kejadian perjalanan pulang

kemarin […10 november..] pagi sayah bersama wanitah sayah [….ayang….] pulang kerumah sayah di brebes. pagi-pagi bener kitah berangkat ke brebes. ada beberapa kejadian tentang anggota pramuka ksatria jalanan, ular belang. dan tentang perjalanan ituh sendiri. yuks mare……..

berangkat

  • pagi hari, tepatnyah jam 6, sayah telah siap2 dengan bekal untuk pulang. dirasa sudah siap, sayah pun menstarter motor dan menuju rumah si ayang buat njemput dia. di tengah perjalanan, saat jalan turunan, ada kecelakaan kecil. ternyatah ada temen PPL yang serempetan sama ibu2. jalanan macet karena memang kalok pagi2 Jl.Sampangan memang rame. ada yang kekantor, sekolah maupun aktifitas lainnya. sayah tak ikut mbantu mereka karena memang sudah ada banyak orang yang mbantu. perjalanan dilanjutkan kerumah ayang. setelah sampe sayah pamitan sama mas wawan buat nggondol adiknya ke rumah sayah    😆
  • sayah sama si ayang dengan berboncengan, memulai perjalanan kami ke brebes. belon ada satu kilometer, kira2 di Jl.Siliwangi, sayah liat ular belang alias ksatria jalanan sedang sibuk memainkan jemarinya di tuts HP. dimoncongnyah pun asap rokok menari2. padahal jalanan lagi padat merayap, sempet2nyah ngrokok sambil smsan. sambil mengendarai motor, sayah mepet2 dan nyeletuk “smsan terus…..” sambil berlalu. si ayangpun memukul pundak sayah “berani bener yang, ngomong gituh!“. dan perjalanan pun dilanjutkan.   😛
  • saat melewati kabupaten batang, setelah  melalui kawasan hutan, beberapa kendaraan diberhentikan oleh ksatria jalanan, termasuk sayah. sayah kira ada operasi orang ngganteng, musti sayah ketangkep  😆 lalu lintas, ternyatah tidak. semua kendaraan, baik dari lajur kiri maupun yang arah berlawanan diberhentikan karena sedang ada penaikan bendera  merah putih. wah sayah baru inget ternyatah kemarin peringatan hari pahlawan   😳
  • lajut, di wilayah udara kabupaten pekalongan ada operasi lalin, tapi dari arah berlawanan. terlihat beberapa terdakwa sedang bernego sama si ular belang. sayah istirahat sebentar di pekalongan.
  • lanjut, di pemalang sayah istirahat lagi. buat ngisi perut, sayah istirahat di alun2 kota pemalang sambil nyari bubur ayam. sepanjang pantura semarang-brebes alun2 pemalang lah yang paling rame, pake banget (walaupun di kendal tempat pak guru, pun rame kalau malam hari.  di alun2 kota pemalang sambil istirahat sambil makan bubur, ngliyat2 pemandangan disekitarnyah. banyak PKL dengan leluasa berdagang disanah. macam2, berbagai makanan, ada jugax odong2. niatnyah mau nyuruh si ayang naek odong2     :hwakakakaka    kalok di alun2 pemalang jadi inget makanan khasnyah, lontong dekem pak….? (lupa), makanan favorit waktu KKN. dan ternyatah kristina (penyanyi dangdut ituh, asli pemalang) jugax pernah makan di situh. (bangga banget????)    😆
  • jam 10 sampai di rumah.

pulang

  • jam 4 lebih cabut dari rumah. saat melewati kantor pengadilan brebes, ksatria jalanan pun menggelar operasi lalin dari arah berlawanan. mbikin macet ajah!  😈
  • melewati kabupaten pekalongan, mendung menyelimuti perjalanan kami. alhamdulillah tidak hujan. sampai kabupaten batang hingga kendal, jalanan basah. ternyatah habis hujan, untung gak kehujanan. tapi, walaupun hujan telah reda, di perjalanan, hawa dingin menyelimuti. bukan main dinginnyah!  😦
  • jam 8 sampailah dirumah si ayang, selse dyeh…!   :mrgreen:

gak ada yang menarik khan?  :mrgreen:

😳

jangan dekat-dekat! aku risih!

