆

ya iyalah…..karena udah memperoleh uang jutaan rupiah karena panen bawang merah, para orang tua melaksanakan hajatan buwat anaknyah, yaitu kawin menikahkan anaknyah. biyasanyah jauh2 hari udah di persiapkan kalok panen nanti buwat modal nikahan.  😆

setidaknyah ada dua sahabat SD waktu kecil, minggu inih melangsungkan pernikahannyah, kebetulan banget sayah di rumah jadih bisak menghadirinyah. kebetulan jugax sepupukuh yang jugax tetanggakuh jugax melangsungkan pernikahan. wah…..kampungkuh tuh bener2 rame dan bising   😆

  • musim pilkada

yupp….tanggal 22 juni kemarin pilkada jawa tengah di selenggarakan. pertama kalinyah warga jateng memilih gubernurnyah secara langsung. namun sayang dari lima orang yang mempunyai hak pilih hanyah dua yang berpartisipasi, mencoblos, hanya ibu dan bapak, sedangkan anak2nyah semuanyah GOLPUT  😳

walaupun ibu terus mendesak kamih buwat ikut nyoblos, sayah tak bergeming. sayah katakan sahaja pada ibu, “gak ada yang pantes, cumang sayah nyang pantes”  😆

sayah bukan warga negara yang baik?  🙄

ah, gak jugax….mungkin sayah bisa jugax dikatakan warga yang sangat baik, sayah takut salah milih, salah2 sayah bisak di kemplang Tuhan gara2 milih pemimpin yang gak amanat…  :mrgreen:

dan memang dalam kenyataannyah, walaupun pilkada dilangsungkan hari minggu tapi toh ternyatah warga GOLPUT (golongan luput) lebih banyak….  😛

berkunjung di bumi kartini

hihihihihihi…hiatus bentar ngisi liburan kemarin dengan jalang2 ke jepara, bumi kartini. sebenernyah kemaring bingung maok liburan kemana. se-gaknyah ada tigax alternatif:

  • pulang ke brebes
  • kangen jugax amak keluarga dirumah. tapih di rumah maok ngapain?

  • jalang2 ke jogja
  • temenkuh waktu SMP kek keluarga jugax kebetulan satuh kampung nyang kini kuliah di AA YKPN jogja mintak di kunjungin. pengen jugax ke sanah. tapi gak jadi

  • maen ke rumah komandan
  • hampir batal jugax gara2 akuh binun ituh.

jumat, 2 mei 2008
dan akhirnyah sehabis sholat jumat kemarin akuh ke rumah komandan di jepara. kehujanan di jalanan semarang ke arah kabupaten demak. setelah memasuki wilayah udara demak hujan berhenti namun sangat disayangkan jalanan memasuki kabupaten demak hingga ke kota demak ancur total dan berdebu.
jalan mulus kembali setelah melewati kota demak hingga perbatasan jepara. hampir perbatasan demak menuju jepara dengan jalan cor. alhamdulillah perjalanan aman2 sahaja. rumah komandan terletak di antara bukit2. sampek di rumah pas habis maghrib. sholat, makan dan isrirahat, karena capek jam 10 malam akuh tertidur.
sabtu, 3 mei 2008
hari inih yang paling asyik sekaligus gila. kenapa gila? yukkk…kitah simak…hihihihihihi :mrgreen:
jam 8 bangun mandi dan langsung sahaja di suguhi sarapan pagi. rencananyah komandan maok mengajakku jalan2 ke puncak. jam 11 siang kitah sudah siap. dan tauk apa yang terjadih?
ibu-nyah komandan: dik, maem, ya?!
akuh : udah bu, baru makan, masak makan lagi?
dan dengan penolakan halus akhirnyah akuh jalan2 ke puncak naek mongtor hibah dari ayahku :mrgreen:


*rada nggaya dikit* :mrgreen:

kita naek ke pucang pendawa, ke sebuah menara TVRI. untung ajah mongtor baru dua bulan jadih gak ngadat 😳

*di depan menara TVRI pucang pendawa*

trus pulang dari pucang pendawa, kira2 jam setengah 3 sore. pulang2 langsung di suruh makan amak Ibu-nyah komandan. langsung ajah sikattttttttttttt……!!!!! :mrgreen:

istirahat bentar, rencananyah jam lima sore maok ke benteng portugis.

yupp tambah gila lagi, sebelum berangkat di suruh makan lagi? 😯

set dah!!! belum dua jam udah di suruh makan lagi, terpaksa di paksain makan walaupun sedikit. akhirnyah jadi jugax jam 5 berangkat ke benteng portugis sambil menikmati sunset :mrgreen:

*potoh di belakang benteng portugis, belakang adalah pulau mandalika*

*amak komandan*

pas sunset kita pulang, di perjalanan komandan mbeli sate dulu di pinggir jalan.

setelah sampai di rumah….busyet….sate yang di beli tadi suruh di makan amak ibu-nyah….hadoh! seharian makan empat kali? 😯

selidik punyak selidik ternyatah kata komandan sang ibu nyuruh makan terus ya karena dia perhatian amak kita. perhatian sang ibu lewat makanan ituh. makanyah komandan nyuruh akuh makan ajah ketika ibunyah nawarin makan walaupun perut gak bisa kompromi. maklumlah mahasiswa, kalok makan se enaknyah sendiri kadang pun makan dua kali sehari… :mrgreen:

minggu, 4 mei

bangun pagi, mandi langsung disuruh sarapan. rencananyah sich maok mbalik ke-semarang jam 11-an…ternyata di pending hingga dhuhur lewat. sebelum pulang, di suruh makan lagi…. :mrgreen:

hadoh! kiburan di rumah komandan hanyah ada makan, tidur, jalan2…. 😆

jam 12.30 akhirnyah kita pamitan mbalik ke semarang. belum sampai di kota jepara sudah di hadang hujan lebat, akhirnyah mampir di rumah temennyah komandan, polisi berpangkat bripda, ternyatah gak ada di rumah, sedang tugas. di temuilah sang ayah.

*komandan bersama ayah sang Bripda*

kami nunggu sampai hujan agak reda. set……….Ayah si bripda yang kebetulan satpol PP ituh, ngomong gak ada hentinyah. nyerocos terus…sampai2 bosan kami mendengarnyah 😆 komandan nunggu saat jeda buat mengakhiri pembicaraan dan melanjutkan perjalanan, tapi hampir gak bisa. dengan terpaksa di potong pembicaraannyah dan kami pun melanjutkan perjalanan ke semarang.

jam 4.30 sampailah di perbatasan demak semarang yang jalannyah masya oloh…ancur dan berdebu. kita mampir sebentar ke tempat bos wawan, temennyah komandan, di daerah banget ayu semarang. melepas lelah dan ngobrol ngalor ngidul, jam 5.30 berencana melanjutkan perjalanan ke kos ternyatah di halangi gara2 di bilang pamali pulang maghrib2….dan ternyatah di suruh makan…. 😯

*tangan komandan yang penuh napsuh* 😆

sehabis makan dan sholat maghrib, kita lanjutin perjalanan ke kos, jam 7.00 tepat kitah sampai di kos, dan….tidor…. 😆 😆 😆