pilihlah yang pengin dipilih

cerita singkat ajah. beberapa hari yang lalu, ada pemilihan kepala *** disebuah wilayah. dipemilihan kepala tersebut ada 3 orang calon yang mewakili masing2 kelompok. seperti biasa, kampanye pun dilakukan oleh masing-masing calon untuk menggaet pemilih.

berbagai cara dilakukan, yang sering adalah menggerakan massa disebuah lapangan dan disitulah para calon berorasi sembari dihibur dengan pertunjukan musik dangdut. tak tanggung-tanggung, seorang calon menyediakan belasan truk untuk mengangkut para simpatisan menuju ke lapangan tempat orasi dan hiburan berlangsung.

ada hal yang dinilai sebagai suatu hal yang lumrah dilakukan: bagi-bagi duit. biasanya, setelah dilapangan, para simpatisan akan diberi sebuah kaos dan pada saat pulang akan diberi uang saku. tidak cukup itu saja, ada lagi “serangan fajar” yaitu pemberian uang sebelum waktu pemilihan biasanya pagi beberapa jam sebelum pemilihan.

nah, saat pemilihan kemarin, serangan fajar terjadi dihampir semua wilayah. salah satunya di rumah seorang warga.

kemaren aku di kasih dari anu, ono dan itu

wah tiga-tiganya ngasih ya? berapaan?

rata-rata 20.000 rupiah….aku sekeluarga ada 4 orang, jadi ya 20.000x4x3 orang calon jadi ya 240.000, hehehehe…

wah panen yah…wkwkwkwkw

iyah, kapan lagi bisa gini…hehehe

trus jadinya milih siapa?

hehe…ya tetep milih calon dari wilayah kita dong….

…………..

Iklan

tiga bulan jadi sharia bankers

apa kabar semua? sudah lama nih sayah gak curhat lagi di blog. yah masih tergantung mood buat nulis. kadang ada rasa gatel untuk menggelitikin keyboard buat nuangin apa yang sayah rasain.
yups…sayah mo curhat nih. udah tiga bulanan ini sayah kerja di sebuah bank plat merah dengan judul “syariah”, hehehe. awalan yang masih meraba-raba seluk beluk bank dengan konsep syariah. banyak yang musti dan harus saya pelajari disini.

dulu sayah anti banget dah kalok suruh ngelamar kerjaan di bank. konsep bunga=riba, atau apalah tetek mbengek lainnya. tapi bukan itu ajah yang sayah gak sukai. gak sreg ajah di ati. kerjaan kalo gak sreg di ati trus kita jalanin kan gak enak yah? tul gak?….sampe2 dulu sayah ditawari 2x oleh seorang teman untuk masuk dibank plat merah, dan jelas sayah ndak mau. teman yang lain juga menawari untuk masuk dibank swasta dengan gaji gede, dan mbalik lagi sayah ndak mau.

sempat sayah dinasehatin bapak sayah untuk masuk bank: nglamar o neng bank, gajine gede dari pada neng kene sithik gajine (lamarlah di bank, gajinnya besar dari pada disini kecil). yups nasehat ituh dulu diungkapkan bapak ketika sayah masih jadi kepala cabang sebuah bimbel di kabupaten semarang. sayah masih tetap saja tak bergeming dari pendirian sayah. yang saya cari bukanlah besarnya gaji, tetapi ketentraman hati.

dari berbagai anjuran dan “desakan” akhirnya saya mencari solusi terbaik. saya pelajari sedikit demi sedikit segala hal tentang bank. ketemulah “syariah”. ya karena konsep syariah yang sekarang semakin digaungkan disektor perbankan, saya berminat untuk menjadi bagian darinya.

dengan bismillah bulan februari saat ada rekruitment bank plat merah dengan konsep syariah saya ambil bagian dari proses seleksi tersebut. ternyata memang tak mudah dan memakan waktu yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat lama. dari seleksi awal hingga pengumuman terakhir sekitar 4 bulan. penantian yang sangat lama. akhirnya saya lolos juga seleksi tersebut. dan langsung mengikuti pendidikan ditingkat pusat dijakarta selama 2 minggu. sempat liat PRJ juga, hahahaha…dasar ndeso!

setelah 3 bulan menjadi bagian dari sebuah bank syariah, sedikit demi sedikit sayah belajar dan bekerja keras darinya. sayah niatkan untuk menimba ilmu disini dan berdakwah juga mencari ridho Illahi. semoga jalan yang sudah digariskan Allah ini menjadi berkah bagiku dan bagi orang lain. amien.

akhirnya lulus juga

kemarin, senin 16 MEI 2011 merupakan hari terpenting bagi sebagian besar masyarakat. disamping hiruk pikuk persiapan perayaan waisak dan cuti bersama dadakan, hari itu juga merupakan moment penting bagi siswa SMA/SMK di indonesia. pasalnya, kemarin adalah pengumuman kelulusan bagi siswa SMA/SMK.

saya pun turut merasakan kegembiraan pengumuman kelulusan tersebut. disamping siswa bimbel saya yang lulus, adik saya yang menjadi siswa salah satu SMK di brebes pun ikut merayakannya. dia jurusan mekanik mesin. kini tinggal menentukan arah kemana mau melanjutkan atau langsung kerja.

oh ya, selebrasi kelulusan yang biasanya kerap menimbulkan masalah (aksi corat coret, trek-trekan, bikin kemacetan) kini agak redam sedikit. pasalnya, dibeberapa daerah membuat kebijakan, pengumuman kelulusan dengan cara online. ini berarti acara kumpul bareng disekolahan yang kemudian dilanjutkan dengan pawai motor tidak terjadi.