beberapa ceweks pelanggan warnedh terkadang setelah selesei ada yang minta nge-print file.

mas, nge-print!

iya mbaks bentar…..  :mrgreen:

sang cewekspun duduk di kursi sebelahku. pertama kali diam, trus nyuruh2 mbenerin file, trus nanya2, trus….mepet2………..

hadoh, mbaks….!  😯

sayah risih! risih kalok mbaksnyah deket2 sayah *teriak dalam hati*  😈

gak tauk knapa, sayah risih ajah! dan sayah tidak sukak ceweks agresif! maap!  👿

sayah takut jugax barang kali mbaks tersepona melihat kegantengan sayah pingsan gara2 sayah belon mandi  😳

*jaga mpe malem, tapi tetep wangi kok*  😳

dasar wanita!

sebelumnyah, sampah-sampah sayah nyang mengandung syarat narcisme tingkat akut, curhat colongan, akan tetep makek bahasa EYD (ejaan nyang diplesetkeun) nyang aneh inih, sementara buat sampah-sampah selain curhat berusaha sayah pakek EYD (ejaan yang disempurnakan, walaupun belum sempurna)  :mrgreen:

yuks mulai…….  :mrgreen:

semalem tuch sayah ke rumah sang bidadari hati, ayang. kebetulan nyampe sanah pas waktu sholat tarawih. langsung ajah kita berdua ke masjid deket rumahnyah. sholat selesei kita pun pulang ke rumah dan ngobrol bentar.

jam 8 kita cabut karena si ayang maok nyari sesuatu. menikmati indahnya malam bedua naek mongtor  namanya bulan puasa, jalanan mangsih aja rame banget amak orang-orang nyang mungkin baru nyari pancingan perut  :mrgreen:  kita berhenti pada sebuah toko jeans, si ayang pengen mbeli jeans buwat kuliah ntar katanyah. beugh! rame bangedh!  😦

dengan naluri betinanyah nyang meledak-ledak, diaduk-aduklah semua jeans nyang ada di situh. beugh dasar ceweks, kalok belon nemu nyang cocok musti lama banget kalok nyari sesuatuh. lama nian dia ngaduk2nyah, pas nemu 2 potong, berhentillah dia ituh. langsyung menuju kamar “pas”. saking banyaknyah pengunjung, di kamar “pas” pun ngantri. pas dia dapet giliran lega rasanyah. akuh cumang celingukan kek orang ilang ditengah kerumunan manusia. akhirnyah selse jugax di ayang ngepasin jeansnyah. fiuh……

bee…yang item pas tapi bawahe kepanjangan, yang atu pas tapi…..

lha butuhnya berapa? dua apa atu?

satu ajah…hehehehehe….

dubrak! ditarohlah celana nyang gak kepilih di sembarang tempat, fiuh……..

langsyung ke kasir, dan fiuh…..akhirnyah…..pas sampe diparkiran:

bee…belon malem banget, muter2 dulu yuks….

kemanah? jangan malem2 tapi….

iyah….

wokeh….yuks

jalanpun mangsih rame, muter2 kesana kemari. untungnyah tadi udah makan pas buka puasa, jadi mangsih ada tenaga walaupun badan mangsih terasa capek karena habis PPL langsung njaga warnet, dan langsung kerumahnyah.  kita mampir di warung bubur kacang ijo buwat mancing perut. perjalanan pun dilanjutkan.

beugh….dasar! naluri betina keluar lagee pas tauk ada pasar malem bulan ramadhan. dia ngajak kesituh. setelah markirin mongtor. langsyung ajah di celingukan-kesana kemari. suasana rame penuh sesak lautan manusia dan gemerlap lampu malam.

wah…sendalnyah bagus2 ya bee….

iyah….

langsyung nyangkruk di stand sendal. mbalik lagee ngaduk-ngaduk jajakan sendal dan sepatuh.

bagus yang mana bee….

ini nich lebih bagus….nyodorin salah satu sendal nyang menurutku bagus.

yang ini gimana?

bagusan tadi….

beneran?

aku pun hanya mengangguk.

setelah didapat langsung dibeli, dia celingukan lagi…

lha? bee? ternyata ada sepatu juga yaks?

