JUALAN OTAK

ting..ting..ting (bunyi mangkuk)

“tak…..otak, tak……..otak…….”

suara penjual otak yang menjajakan dagangannya “otak” dengan gerobaknya keliling kampung blogsphere :mrgreen:

“tak…otak…tak…..otak…”

*pas ditikungan, dilihatnya orang yang sibuk chattingan, kirim imel, dan download bo***.

“tak……otak…..otak bang?”

tanya pada orang yang lagi sibuk browsing cari kerjaan. namun yang dituju geleng2 kepala.

si abang tukang otak pun menawarkan pada penjaga warnet

“otak, mas?”

“nggak, ah”

“hebat2 nih, mas”

“aku udah punya otak sendiri” 👿

“jangan marah mas……ya….barang kali buat serepan gitu……” mendesak terus

“berapa harganya?”

“lha mas maonya yang mana?”

“ada apa ajah?”

ngeluarin sekarung otak yang kinclong

“nih ada otak orang jerman, inggris, amerika, jepang…..pokoknya otak2nya cemerlang semua dan stok dari berbagai negara ada”

“kalo otaknya david beckam dari inggris berapa?”

” dua ratus ribu mas”

“kalo otaknya michael ballack dari jerman berapa?”

“lima ratus ribu, mas”

“oww….lha kalo dari jepang dan amerika berapa?”

“lebih mahal lagi itu mas…satu juta dan kalo otak amerika satu juta limaratus”

“owww…mahal jugax yach…….yawdah aku pesen otak dalam negeri ajah”

mbungkusin otak

“nih, mas lima juta”

*terperanjat* 👿

*nyumpah2* 👿

“lha…….sssssssssssampeyane apa nggak mikira apa ya? otak luar negeri ajah murah2 saya pesen yang dalam negeri kok malah kebangetan mahal, sssssssssampeyan mao nipu saya apa yach!”

“sabar mas, sabar…….”

“sabar..! sabar..! sampeyan dasar ya! mao nipu saya!” 👿

si abang akhirnya jelasin panjang lebar

“gini loch mas………otak luar negeri itu murah-murah karena mereka sering digunain……jadi udah agak error, bekas katakanlah gitu……tapi otak dalam negeri alias domestik ituh masih orisinil…….masih bagus. DAN JARANG DIPAKE……jadi ya wajarlah kalo lebih mahal….”

*cengengesan*

dalam negeri alias domestik=negeri antah berantah nun jauh disana :mrgreen:

7 thoughts on “JUALAN OTAK

  1. Ada lagi joke begini :

    Karena sedemikian kagumnya seorang peneliti Jepang dengan kmampuan orang kita (negeri ntah barantah itu) berbicara (tepatnya ngless), maka diadakan olehnya penelitian.

    Dicari seorang anak bangsa yg terkenal kemampuan ngomongnya. Siapa, ayo..

    Di tutup otak kiri, diminta orang itu bicara, ternyata masih hebat. Berarti orang kita berbicara bukan pake otak kiri.

    Ditutup otak kanan, diminta lagi orang itu bicara, ternyata masih hebat. Berarti orang kita pun berbicara bukan pake otak kanan.

    Ditutup otak depan, hasilnya sama.
    Ditutup otak belakang hasilnya juga sama.

    Akhirnya si Jepang manggut2 dan menuliskan di laporan penelitiannya : Orang kita kalo bicara ternyata tidak menggunakan otak.

    —————————-

    ting..ting..ting (bunyi mangkuk)

    “tak…..otak, tak……..otak…….”

  2. Jualan Otak… duh kok diobral seh terus kenapa diobral di Indonesia… *mikir-mikir*

    oooh… apakah ini satire tentang pekerja kita, banyak yang tidak dipercaya? karena memang dianggap otaknya tak berguna?
    sedangkan pekerja asing rame2 banjir ke mari, kemudian diobral dan laku keras…
    (bener gak sih) salam kenal dulu deh…

    sory satire-nya tingkat tinggi ini soale… (maksude pengamat pegawe tingkat tinggi)🙂

  3. Halo,

    Salam kenal. Aku zlamzani.
    Tuker link bisa?

    ling abeeayang dah tak pasang diblogrollku
    di innerpower.wordpress.com

    aku tunggu
    Thx.

  4. @ herianto
    heuheheheh
    bisa ajah OM ini… :mrgreen:
    bicara khan pake mulut ya? kenapa pake otak
    *lol*
    @ caplang
    mumpung gratiz… :mrgreen:
    *awas kalo ngadu bos lagi* 👿
    @ kurt
    Jualan Otak… duh kok diobral seh terus kenapa diobral di Indonesia…
    *mikir-mikir*

    biar orang2e tambah pinter 😆
    @ myresource
    yach….dari pada marah2 hayo! 😆
    @ sarah
    HI sarah……… :mrgreen:
    @ zlamzani
    ok :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s