meski begitu, masih saja ada anak sekolah yang melakukan trek-trekan dijalanan. sangat mengganggu pengendara lain. hingga kemaren salah satu pengendara yang terganggu, turun dari kendaraannya dan berkata:

kalian ituh! sampah masyarakat! bikin ulah seenaknya! *sambil menunjuk satu2*

kalian hanya akan jadi pengangguran! dasar sampah!

sontak mereka diam dan meminggirkan kendaraan seakan mempersilahkan pengendara itu lewat.

setiap tahun memang begitu, dan setiap tahun akan begitu. UN masih saja jadi momok yang menyeramkan. jadi, wajar saja jika selebrasi nya begitu.

selamat buat yang lulus UN tahun 2011 ini. masa depan menanti anda! teruskan perjuangan kalian!

hari kejepit nasional

hari kejepit nasional? dah tahu kan? ya ituh loh hari nyang  diapit dua hari libur. biasanya hari libur nasional. kek contohnya sekarang, hari senin besok merupakan hari yang diapit dua tanggal merah. hari minggu libur dan hari selasa libur nasional memperingati hari waisak tahun 2555 saka.

kalo dulu hari yang diapit dua hari libur biasanya nggak diliburkan, tapi besok diliburkan karena pemerintah secara resmi mengumumkan untuk cuti bersama. jadi libur deh…hehehe

yups…kemarin secara mendadak saya umumkan bimbingan belajar untuk hari senin juga diliburkan, hehe. karena sekolahpun libur.

sebenarnya libur atau ndak diliburkan pun sayah tidak berniat untuk pulang kampung, karena seminggu yang lalu sayah sudah pulang. sayah pastikan bahwa jalanan pantura pun akan padat akibat hari libur ini. jadi malas juga untuk pulang. apalagi jalanan tegal-brebes dititik tertentu ada perbaikan jalan. makin macet dah.

yups…akhirnyah menikmati liburan dikos ajah… bermalas malasan juga karena bagiku hari libur ituh waktunya istirahat dan bermalasa2an, hehehe..capek juga dengan rutinitas kerja yang libur cuma sehari, hari minggu doang.

pagi tadi rencana mau nyuci tapi cumang tak rendem saja,,,hehe maen pokeran saja sama anak2 kos yang kebanyakan para mahasiswa ituh. yups…ayo siapa yg mau nantangin aku? hukumannya jongkok dan ngocok kartu…plus kasih bedak.hahahahaa

KESAMAAN WANITA DAN IKAN

IKAN SALMON
bentuk’y ramping,indah, daging’y pink muda dan enak dimakan. Tp harga’y mahal,soal’y masih impor.
INI WANITA KARIR

IKAN SAPU SAPU
jenis ikan ini murah dan selalu menempel di kaca akuarium, kalau udah menempel susah banget lepasnya.
INI CEWEK SMU

IKAN LELE
kalau yang ini harganya murah dan bisa di makan kapan saja. Tapi hati-hati, ada patilnya dan harus hati-hati.
INI CEWE PANGGILAN

IKAN ARWANA
kalau yang ini senangnya bolak balik di akuarium memperlihatkan kesombongan dan keangkuhan karena tau tubuhnya indah, bahkan lemah gemulai dan memancing mata nakal. Melihatnya di manapun dia bergaya….so pasti harganya sangat mahal, Kalau ingin memilikinya. Dan belum tentu yang punya kasih.
INI ARTIS SINETRON

IKAN MAS KOI
Namun ini juga jenis ikan lumayan mahal, indah bentuknya, warnanya dan lenggak lenggoknya sayangnya hanya bisa di kagumi, tak bisa di makan, karena ikan hiasan
INI BINI ORANG

IKAN TERI
rasanya asin, murah, bentuk dan rasanya begitu, begitu….saja. selalu enak di makan kalau lagi tidak ada sayur, atau tidak ada lauk yang lain. Kalau yang ini
BINI SENDIRI

*) diculik dari catatan si oom

saya gak bohong

suatu ketika saat ngobrol:
bapaknyah: mas, sayah tahu sampeyan itu lagi berbohong
masnyah: loh dari mana bapak bisa tahu kalo sayah bohong
Bapaknyah: pokoknya sayah tahu sampeyan itu bohong
masnyah:loh, pak! sayah ndak bohong loh
bapaknyah:sudah bohong kok masih ngeles tho, mas?
masnyah: pak!
bapaknyah: mas! sampeyan inih! sudah ketahuan bohong, gak mau ngaku lagi!
masnyah: loh, pak! kalo bapak sudah tahu sayah sedang bohong, berarti sayah ndak bohong!
bapaknyah:loh kok bisa?
masnyah: sayah dikatakan bohong kan kalok bapak gak tahu, sekarang bapak tahu kalok sayah bohong, berarti kan sayah gak bohong!
bapaknyah:????????

*) postingan iseng+gakpenting

daftar peserta yang lolos tenaga pramubhakti unnes tahap 1

Semarang, unnes.ac.id. PENGUMUMAN TAHAP I

KELULUSAN TES CALON PRAMUBHAKTI TH. 2010

Nomor 6079/H37KP/2010

Berdasarkan seleksi Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Potensi Akademik (TPA) calon Pramubhakti yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2010 dan memperhatikan hasil rapat koordinasi penentuan kelulusan 26 Agustus 2010, maka yang dinyatakan lulus tahap I dalam tes penerimaan Pramubhakti 2010 seperti pada daftar terlampir.

Ketentuan-ketentuan lain tentang Penyelenggaraan tes tahap II dapat dibaca pada surat kami nomor 5973/H37/KP/2010 tanggal 23 Agustus 2010.

Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Semarang, 26 Agustus 2010

A.n. Rektor

Pembantu Rektor Bidang Adm. Umum,

Lampiran pengumuman dapat diunduh di sini;
dan di sini;