lha iya sayang……..jawabku sambil mengkerningkan dahi

beugh……tolong tuhan………………….dia pun ngacak2 sepatu. milah-milih lama banget setelah didapet diapun bingung maok milih sepatu apa sendal tadi. dan akhirnya milih sepatu. sendal yang tadi udah dibeli dikembalikan lagi dan nambahin uang buat sepatunya, penjualnya sama. capek banget…..

belon puas dia pun ngajak keliling pasar malem itu yang walaupon udah malem tapi mangsih tetap rame. kali ini matanya nyorot ke penjual jilbab. langsung ajah tanganku ditarik kepenjual jilbab. dicak-acak lagi tuch dagangan. pas lagi milih jilbab….

yusuf………………….. terdengar segerombolan suara manggil namaku. ternyata beberapa ceweks, temen kampusku dan dua orang cowoks…

lha? ada apa? *kaget*

salah seorang dari mereka bilang : suf, bisa minta uangnya gak? buwat bayar parkiran?

dan aku yang mangsih dalam keadaan kebingungan langsung mbuka dompet….gubraks!!! seluruh tangan ceweks2 tadi ngoprek isi dompetkuh….

makasih ya suf….kamu baik dyeh….

kamu ikhlas khan? sambung yang laen. dan akuh yang tambah kebingungan cuma bisa mengangguk. dua orang cowoks yang ada dibelakang ceweks cumang cengar-cengir. setelah ceweks2 dah pada pergi aku pun tersadar….

RAMPOK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!*teriakku dalam hati*  😈

bee…? ada apa kok kayak orang kebingungan gitu? tanya si ayang setelah berhasil membeli jilbabnyah.

habis dirampok!

dirampok? orang rame kayak gini kok dirampok? jangan becanda….

gak ding! tadi ada temen2 kampus minta uang buwat mbayar parkiran……

oww……beugh dengan entengnya njawab gitu  😈

udah yuks bee….pulang….

yuks….dengan lesunyah….

dasar wanita……………….! mimpi apa ya bakalan kek gini kemaren………………  😈

Laporan Mudik per 20-23 Maret 2008

Hihihi…berdasarkan press release kemareng kalok akuh pulang ke kampuang nan jauh dimato :mrgreen:
Sekarang, berdasarkan permintaang dari pemirsa sekaliang, sayah kasih oleh2nyah dari perjalanang sayah pulang sampai kam bek lage ke perantauan.
press release?! emangnyah siapa loch! 👿
wokeh sayah runut perjalanangnyah….
hiappp, malamnyah akuh udah siap2, nyiapin pakean: kaos dua, sarung, picis, dua CD blank, peralatan mandi, semuanyah kumangsupin ke dalam tas eiger kesayangan *hayah* di dalamnyah udah ada seekor geranat nanas, sebiji tank, seikat peluru timah, sepotong lalat, seonggok kecoak, martil, gergaji, paku, honda jazz, pizza, bunga bakung, kulit pisang, kondom, mentega basah, siput, berang2, sekotak berlian, manisan mengkudu, melati dan terakhir ada kain kafan.
Kamis, 20 Maret
Sangat nyang ditujuh terjadi, terjadilah. Menurut rencananyah sayah akan mudik bersama teman seperjuangan diperantauan nyang nyasar kuliah di UDINUS naek mongtor. Beugh….biarlah terjadi……dasar kebo mangsih sahaja molor, mana telat lage 👿
tak kira dia udah nyiapin semuanyah sejak malam harinyah 👿
beugh…akirnyah jam 12.00 tepattt kittah cabut bulunyahdari semarang menujuh kampuang. Berboncengang naek mongtor bikin pegal nich bodi. BIking ceper bokong. Dalam perjalanangnyah kitah cumang istirahat sekali di Pemalang. Mampir di warung pinggirang sabuntar buat ngisi amunisi. Perjalanang dilanjutkan kembali setelah amunisi telah lengkap dan siap tempur kembalih. Lega rasanyah setelah melewati gerbang istanah bertuliskan “selamat datang kabupaten brebes”.
Segenap….hatikuh luluh lantak…. *hayah*
Jam empak soreh telah sampailah sangat nyang berbahagia, dengan selamat sentausa menghantarkan paduka raja ke depan pintuh…………………rumah :mrgreen:
Disambut gegap gempita rakyat jelatah nyang mengelu-elukan menyambut kedatangan sang jenderal *hayah katanyah rajah*
Jum’at, 21 Maret
Si calong dokter ternyatah nggak balik kampuang, katah pak haji, dia lagi praktik di puskesmas di sonoh. Padahal udah kangeng amak candaannyah. 😳
Pagi2 kuturut ayah ke sawah…. *hayah*
Akuh bersamah adek tercintah pagi2 udah pergi ke sawah buat ngirimin makanang para penggarap sawahkuh. Oh iyaks, padikuh udah panen dua petak karenah memang ditanam duluang, sedang nyang laing mangsih berdiri tegak bersamah padi2 tetanggah. Mungkin sebentar lagi maok panen raya. Tanah bekas padi tersebut akang ditanami bawang kembali makanyah pagi ituh para penggarap udah melaksanakan perintah ayahanda buat nggarap sawahnyah. Karena maok sholat jumat, akuhpung pulang lageh.
Sabtu, 22 maret
Seloroh sanak pamili pada kumpol buat nyiapin acara nujuh bulanang istri pamangkuh. Ibukuh sendiri sedari pagih hingga malam mangsih sibuk sahaja di rumah nenek buat nyiapin segala keperluang acara tersebut. Akuh pong ikut ambil bagian. Nyiapin segala peralatan buat acara “selamatan” pada malam harinyah.
Yaapp acarah dibiking sederhanah, seloroh undangan malam ituh telah hadir. Pamangku, sang empunya hajat, telah sampai di brebes sedari pagih bersama keluarga sang istri dari jakarta, karena memang pamangkuh ituh tinggal dan bekerjah disanah.
Menarik dan mungkin baruh kalik inih akuh tauk acara selamatan nujuh bulanan ituh. Sangat undangan telah hadir semuah dan sang ustad tengah membacakan mantranyah doanyah, istri sang pamang berlari keluar diikuti pamang dari belakang membawa telur dan dipecahkan di depang rumah ditengah orang2 nyang kusuk mengamini doa sang ustad. Kemudiang lari kebelakang rumah dan membersihkan diri. Hmmm….ternyatah gitchu yaks…nujuh bulanang…. :mrgreen:
Tengah malam ketika para tamu undangan dan acara telah selese, akuh pulang kerumah dan langsung tidor.
Minggu, 23 Maret
Akuh udah bersiap2 buat kambek lageh ke semarang. Ibukuh nyang sedari kemareng merengek pengeng ngikut akuh, katanyah beliau pengeng tauk rumah si Ayang. Ku paksa sajah beliau buat naek kereta api sajah, nggak usyah mbonceng akuh. Kesian beliau kalok kecapekan. Namung beliau tetap ajah ngotot. Walo terpaksa akhirnyah akuh turutin buat mboncenging beliau ke semarang.
Jam 10.30 akuh berangkat dari brebes. Ibukuh mbonceng sepeda mongtor bersamakuh, diselipi adekkuh nyang mangsih kecil ditengah menujuh kesemarang.
Al hasil, yach itulah…..ternyatah ibukuh kecapekan jugax. Kamih istirahat di POM besin di daerah Batang. Makang di warung dan melanjutkan kembali perjalanangnyah. Sampai di pintu gerbang semarang, ibuh menyuruhkuh istirahat kembali, dan kalik inih akuh bilang amak beliau, “mah, gini khan kecapekan….padahal dah tak suruh naek kereta saja…khan enak….”
ibukuh tetap sahaja bungkam, karena dari raut wajahnyah memang dia capek buangedh. Perjalanang di lanjutkan sampai di koskuh pukul 3.30 fiuh…perjalanang Brebes-Semarang biasanyah bisa ditempuh 3-4 jam kalik inih karena amak ibukuh di tempuh 5 jam.
Rasa capek menghinggapi, sesampainyah di kos, ibuh langsung tidor. Ku biarkan sahaja beliau biar istirahat.
Jam 7.30 malam, sesuai rencanah ibuh, kami pun bertandang *hayah* ke rumah Ayang tercintah.
(Ups iyaks, beberapa hari sebelumnyah saat sayah mangsih di brebes, Ayang kaget nerima smskuh tentang rencana Ibukuh nyang pengen kerumahnyah, si ayang keGe eRan dikirah maok dilamar, padahal ibukuh cumang maok tauk rumah sang ayang doanks 😆 )
Tepat jam 8 malam kamih sampai di rumah ayang tercintah. Disambut dengan gegap gempitah…. :mrgreen:
*) nggak usyah diceritain yaks ngapaing ajah disanah… 😳
Setelah ngobrol ngalor ngidul, jam 9 kamih cabut dari rumah Ayang tercintah. Lega rasanyah…..
*) udah yaks….nguantuks buangedh…. :mrgreen:
*tidor*

.

.

.

*) gak ada skrinsyut  👿

Guruku di demo

Berita

Sungguh disayangkan berita inih baru akuh dengar sekarang. Sungguh malang nasib guruku inih. Berniat menegakkan disiplin di sekolah malah di demo para siswanya. Mereka menuntut agar sang guru dikeluarkan dari sekolah.
Kejadian inih berlangsung hari kamis (6/3). Saat ituh ditulis disitus itu bahwa ratusan siswa keluar kelas saat pelajaran berlangsung dan berunjuk rasa di lapangan upacara. Dengan bermodalkan poster mereka menuntut salah satu guru yang jugax asisten wakasek kesiswaan untuk dikeluarkan dari sekolah.
Para pendemo menilai bahwa sang guru tersebut sering memukul dan menendang dengan alasan tata tertib. Sang guru jugax dikatakan sering menyita HP sang murid dan seminggu baru di kembalikan. Selain itu sang guru jugax di tuduh “ada main” dengan salah satu siswanya yang jugax menjabat sebagai ketua osis.Menanggapi tuntutan para siswanya itu, Kepala SMAN 3 Drs Sri Lahir MPd berjanji akan menindaklanjuti. Namun dia meminta kepada ratusan siswa itu untuk menyampaikan aspirasi dengan baik, tanpa harus berunjuk rasa. Sri Lahir pun meminta pada perwakilan siswa-siswi dari kelas X, XI dan XII untuk menyampaikan unek-uneknya.
Berita inih sampai menyebar dan termuat dalam media cetak dan elektronik. Beberapa hari kemudian klarifikasi tersebut pun keluar. Sang kepala sekolah mengatakan bahwa oknum guru tersebut tidak terbukti melakukan tindak kekerasan seperti yang telah mereka tuduhkan.
Putri, sang ketua osis yang dituduh “ada maen” dengan gurunya, menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan cenderung tendensius. Tindakan tersebut telah mencemarkan nama baiknya, sang guru, dan sekolahan tentunya.
Tuduhan bahwa dia sering diajak bepergian (untuk pacaran-pen) dengan sang guru adalah tidak benar. Bahwa kalau dia bepergian ke objek wisata adalah untuk mensurvei lokasi perkemahan dan itupun dilakukan dalam satu rombongan.
Tanggapanku
Fiuh….anak jaman sekarang…..
Diajak tertib malah menolak. Hmmmmmmm…..
Demo bolehlah, asalkan itu benar dan bukan karena isu tapi fakta. Inih baru desas-desus, malah berdemo dan akhirnya ternyata tidak terbukti.
Sang guru, yach memang dia tegas. Dan dia dikenal sebagai guru yang kiler. Semua siswa segan pada beliau. Memang jadi tugasnya sebagai asisten wakasek kesiswaan untuk menjalankan tata tertib disekolah.
Dulu, waktu aku masih sekolah, setiap hari karena tugasnya, dia selalu berdiri didepan gerbang sekolah untuk memeriksa setiap siswanya yang melanggar aturan. Baik itu seragamnya yang gak bener, sepatunya yang gak item, ataupun yang telat masuk. Dan ndak pernah seperti yang dituduhkan para pendemo itu bahwa beliau sering maen pukul. Tidak, tidak pernah sekalipun. Beliau hanya menegur dan mungkin karena mimik wajahnya maka setiap siswa jadi takut.
Waktu kelas satu (sebelum akrab dengan beliau) aku pernah dikeluarkan dari kelas saat pelajaran yang beliau ampu yaitu KIMIA. Alasannya karena aku mbolos pada saat latihan pramuka yang memang ekskul pramuka wajib bagi kelas satu karena beliau adalah pembina pramuka. Ada tiga orang yang dikeluarkan dari kelas dan akhirnya kami ke warung makan (…jadi inget si JOK (ibu penjual nasi)…).
Al hasil nilai KIMIA ku dapat 5, hihihi… 😳
yang jelas emang aku gak sukak kimia 😈
Karena kejadian ituh, aku jadi penasaran dan berusaha mengikuti kegiatan pramuka. Saat ada pendaftaran anggota bantara pramuka aku pun ikut. Lambat laun beliau tahu saya dan kamipun makin akrab hingga aku dipercaya menjadi koordinator bantara. Dan lama-lama saat kenaikan tingkat jadi laksana aku jugax dipercaya jadi pradana (ketua pramuka).
Kami pun semakin akrab, dan penilaian bahwa beliau killer perlahan hilang. Dia sangat baik, mungkin terlalu baik. Istri beliau pun sangat baik. Kadang saat kami serombongan anak-anak pramuka dan osis main ke rumah beliau, oleh istrinya disuguhkan bermacam-macam makanan. Itulah yang menyebabkan kami sering maen dan berlama-lama disitu. 😳 Dua anaknya kini telah besar, yang pertama sudah SMP dan si kecil mungkin sudah SD.
Mengenai tuduhan “macarin siswa” yang gak jelas ituh dari mana, aku jadi prihatin dan geli jugax. Prihatin karena kenapa ada orang yang tega menuduh orang sebaik beliau. Dan geli karena kalok yang dituduh ituh beliau amak akuh 😯
Emangnyah eike cowok apapun….kekekekekekekeke… 😆
Jadi beginih loch…mungkin dari sekian banyak siswa, beberapa siswa atawa salah seorang siswa yang menjadi kepercayaan beliau. Mungkin dulu yang menjadi siswa kepercayaan beliau adalah aku. Dulu waktu aku maok mencalonkan diri sebagai ketua osis ditolak dengan alasan tidak memenuhi persyaratan. Lambat laun ketahuan bahwa inih karena rencana beliau agar akuh memangku jadi pradana ataw ketua pramuka. Di osis aku hanya sebagai kasi bela negara karena memang aku jugax sesuai jabatanku satunyah yaitu komandan peleton paskibra. Saat ada ekskul baru, PKS (patroli keamanan sekolah) aku jugax dipercaya sebagai ketuanyah.
Kalok ada pengiriman perwakilan sekolah aku yang berangkat. Kalok ada perkemahan kami pun survei ke lokasi bersama beliau sambil refresing. Lha trus kenapa akuh gak dituduh pacaran amak beliau yaks…?
Kalok alasan dia (sang ketua osis) perempuan dan aku laki-laki ituh jugax gak, karena waktu ituh yang survei bukan berdua tapi banyak siswa.
hiakakakakakakakaka… 😆
So? tuduhan bahwa beliau macarin siswanyah adalah omong kosong belaka.
postingan terpanjang dalam sejarah

 

Karena aku dia sakit

Nglanjuting nyang kemareng.
Setelah saling mendiamkan ntuh, akupun menghubungi si ayang lewat telefon kemarin siang. Aku kaget karena si ayang ternyata lagi sakit. Nggak disangka gara-gara mangsalah ini dia jadi sakit. Badannyah panas sejak hari senin ntuh.
Aku pun semalam walaupun hujan deras menemuinyah. Ah, semalam di semarang hujan deras dari maghrib sampai malam hari. Entah kenapa yang jelas aku jadi khawatir dengannya. Walaupun hujan aku terus saja mengendarai motor hingga sampai dirumahnya. dua puluh menit kemudian aku sampai jugax.
Dengan rasa kaget si ayang menyambutku. Ah, aku jadi ngerasa bersalah sudah mbuat dia jadi beginih.
Abee: yang…napa sampe sakit gini sich…(nyentuh keningnyah, dan puanas buangeds)
Ayang: gara-gara abee nich…(sambil bergelayutan dibahuku)
Abee: udah maem belom?
Ayang: belom bee…dari tadi pagi…
Abee: loch…yang2..maem dulu tho…tak suapin deh…
Ayang: nggak mao…!udah kenyang…
Abee: maem apa, kok udah kenyang? katanya belon makan….
Ayang: makan ati…
Abee: lha? hayuk maem tho yang…nanti malah tambah sakit…trus udah minum obat belom?
Ayang: nich obatnyah…(menepuk dadaku)
Abee: lha?
Ayang: iya…abee yang bikin aku sakit, abee jugax obatnyah…
Abee: ❓
Ayang: bee…maem yuks diluar, nyari nasi goreng, aku pengen maem nasgor…
Abee: lha? ntar malah tambah sakit loch habis hujan…
Ayang: nggak pa2…hayok…apa pengen aku tambah sakit gara2 nggak maem?
Abee: iya deh iya…
Kami pun nyari nasi goreng diseberang jalang.
Ngliatin si ayang maem dengan lahapnyah aku pun jadi senang, semoga saja dia cepat baikan.
Selese makan, kembali, dan ngobrol sesaat. Malampun semakin larut. Aku pun berniat pulang namun ternyata hujan kembali turun dengan derasnyah. Karena malam begitu larut, aku pun pulang saja walaupun dengan konsekuensi kehujanan lagi. Aku nggak enak sama keluarga yang lain. Biarlah tata krama selalu terjaga.
Ngoyo? mungkin? Ah, walaupun dengan konsekuensi kehujanan saat datang dan pulang njenguk si ayang, kulakukan itu demi dia. Maaf bukanyah pamer, tapi memang aku benar2 sayang buangeds amak dia walaupun dengan berkorban sedikit inih. Dan sekarang aku harus menanggung kehujanan ituh dengan terserangnyah flu. 😆
yach…beginilah cinta….(jangan diterusin dengan kata2 ti pat kai nyah serial sun go kong!!!!)  👿
Fiuh…mangsalah satu (mungkin) telah selesai, mangsih ada mangsalah laen yang perlu aku selesein….
*kembali mencoba tegar dengan berdiri satu kaki*

Mengalah Demi Menjaga Hubungan

Yang namanyah ¨menjaga¨ berarti dengan sekuat mungkin agar tidak terlepas dari genggaman. Karena sedikit saja kita teledor, penyesalan adalah kata yang begitu klasik di akhirnya. Mungkin seperti ituh yang berusaha sayah terapkan dalam berbagai kehidupan, dalam keluarga, pertemanan, maupun masalah hati (percintaan).
Dalam percintaan terkadang dibumbui jugax dengan berbagai mangsalah yang mengiringi perjalanan cintah dua insan. Ada saatnyah suka adapula saatnyah diselimuti duka. Salah satunyah adalah perbedaan dalam pemahaman tentang sesuatu. Yang timbul kemudian adalah pertengkaran. Dan disinilah ego lebih jelas berperan sebagai pemimpin.
Kalau ego telah memimpin, nggak beda perempuan maupun lelaki akan menjadi sangat agresif untuk memenangkan pertengkaran itu. Pada titik puncaknya, bagi sang pemenang, akan merasa lebih kuat karena memenangkan pertengkaran itu. Namun dia tidak memikirkan sesuatu yang lebih indah daripada memenangkannya.
Mengalah adalah sesuatu yang akan menggiring kita untuk menikmati keindahan dikemudian hari daripada memenangkan pertengkaran. Karena dengan mengalah bukan berarti kalah, namun mengalah demi menjaga hubungan akan membuat hubungan itu lebih indah dan langgeng.
Dan seperti apa yang dikatakan sarah bahwa teori hanya akan tetap jadi teori, yang real n fakta itu adalah prakteknya.

Yang jelas, membina hubungan dengan seseorang seperti membalikan telapak tangan atawa begitu mudah daripada menjaga hubungan yang telah terjalin

Kado di Bulan Penuh Cinta

Teruntuk dindaku tersayang, mungkin aku belum bisa memberikan semuanya untukmu. Ijinkanlah aku kali ini untuk memberikan sebuah kado di bulan yang menurutmu indah ini…Semoga aku memang benar-benar bisa memberikannya untukmu. Terima kasih engkau telah menjadikan hidup ini lebih indah dari sebelumnya. Yang jelas aku mencintaimu apapun keadaanmu.

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Kujanjikan aku ada

  • Kehadiran

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto atau faks. Namun dengan berada disampingnya Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagian.

  • Mendengarkan

Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Sudah lama diketehui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya. Ini memudahkan Anda memberi tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya.

 

  • Diam

Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik

bahkan mengomeli.

  • Kebebasan

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Maknakebebasan bukanlah, ” Kau bebas berbuat semaumu.” Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

  • Keindahan

Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado lho. Bahkan tak salah jika Anda mengkadokannya tiap hari!

ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

  • Tanggapan Positif

Tanpa, sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu

terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf ), adalah kado cinta yang sering terlupakan.

 

  • Kesediaan Mengalah

Tidak semua masalah layak menjai bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Semestinya Anda pertimbangkan, apa iya sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado “kesediaan mengalah” Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia telat datang memenuhi janji. Tapi kalau kejadiannya baru sekali itu, kenapa mesti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut ? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna didunia ini

  • Senyuman

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan. pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita.Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi ?

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka
Untukmu selalu…

Aku ternyata mirip………..Hah!!!

Coba-coba bikin kenarsisan kayak ratu kopdar, aku nycba meng-aplot foto ku di sini….dan ternyata…….

HAH!!!!!!!!!!! *shock*

abc.jpg

:::urutan pertamax aku mirip………….Charlie Chaplin?? *shock lagi* 😯

:::keduax aku mirip……..Jordana Brewster?? *tambah shock* masak aku mirip cewex 😯

:::ketigax aku mirip, aaku miri……..Brandon Lee? *keder* artis seh artis…..tapi aku nggak kezyem

:::keempax aku mirip…….. aku mirip……Vladimir Putin? *gak bisa gerak* emang aku komunis? 👿

:::kelimax aku mirip…………..Nikki Sixx?? hmmm OK seh…bassist nya Motley Crue tapi aku khan drummer :mrgreen:

:::keenam aku mirip……Kevin Smith?? eeemmmmmmmmm not bad…..

:::ketujux aku mirip…..Ryoko Hirosue?? aku mirip cewex lage…….. 😯

:::kedelapanz aku mirip……..hehehe yang ini emang gue buangeds…….. *dikejar2 cewex* Takeshi Kaneshiro WoW baru jujur nieh……… 😆

Gimana…….? namanya juga orang ngganteng …mo diapain juga tetep cakep and keyeeeeeeeenn.. 😆

Oh kalo kalian ngefans sama salah satu orang diatas yg mirip aku , trus bingung kemana mo minta cap jempolnya….

Tenang aja prend, ga usah guling2 pa lagi sampe bikin ritual kuras dompet buat nyogok…ga perlu kok!!!

Cukup panggil aku Tuan Muda Yang Dipertuan Agung Sangat Tampan Paling Cakep Sejagat !!!!

kU aKui tUbUhmU meLuNgLai

ku akui tubuhmu melunglai

sempat ku memuji dalam hatiku

jangan pikir aku ‘kan mencinta

ku hanya kagumi

hanya memuji……

krekkk……..

“mas, ada yang kosong?”

“ad, mba, nomor dua belas”

“makasih….”

****lima belas menit kemudian*****

“mas, ngeprint dong….”

“disimpen dulu, mba, file nya….”

“kok, nggak bisa mas…….”

*****menghampiri****

“ini pakenya apa tho, mas? susah banget….”

“linux, mba, sebenarnya gampang seh……sama ajah ama windows”

“oh…….”

“ini disimpen di dokumen jangan lupa dikasih nama dan belakangnya kasih titik Ha Te eM eL….”

“makasih, mas…..”

*****beberapa lama kemudian****

“udah, mas. yang tadi diprint semuanya ya, mas…….”

“ya, mba……..”

“mas2…dipindah di windows dulu….”

“word maksudnya?”

“oh, word yaks?”

“ada tujuh belas halaman, mba…”

“banyak bangeds…….”

“iya mba, emang segitu…”

“satu lembarnya berapa?”

“empat ratus, mba………”

“kasih diskon ya mas…..mas nya baik deh……..”

“iya mba……”

*****semenit kemudian*****

“berapa jadinya, mas?”

“tujuh ribu lima ratus mba…..”

“katanya mao didiskon, mas…….”

“udah, mba……..”

“tujuh ribu ajah deh mas……khan sama orang cantik……”

ARRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHH  👿